Kirim Pesan di Google Message Bisa di Jadwal

Kirim Pesan di Google Message Bisa di Jadwal

Android merupakan salah satu sistem operasi yang banyak digunakan oleh masyarakat. Dimana android menawarkan banyak fitur dan juga aplikasi yang bisa dimanfaatkan. Seperti salah satu fitur tersebut adalah Google Messages. Fitur ini mempunyai manfaat utama dapat untuk mengirimkan pesan dan sudah secara default dapat untuk dinikmati pada pengguna android. Google Messages mempunyai banyak fitur yang bisa dimanfaatkan kemudahan dalam menggunakan aplikasi ini. Seperti fitur Rich Communication Services atau RCS yang dapat untuk membuat pengiriman pesan secara gratis. Selain itu juga ada fitur lainnya yang bisa didapatkan yaitu fitur untuk dapat menjadwalkan pesan. Dimana untuk beberapa detail mengenai fitur Schedule Message adalah akan dijelaskan lebih lanjut seperti di bawah ini:

  1. Bisa menjadwalkan pesan untuk dikirim pada waktu tertentu

Fitur Schedule Message seperti namanya adalah akan bermanfaat untuk menjadwalkan pesan untuk dikirim pada waktu tertentu. Sehingga hal ini sangat memudahkan Anda untuk membantu mengirim pesan yang biasanya harus dikirimkan secara rutin. Fitur ini akan sangat membantu untuk mengirimkan tugas, dapat untuk membantu absen, dan juga berbagai hal lainnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Bisa menghindari luka dikirim

Fitur yang akan dapat untuk mengirimkan pesan secara otomatis ini juga akan dapat bermanfaat untuk menghindari luka dikirim. Terutama bagi pesan yang harus dikirimkan secara rutin dan juga berkelanjutan. Sehingga apabila Anda lupa untuk mengirimkan pesan maka ada fitur ini yang akan membantu agar pesan tersebut akan tetap dikirim. Hal tersebut tentu saja akan sangat bermanfaat sehingga tidak membuat masalah apabila Anda lupa untuk mengirimkan pesan. Hal ini juga akan bermanfaat untuk membuat pesan tetap terkirim apabila Anda mempunyai halangan sehingga tidak bisa untuk mengirimkan pesan seperti biasanya.

3. Mengatur tanggal dan waktu untuk mengirimkan pesan

Untuk mengatur pesan yang terjadwal tersebut Anda bisa untuk membuat jadwal sendiri sesuai dengan kebutuhan. Dimana untuk pengirimannya adalah bisa untuk memilih berbagai hal. Mulai dari mengirim sesuai dengan hari pesan yang akan dikirim. Selain itu juga bisa mengirim pesan sesuai dengan tanggal yang diinginkan. Terakhir adalah dapat mengirim pesan tersebut sesuai dengan jadwal waktu yang diinginkan. Sehingga bisa mengatur pesan dengan jam yang diinginkan untuk dapat untuk mengirimkan pesan secara otomatis.

4. Cara yang mudah

Untuk mengirimkan pesan secara otomatis tersebut dapat dilakukan dengan mudah. Dimana untuk menjadwalkan pesan di Google Message bisa untuk membuat ruang obrolan yang Anda punyai. Ketik pesan yang ada di ruang obrolan tersebut. selanjutnya tahan tombol kirim sampai muncul pop up pilihan schedule message. Anda bisa untuk memilih pengaturan tersebut untuk dapat mengirimkan pesan secara otomatis. Lakukan pengaturan yang diinginkan mulai dari waktu, tanggal, hari, dan juga jam untuk dapat mengirimkan pesan secara otomatis. Setelahnya Anda bisa untuk menyimpan pengaturan tersebut dengan menekan tombol save.

5. Belum tersedia dan dimanfaatkan untuk semua pengguna

Akan tetapi seperti pada layanan yang bermanfaat untuk percobaan, fitur ini juga belum tersedia secara umum. Sehingga Schedule Message ini merupakan fitur baru yang belum bisa dinikmati oleh semua pengguna android. Fitur ini juga belum ada di aplikasi Google Message pada umumnya. Karena fitur ini belum tersedia secara luas dan belum bisa dinikmati untuk digunakan mengatur pesan otomatis pada semua pengguna.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield