Memulai Bisnis Sampingan yang Tidak Mengganggu Kerjaan Kantor

cara membangun usaha online

Memulai Bisnis Sampingan yang Tidak Mengganggu Kerjaan Kantor

Semakin lama tingkat kebutuhan manusia memang kian bertambah, apalagi di era serba teknologi seperti sekarang ini. Sehingga tidak heran jika seandainya beberapa orang memutuskan untuk mencari alternatif penghasilan tambahan selain penghasilan utama mereka dengan bekerja di kantor. Diantaranya adalah dengan menjalankan sebuah bisnis. Memang cara paling cepat untuk mencari penghasilan tambahan adalah dengan berbisnis, karena nantinya tidak akan menganggu waktu pekerjaan utama Anda.

Hanya saja ketika ingin mencoba usaha pastinya sudah harus berhubungan dengan berbagai macam resiko, diantaranya adalah kerugian. Di awal menjalankan bisnis sendiri mau tidak mau sebenarnya Anda juga harus mulai berkorban, yaitu ada persiapan biaya atau modal yang harus dikeluarkan. Untuk besar kecilnya modal ini sendiri sebenarnya sangat bergantung pada bidang usaha yang ingin digeluti tersebut. Karena semakin besar tingkatannya, maka tidak bisa dipungkiri jika seandainya modal yang harus dikeluarkan juga besar.

Untuk para karyawan sendiri yang ingin memulai usaha sampingan tanpa harus mengganggu pekerjaan utama di kantor, begitu juga dengan nilai modal yang dikeluarkan ingin yang kecil-kecil saja, maka berikut ini diantara pilihan usaha yang dapat dicoba, yaitu:

  1. Jasa laundry, pilihan bisnis yang satu ini sangat menggiurkan, apalagi jika seandainya Anda tinggal di kawasan kota yang cukup padat penduduk yang didominasi oleh mereka yang bekerja ataupun menuntut ilmu. Maka banyak diantaranya yang lebih senang ambil praktis dengan laundry pakaiannya, selain lebih murah juga hasilnya bersih optimal. Modal awal yang harus dikeluarkan untuk memulainya juga tergolong kecil, apa salahnya dicoba.
  2. Jualan pulsa melalui Aps KlikAll, mudah dilakukan dan segmen atau target marketnya begitu luas, mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa. Bahkan dapat dikatakan bahwa bidang bisnis yang satu ini sebenarnya tidak memiliki resiko kerugian sama sekali, karena jika nantinya tidak laku maka bisa digunakan sendiri. Anda yang ingin mencoba berbisnis pulsa maka dapat bekerjasamaagen KlikAll yang sudah terpercaya, sehingga bisa dapatkan keuntungan yang lebih optimal.
  3. Berjualan online, sistem penjualan berbasis dropship kini banyak dinikmati oleh masyarakat, karena faktanya mereka dapat menjual barang tanpa menyetoknya secara langsung, bahkan dengan modal nol rupiah sudah bisa memulainya. Untuk jenis barang yang dijual sendiri juga sangat bervariatif, mulai diantaranya adalah item fashion, kosmetik atau bahkan produk rumah tangga.
  4. Bisnis catering, usaha catering juga sangat digemari dan dicari oleh masyarakat, mulai dari orderan catering untuk acara-acara penting seperti diantaranya adalah arisan rapat, atau juga bisa inovasi terbaru seperti diantaranya adalah catering makanan sehat, tentunya bagi mereka yang mungkin bermasalah dengan kondisi kesehatan tertentu, sehingga tidak bisa makan sembarangan, pola makannya harus dijaga.
  5. Jasa cuci motor, musim hujan seperti sekarang ini memang membawa berkah tersendiri bagi yang pintar dalam memanfaatkan situasi, termasuk diantaranya untuk berbisnis, karena Anda dapat mencoba menggeluti usaha jasa cuci motor ini, mudah dilakukan dengan keuntungan yang cukup besar meskipun modalnya sendiri kecil.

Tertarik untuk mencoba salah satu bisnis sampingan tersebut, sesuaikan dulu dengan modal yang Anda miliki. Semakin kecil modal yang dikeluarkan maka resiko kerugian juga akan semakin kecil. Pertimbangkan juga apakah usaha tersebut sesuai dengan passion Anda atau tidak, karena dengan menjalankan bisnis yang sesuai dengan passion sebenarnya jauh lebih mudah dan menyenangkan.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield