Instagram Punyai Fitur Video Chat Baru

Instagram Punyai Fitur Video Chat Baru

Ketika dalam keadaan melakukan isolasi di rumah dan juga bekerja dari rumah sekarang ini, tentu saja tidak banyak hal yang dapat dilakukan. Selain berkumpul bersama keluarga, pada umumnya hal yang dapat dilakukan adalah dengan memanfaatkan waktu dengan membuka handphone dan tenggelam di dalamnya baik itu mencari berbagai informasi terbaru mengenai berita Covid-19, bermain game online, bermain media sosial, ataupun berkomunikasi dengan teman dan rekan kantor menggunakan videocall.

Untuk melakukan videocall, Anda sekarang ini juga dapat memanfaatkan Instagram yang mempunyai fitur baru yang bisa digunakan selama pandemi virus corona. Instagram juga merupakan salah satu aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk bekerja dan berkomunikasi selama pandemi corona untuk dapat berhubungan dengan keluarga dan rekan kerja. Termasuk untuk memudahkan para pengguna untuk memanfaatkan fitur Co-Watching yang akan dirilis secara bertahap. Adapun untuk fitur aplikasi ini merupakan jenis aplikasi yang dapat untuk melakukan panggilan bersama-sama. Beberapa ketentuan mengenai penggunaan fitur terbaru instagram CO- Watching ini adalah sebagai berikut ini:

  1. Menampung 6 orang sekaligus

Untuk hal pertama yang perlu diketahui dari aplikasi ini adalah merupakan panggilan video di Instagram yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan perbincangan. Dimana video chat ini tidak hanya dapat untuk menampung dua orang saja tetapi bisa untuk berkomunikasi dengan lebih banyak orang yaitu mencapai maksimalnya adalah 6 orang. Dengan begitu fitur ini dapat untuk melakukan video chat secara bersama-sama sehingga perbincangan akan menjadi lebih ramai. Selain itu fitur ini juga bisa dimanfaatkan untuk dapat melakukan rapat pekerjaan yang memang membutuhkan banyak orang. Oleh karena itulah bagi Anda yang ingin mengobrol dengan banyak orang agar dapat menjaga tali silaturahmi selama masa isolasi virus corona maka bisa untuk menggunakan fitur Co-Watching yang ada pada Instagram.

2. Cara menggunakan fitur Co Watching

Ketika akan melakukan panggilan dengan beberapa orang sekaligus juga sangat mudah untuk dilakukan. Dimana salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan memasuki aplikasi Instagram pada smartphone Anda. Setelah itu bisa untuk memulai obrolan video dengan cara mengklik ikon recorder yang ada pada inbox atau kotak masuk inbox yang ada pada menu direct. Ada pilihan percakapan direct yang bisa dilakukan untuk dapat memudahkan berkomunikasi dengan teman atau rekan kerja yang Anda inginkan.

3. Berbagi postingan

Selama melakukan video chat dengan banyak orang tersebut, keunggulan yang dapat dilakukan adalah bisa saling berbagai postingan yang lucu dan penting. Sehingga pengguna bisa untuk berbagi postingan yang sudah disimpan, disukai, dan juga disarankan. Anda bisa untuk berbagai meme, informasi terbaru mengenai covid-19, dan juga berbagai hal lainnya yang bisa dibagikan ke pengguna yang ada di di video chat tersebut dan akan bisa untuk dibaca atau ditonton secara bersama-sama. Hal ini tentu saja akan dapat membuat pembicaraan menjadi lebih seru yang dapat dilakukan dengan mudah yaitu dengan mengklik ikon foto pada media yang ada di bagian kanan bawah saat video call sedang berlangsung.

4. Wefie

Hal terakhir yang dapat dimanfaatkan dan bisa dinikmati selama melakukan panggilan video dengan grup hingga 6 orang ini adalah bisa untuk melakukan wefie. Anda bisa untuk memanfaatkan fitur ini untuk mengambil photo bersama dengan cara screenshot yaitu menekan tombol bulat putih yang terletak di pojok kiri bawah pada video. Gambar tersebut dapat dibuat menjadi insta stories dengan tambahan stiker lucu di Instagram.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield