MediaTek Perkenalkan Chipset Gaming Helio G25 Dan G35

MediaTek Perkenalkan Chipset Gaming Helio G25 Dan G35

Salah satu komponen terpenting dalam sebuah smartphone selain case atau tampilan luarnya, juga berkaitan dengan jeroan. Karena ini berhubungan dengan performa yang ditawarkan oleh perangkat teknologi tersebut. Karena meskipun dari segi tampilannya sama persis sebuah smartphone dikatakan bagus atau tidak juga sangat bergantung pada kinerjanya. Itulah mengapa penting mempertimbangkan spesifikasinya secara lengkap. Bukan hanya pada salah satu komponen saja, salah satu diantaranya adalah Chipset.

Bahkan belakangan ini beberapa perusahaan atau produsen chipset juga mulai berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk terbaiknya. Sehingga bisa bekerjasama dengan beberapa vendor brand smartphone ternama. Karena ini juga sangat berhubungan dengan kelangsungan hidup mereka. salah satu nama yang tentunya sudah tidak begitu asing lagi bagi Anda adalah MediaTek. Melihat kecenderungan masyarakat yang belakangan ini memiliki hobby gaming. Ia juga mulai meluncurkan produk chipset khusus yang cocok untuk para gamer ini, yaitu Helio G25 dan G35, fokus ditujukan untuk smartphone gaming.

Dari kedua chipset ini juga diklaim menawarkan fitur-fitur premium jika dibandingkan dengan yang lainnya, seperti halnya yang sudah dipakai pada G series yang lainnya. termasuk diantaranya adalah pada:

  1. Efisiensi daya yang tinggi, meskipun nantinya akan digunakan untuk kebutuhan gaming yang cukup berat, maka tidak akan memakan terlalu banyak baterai atau daya. Sehingga smartphone juga tidak akan mudah panas saat digunakan.
  2. Kinerjanya lebih optimal, memungkinkan kinerja yang diberikan oleh chipset tersebut juga lebih optimal untuk tingkat kebutuhan yang tinggi.
  3. Dapat membuat permainan yang mulus, tidak seperti chipset yang lainnya, dengan menggunakan chipset berspesifikasi tinggi ini sudah pasti nantinya aktivitas gaming yang dilakukan juga menjadi lebih mulus, tidak akan mudah tersendat-sendat.
  4. Hasil fotografi yang juga lebih baik, tak hanya sektor gaming saja, melainkan spesifikasi unggulan lainnya juga akan dirasakan pada sektor fotografi yang memungkinkan pengabadian gambar nantinya menjadi jauh lebih bagus hasilnya.

Pada kedua chipset baru tersebut akan ditenagai dengan CPU ARM Cortex-A53, khusus untuk seri G25 akan memiliki clock frekuensi hingga 2GHz sementara untuk seri G35 ini akan dibekali dengan frekuensi sampai dengan 2,3 Ghz. Baik itu seri G25 maupun G35 nantinya akan dibekali dengan GPU IMG PowerVR GE8320. Produknya memiliki efisiensi daya yang optimal yaitu sampai dengan Finfet 12nm yang sudah digabung dengan pengelolaan daya cerdas. Inilah yang kemudian akan membuat umur atau usia baterai menjadi lebih panjang. Karena selama ini masalah yang dihadapi oleh smartphone yang sering digunakan gaming adalah usia baterainya yang relatif pendek.

G25 juga didukung dengan kamera tunggal yaitu resolusinya mencapai 21 MP dan juga video 30 fps. Sedangkan pada seri G35 ini akan didukung dengan kamera beresolusi sampai 25 MP dan juga keberadaan dari fitur-fitur AI yang memungkinkan jepretan atau pengabadian gambar lebih bagus, termasuk juga penggunaan efek bokeh yang tersimulasi. Mendukung SIM 4G ganda yang akan semakin membuat pemakaiannya lancar.

Nyatanya juga sudah ada beberapa perusahaan yang menjalin kerjasama dan membeli chipset baru keluaran dari MediaTek ini, salah satu diantaranya adalah Xiaomi. Dimana khusus untuk versi Redmi 9A mereka sudah mengandalkan chipset Helio G25 tersebut untuk kinerjanya yang lebih lancar. Apalagi bagi yang memang hobby gaming, patut mempertimbangkan smartphone dengan shipset ini.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield