OS 14 Resmi Diperkenalkan untuk iPad, Ini Fitur Barunya

OS 14 Resmi Diperkenalkan untuk iPad, Ini Fitur Barunya

Produk Apple selalu ditunggu-tunggu oleh penggunanya dan akan selalu laku di pasaran. Walaupun sekarang banyak keluhan dan juga kritikan terhadap brand ini, akan tetapi hal tersebut tidak membuat nama Apple dan produknya turun pamor. Baru-baru ini sendiri, Apple juga telah memperkenalkan produk terbarunya di pasaran. Dalam Acara Worldwide Developer Conference tahun 2020, Apple mengenalkan tiga produk yaitu iOS 12, MacOS Big Sur, dan terakhir adalah iPadOS 14. iPadOS 14 merupakan produk iPad terbaru yang mempunyai beberapa fitur dan juga peningkatan produktivitas yang dapat dinikmati oleh penggunanya. Adapun beberapa fitur tersebut adalah sebagai berikut ini:

  1. Apple Pencil

Produk iPadOs 14 merupakan perangkat yang mendapatkan peningkatan performa Apple Pencil. Peningkatan tersebut diberikan pada fitur Scribble sehingga akan membuat tulisan tangan menjadi teks. Tulisan tangan yang Anda tulis pada iPad kemudian bisa untuk disalin dan ditempelkan pada berbagai aplikasi. Cara yang digunakan juga sangat mudah yaitu tinggal menyalin tulisan dan paste di aplikasi yang diinginkan. Dengan peningkatan Apple Pencil juga dapat membuat penghapusan tulisan dan gambar menjadi lebih mudah. Cara yang digunakan cukup dengan menggores pada teks menggunakan pencil untuk dapat menghapus gambar dan tulisan.

2. Widget, default email, dan browser

Fitur selanjutnya yang dimiliki oleh iPadOS 14 adalah widget yang mempunyai cara kerja seperti Apple Watch. Fitur ini dapat untuk membuat pengguna menyematkan pesan penting di Messages. Selain itu ada juga pengaturan aplikasi email dan browser yang dapat diatur menjadi aplikasi default. Fitur ini merupakan salah satu yang dinantikan oleh banyak pengguna produk Apple, sehingga akan bermanfaat dan dinikmati dari produk iPadOS 14.

3. App Library dan App Clips

Fitur selanjutnya yang dapat dinikmati pada iPadOS 14 adalah App Library dan App Clips. Apple Library merupakan fitur untuk pengguna Apple yang akan memudahkan untuk mengorganisir aplikasi yang dipunyai. Sehingga aplikasi tersebut akan dapat dikumpulkan pada file yang berbeda. Fitur ini akan membuat tampilan aplikasi menjadi lebih rapi karena tidak banyak app yang ditampilkan di Home Screen. Sedangkan untuk App Clips bisa digunakan untuk menggunakan aplikasi dengan ringan dan cepat.

4. Siri dan Messages

Fitur selanjutnya yang dipunyai iPadOS 14 adalah Siri yang terbaru. iPad ini mempunyai Siri yang dengan kinerja lebih baik karena ditawarkan dengan Siri 20 kali lebih cepat dari sebelumnya. Selain itu Siri juga mempunyai tampilan baru dan didukung dengan fitur yang baru untuk dapat mengirim pesan audio. Selain itu iPad juga mempunyai fitur Messages yang merupakan layanan terbaru untuk dapat membuat percakapan penting berada di atas dengan cara di pin. Ada juga fitur group untuk membuat group dengan beberapa orang sekaligus.

5. Maps, translate, dan CarPlay

Fitur selanjutnya adalah Maps yang dapat dijadikan sebagai Guides untuk mendapatkan informasi terbaru dari berbagai tempat. Fitur ini menawarkan fitur Cycling dan juga EV Routing untuk informasi tempat pengisian daya mobil listrik. Selain itu ada juga translate yang digunakan untuk membantu menerjemahkan sebuah percakapan yang dilakukan dengan bahasa asing. Fitur ini mempunyai keunggulan karena dapat digunakan walaupun sedang offline. Terakhir adalah fitur CarPlay yang merupakan fitur dengan banyak wallpaper cantik untuk dapat membuat tampilan handphone lebih menarik. Fitur CarPlay dapat mempunyai manfaat terbaik dengan bisa digunakan sebagai kunci mobil.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield