Instagram Uji Fitur ‘Stiker Komentar’ di Stories, Begini Caranya!

Instagram Uji Fitur ‘Stiker Komentar’ di Stories, Begini Caranya!

Instagram memang tidak ada bosannya di dalam melakukan upgrade jejaring sosial mereka. Apalagi semakin kesini jika dilihat jumlah penggunanya sendiri menjadi semakin banyak. Mengingat ada banyak sekali diantara keunggulan yang memang ditawarkan oleh jejaring sosial tersebut. Salah satu diantaranya adalah jika dilihat dari segi tampilannya yang semakin lama jadi semakin menarik. Anda tak hanya dapat berbagi postingan dalam bentuk gambar saja, melainkan sekarang ini jadi jauh lebih bervariatif.

Keberadaan dari jejaring sosial ini bahkan tak hanya berfungsi untuk mempertemukan dengan teman-teman lama saja, melainkan juga mendapatkan lebih banyak informasi terbaru yang juga up-to-date. Salah satu yang paling baru ditawarkan oleh Instagram ini adalah keberadaan dari stiker komentar yang ada pada stories. Hanya saja untuk mendapatkan fasilitas atau fitur baru ini sendiri Instagram baru mencobanya pada pengguna yang ada di Argentina, Australia dan juga Indonesia. Ketiga pengguna Instagram yang ada di 3 negara tersebut bisa menikmati fasilitas yang satu ini.

Hanya saja karena memang masih dalam tahapan uji coba, maka khusus untuk penggunanya sendiri juga dipilih secara acak oleh Instagram tersebut. Dengan adanya fitur yang satu ini sebenarnya begitu banyak manfaat yang ditawarkan. Diantaranya adalah Anda bisa melakukan percakapan dengan teman-teman yang ada di Instagram stories tersebut, guna membahas seputar topik-topik tertentu. Berbeda dengan keberadaan dari sticker pertanyaan. Pada stiker yang satu ini selain dimungkinkan untuk melakukan percakapan, maka juga digunakan untuk membuat mereka juga dapat terhubung dengan followers yang lainnya.

Fitur baru tersebut nantinya dapat diakses secara mudah lewat kolom komentar yang telah muncul pada bagian bawah stories. Hanya saja memang muncul pada pengguna yang terpilih di dalam masa uji coba, yang tidak terpilih tidak akan bisa mendapatkan stiker ini. mereka yang terpilih tersebut nantinya akan mendapatkan stiker ‘komentar’ yang ada pada galeri stiker. Berikut ini diantara langkah-langkah dalam pemakaian mudahnya, yaitu:

  1. Mulailah untuk membuat postingan topik atau pertanyaan yang ingin dibahas dengan para followers Anda.
  2. Ketika nantinya followers tersebut melihat stories, nantinya mereka akan bisa mengetuk stiker komentar, juga memberikan komentarnya secara publik. Bahkan untuk followers yang lain nantinya juga dapat menanggapi komentar tersebut.
  3. Stories dan juga komentar tersebut nantinya hanya akan bertahan selama 24 jam. Hanya saja pemilik akun akan tetap bisa melihat jawabannya dari para followers yang ada di bagian arsip meskipun sudah lebih dari 24 jam.
  4. Sedangkan untuk Anda yang menggunakan akun privat juga tidak perlu khawatir, karena tetap bisa meninggalkan komentar dan juga terlibat di dalam sebuah diskusi publik. Hanya saja pada stiker komentar terbaru ini maka hanya followers mereka saja yang dapat melihat dan juga meninggalkan komentar yang ada pada stories.

Tidak perlu khawatir karena pada stiker komentar tersebut sama seperti halnya kolom komentar yang terdapat pada feed. Bahkan juga didukung dengan fitur keamanan Instagram yang dapat mengatur percakapan, nantinya akan diberlakukan pada fitur terbaru ini. nantinya pengguna dapat secara bebas dalam menjelajah fitur tersebut juga melaporkan adanya komentar negatif yang berasal dari followers. Karena pihak Instagram nantinya akan cepat tanggap dalam hal ini dan segera menghapus konten yang telah melanggar panduan komunitas Instagram tersebut, sehingga tidak perlu khawatir, karena dijamin aman.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield