Manfaat Minum Segelas Air Putih di Pagi Hari

Manfaat Minum Segelas Air Putih di Pagi Hari

Rutinitas pagi apa yang Anda lakukan setelah bangun tidur, apakah langsung pergi mandi, buang air atau mungkin olahraga. Ternyata sangat dianjurkan untuk mengawali hari Anda dengan cara minum air putih, tak harus banyak, melainkan cukup segelas saja. Hal yang sangat sepele memang, namun jarang sekali dilakukan oleh masyarakat, padahal ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Bahkan kebiasaan sehat yang satu ini sudah banyak diterapkan oleh masyarakat yang tinggal di negara-negara maju, sebut saja diantaranya adalah Jepang. Tak heran jika seandainya orang Jepang memiliki tubuh yang langsing dan juga kulit sehat.

Berikut ini diantaranya berbagai macam manfaat yang bisa Anda rasakan dengan mengawali hari minum segelas air putih, yaitu:

  1. Detoksifikasi racun-racun yang ada di dalam tubuh, air putih ini ada dasarnya memiliki efek dalam mengeluarkan senyawa-senyawa yang bersifat racun dari dalam tubuh atau istilah lainnya adalah detoksifikasi. Sehingga mengkonsumsi air ketika kondisi perut sedang kosong sangatlah efektif untuk membersihkan racun dalam tubuh ini. membuat tubuh Anda nantinya akan jadi jauh lebih segar dan juga bugar dibandingkan dengan sebelumnya. Begitu juga produksi sel-sel tubuh yang baru akan jadi meningkat atau semakin cepat.
  2. Bisa meningkatkan metabolisme tubuh, untuk Anda yang sedang dalam tahap diet atau menurunkan berat badan, coba alternatif mudah yang satu ini, yaitu dengan mengawali pagi hari dengan segelas air putih, karena faktanya ia dapat membuat pencernaan jadi semakin bersih dan membantu untuk meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga lebih banyak zat-zat makanan yang nantinya dapat dibakar.
  3. Melancarkan pencernaan, bagi Anda yang juga memiliki masalah susah buang air besar, maka bisa mencoba menerapkan kebiasaan sehat ini, karena dengan mengawali hari minum air putih sebenarnya sangat membantu dalam melancarkan pencernaan. Bahkan bagi yang memiliki masalah dengan maag, sebenarnya alternatif yang satu ini juga mampu untuk cegah asam lambung naik atau dapat membuatnya tetap stabil.
  4. Membuat kulit lebih sehat, menurut sebuah penelitian, mengkonsumsi air putih setidaknya dalam jumlah 500 ml dalam kondisi tubuh yang kosong membantu untuk, meningkatkan aliran darah ke kulit, sehingga membuatnya jadi lebih segar dan juga sehat, terjaga kelembabannya, apalagi air ini juga dapat mengeluarkan racun yang ada pada tubuh, termasuk mempercepat regenerasi sel-sel kulit yang baru.
  5. Mencegah resiko infeksi pada kandung kemih dan juga batu ginjal, kurang minum air putih bisa menyebabkan terjadinya penumpukan zat-zat di dalam ginjal dan juga kandung kemih, hal ini disebabkan oleh toksin yang tidak dikeluarkan secara menyeluruh dari dalam tubuh. Salah satu upaya untuk mengatasinya adalah dengan minum air putih secara cukup.
  6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, minum air putih dalam kondisi perut yang kosong ternyata juga bagus untuk menyeimbangkan sistem limfatik, sehingga sistem imuns menjadi lebih kuat. Nantinya Anda juga tidak akan mudah untuk terserang berbagai jenis penyakit berbahaya.
  7. Baik untuk menjaga rambut agar tidak mudah rontok dan membuat pertumbuhannya semakin cepat. Karena asupan air ini sangatlah dibutuhkan untuk menunjang pertumbuhan rambut.

Coba dan rasakan sendiri manfaatnya, pada dasarnya menjaga tubuh agar tetap sehat bisa dimulai dari hal-hal yang sangat sederhana, namun harus dilakukan secara disiplin atau konsisten. Seperti kebiasaan minum air putih secara rutin di pagi hari ini.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield