Ovo Paylater. Cicilan Tanpa Kartu Kredit Online

Ovo Paylater. Cicilan Tanpa Kartu Kredit Online

Anda ingin shopping ini itu tetapi duit di kantong tidak mencukupi? Atau Anda ingin membeli bahkan membayar tagihan tetapi bayarnya nanti? Anda tidak perlu khawatir, karena sekarang ada Ovo paylater. Ovo paylater muncul untuk memberikan kemudahan kepada konsumen sekaligus sebagai solusi sekaligus cara untuk metode pembayaran yang lebih mudah dan praktis. Apabila Anda ingin berbelanja online, Anda tinggal pilih barang masukan ke keranjang belanja, kemudian pilih Ovo Paylater untuk metode pembayaran. Setelah itu, Anda tinggal menunggu barang datang dan bayarnya bisa nanti saja sebelum tanggal jatuh tempo yang ditentukan. Mudah bukan?

Ovo paylater merupakan terobosan baru yaitu cicilan kartu kredit yang memiliki limit pinjaman yang dapat Anda gunakan untuk belanja di online shop. Layanan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara online shop dengan gerai Ovo. Pasti dari Anda masih banyak yang asing dengan Ovo paylater bukan? Bagaimana cara penggunaannya? Di bawah ini akan dijelaskan apa itu Ovo paylater dan bagaimana cara untuk menggunakannya. Berikut adalah penjelasannya:

  • Ovo paylater adalah sebuah aplikasi yang berati bayar nanti. Ovo paylater sendiri juga merupakan salah satu bentuk fasilitas cicilan yang tanpa mengharuskan penggunaan kartu kredit. Hadir dalam bentuk kredit limit yang memberikan kesempatan kepada pemakai Ovo untuk berhutang terlebih dahulu dan membayarnya belakangan saat tanggal jatuh tempo sesuai tenor. Biasanya paylater memberikan tenor dengan jangka waktu 3 bulan, 6 bulan sampai dengan 12 bulan.
  • Bagaimana sih cara menggunakan Ovo paylater? Tidak semua pengguna bisa menggunakan Ovo paylater. Disini pihak Ovo hanya memberikan kesempatan kepada konsumen yang memiliki kriteria tertentu. Salah satunya yaitu Ovo paylater hanya bisa diaktifkan di beberapa wilayah seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi, Bandung, dan Surabaya dan umur akun harus minimal sudah 6 bulan, Kemudian upgrade ke Ovo Premier dan langkah selanjutnya yaitu pengajuan.

Jika sudah aktif bagaimana metode pembayarannya? pengguna akan mendapatkan nominal tagihan setiap tanggal 27 di setiap bulannya dan harus dibayarkan paling lambat satu bulan kedepannya. Pembayaran dapat Anda pilih dengan menggunakan metode yang telah tersedia dan terdapat pada situs atau aplikasi. Kecuali jika Anda memilih dengan menggunakan metode pembayaran yang berbasis kredit seperti kredivo ataupun kartu kredit lainnya.

Ovo paylater juga menyediakan pilihan metode pembayaran. Konsumen memiliki dua metode pembayaran yang bisa dipilih, yaitu melakukan pembayaran penuh atau full sesuai dengan nominal yang tertera dalam surat penagihan hingga batas waktu pembayaran yang diperlukan. Selain itu konsumen juga dapat membayarkan sebagian dari total tagihan atau 50% dari total tagihan.

Lalu apa yang terjadi jika kita belum sanggup melunasi dan mempunyai tunggakan? Pihak Ovo akan melakukan pembekuan terhadap kredit limit apabila konsumen tidak membayar tagihan sejumlah pembayaran minum di hari ketiga saat tanggal jatuh tempo. Jika limit kredit sudah dibekukan maka Ovo paylater tidak dapat digunakan kembali namun akan diganti dengan metode pembayaran yang lain. Ovo paylater juga akan mengambil tindakan hukum disesuaikan dengan Perjanjian Fasilitas Pinjaman yang telah disepakati sebelumnya.

Lalu bagaimana jika Ovo paylater yang kita miliki digunakan orang lain tanpa sepengetahuan kita? Sesegera mungkin Anda harus segera melaporkan pada pihak Ovo atau toko online tempat transaksi tersebut terjadi maksimum 30 hari setelah transaksi dilakukan. Anda tetap bertanggung jawab sepenuhnya terhadap transaksi tersebut dan pihak Ovo paylater tidak bertanggung jawab.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield