Koneksi Internet Terkencang Bisa Unduh Seluruh Isi Netflix dalam 1 Detik

Koneksi Internet Terkencang Bisa Unduh Seluruh Isi Netflix dalam 1 Detik

Jaman berubah dan mempunyai hal yang menjadi primadona sesuai dengan perkembangan pada eranya masing-masing. Seperti misalnya dahulu kala banyak negara yang berperang dan menjelajah untuk rempah-rempah yang sekarang ini bumbu dapur hanya menjadi komoditi biasa, selanjutnya oil atau minyak yang mempunyai harga tinggi tetapi mempunyai kelemahan sebagai bahan yang tidak bisa di perbarui, dan untuk dewasa ini komoditi yang menjadi primadona adalah semua yang berhubungan dengan internet. Mulai dari kecepatan internet, aplikasi di internet, dan berbagai hal lainnya, sehingga tidak heran apabila Anda melihat orang yang berada di jajaran atas mempunyai usaha di bidang jaringan internet.

Inovasi tersebut juga didukung karena keinginan konsumen yang menginginkan untuk mendapatkan kemudahan, aplikasi yang efektif dan bisa digunakan dengan optimal, dan tentunya banyak pertimbangan lainnya. Sehingga hal tersebut membuat banyak pihak dan perusahaan digital untuk membuat inovasi yang menarik bagi masyarakat. Salah satunya adalah inovasi mengenai koneksi internet yang apabila semakin cepat tentu saja akan disukai dan dipilih oleh masyarakat umum.

Perlombaan mengenai pihak yang dapat membuat jaringan internet cepat tersebut sudah terjadi beberapa tahun belakangan ini. Di era informasi ini masalah kecepatan internet memang dikeluhkan oleh banyak pihak, dan karena banyak pihak yang mempunyai inovasi dengan kecepatan internet lebih cepat tentu saja hal tersebut yang akan menjadi pilihan masyarakat. Sudah ada banyak jaringan broadband dengan kecepatan internet yang baik, sehingga hal tersebut juga akan dapat mendukung sistem komunikasi yang lebih baik.

Seperti misalnya untuk inovasi yang ada adalah ditemukan pada bulan Mei silam. Inovasi ini dilakukan oleh tim yang ada di Australia yang menggunakan optik chip micro comb tunggal berisi ratusan laser. Hal ini dapat digunakan untuk mentransfer data dengan kecepatan yang sangat cepat dibandingkan kecepatan biasanya yaitu hingga 44,2 terabyte per detik. Bayangkan saja dengan kecepatan tersebut bisa digunakan untuk mentransfer data jaringan di Melbourne.

Selain inovasi tersebut, ada juga kecepatan internet yang mempunyai kecepatan maksimum hingga 178 terabit per detik. Kecepatan ini tentunya memecahkan rekor sebelumnya yang dimiliki yaitu kecepatan internet hingga 150,3 terabit per detik. Sehingga tingkat kecepatan yang baru yaitu 178 Tbps dikenal sebagai rekor baru dalam kecepatan internet tercepat yang ada di dunia. Dengan kecepatan tersebut ada banyak manfaat yang bisa didapatkan. Mulai seperti dapat digunakan untuk mengunduh seluruh konten yang ada di Netflix kurang dari satu detik saja. Peneliti tim Inggris mengklaim bahwa dengan kecepatan jaringan internet tersebut dapat digunakan untuk mengunduh 1500 film dengan kualitas 4K dan mempunyai ukuran 15 GB dalam waktu satu detik saja. Selain dapat untuk mengunduh konten yang Anda sukai, dengan kecepatan internet yang cepat juga dapat untuk menyusun data dan mengunduh gambar lubang hitam pertama dengan memori simpan hingga setengah ton hard drive.

Kecepatan internet hingga 178 Tbps tersebut berhasil didapatkan oleh peneliti Inggris yang menggabungkan teknologi sehingga dapat untuk meningkatkan kekuatan signal bandwidth. Teknologi yang dipunyai tersebut dapat untuk mentransmisikan data yang lebih luas dan juga gelombang lebih jauh. Sehingga dengan inovasi terbaru ini dapat untuk digunakan di berbagai negara yang mempunyai permintaan yang melonjak semenjak pandemi virus corona. Dimana layanan untuk komunikasi broadband melonjak hingga 60 persen sehingga membutuhkan ketahanan dan kemampuan jaringan broadband yang lebih baik untuk penggunanya.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield