Ini Dia Nomor WA dan Kontak untuk Informasi Seputar Virus Corona

Ini Dia Nomor WA dan Kontak untuk Informasi Seputar Virus Corona

Tidak bisa dipungkiri jika seandainya virus Corona memang sudah menjadi pandemi yang sangat menakutkan di berbagai penjuru dunia, bahkan angka kematian atau korban jiwa yang disebabkan oleh penyakit Covid 19 ini semakin lama juga semakin meningkat. Tentunya sangat menakutkan bukan, di Indonesia sendiri pemerintah sudah mengeluarkan berbagai macam kebijakan gua menekan angka atau laju pertumbuhan penderita dari penyakit ini.

Bahkan jika dilihat sendiri sudah banyak diantara media massa yang mulai menyiarkan kabar terkait dengan virus tersebut, langkah pencegahan atau antisipasi sampai dengan jumlah korbannya. Hanya saja juga tidak bisa dipungkiri jika seandainya sebagian banyak diantara kabar atau berikat yang beredar ternyata hanyalah berita palsu atau hoax. Informasi tidak benar semacam ini pastinya juga sangat meresahkan masyarakat, bahkan akan semakin memperparah kondisi, untuk itu wajib diwaspadai. Anda harus lebih selektif di dalam pilah-pilih informasi manakah yang sekiranya benar dan juga salah, sehingga nantinya tidak akan memperparah keadaan.

Untuk mengakses informasi yang benar-benar aktual terkait dengan virus ini maka Anda harus melakukannya secara benar. Semua informasi yang benar mulai dari kabar terbaru, langkah pencegahan, pengobatan dan sebagainya sudah dirangkum secara khusus oleh United nations Childrens Fund atau UNICEF Indonesia, dimana untuk portalnya sendiri dapat Anda akses lewat U-Report. Selain dari UNICEF sendiri sebenarnya juga tetap ada informasi yang berasal dari WHO atau organisasi kesehatan dunia dan juga federasi Internasional Palang Merah yang memberikan informasi tersebut.

Lalu bagaimana caranya untuk mengakses informasi yang terpercaya tersebut? Sangat mudah karena bagi Anda yang menggunakan aplikasi WhatsApp Indonesia maka nantinya dapat menyimpan nomor dari U-Report yaitu +6281113339900. Setelah itu nantinya Anda dapat mengirimkan pesan yaitu Corona, jadi secara langsung akan ada pesan balasan secara otomatis yang akan muncul. Hanya saja sebelum mendapatkan informasi tersebut, maka nantinya Anda akan dimintai beberapa informasi terkait dengan identitas terlebih dahulu, mulai diantaranya adalah usia, jenis kelamin sampai dengan domisili. Setelah Anda menjawab semua informasi tersebut, maka nantinya akan muncul informasi terkait dengan corona yang diminta, jumlah pasien yang terinfeksi sampai dengan yang meninggal dunia.

Setelah itu nantinya juga akan muncul beberapa menu informasi lainnya yang dapat dipilih, termasuk diantaranya adalah bagaimana cara untuk melindungi diri agar tidak sampai terinfeksi oleh virus yang sudah menjadi pandemi ini. Selain dengan menghubungi nomor di atas, maka tidak perlu khawatir, karena nyatanya informasi-informasi yang lainnya terkait dengan corona juga bisa Anda dapatkan atau akses secara lengkap lewat website atau situs khusus yang sudah disediakan oleh kementrian kesehatan yaitu infeksiemerging.kemenkes.go.id. dari situs yang satu ini nantinya Anda bisa melihat setidaknya ada lebih dari 90 ribu kasus terkait dengan corona terkonfirmasi di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri hingga sekarang ini setidaknya sudah lebih dari 800an orang yang positif terjangkit virus yang satu ini, juga 60 diantaranya dinyatakan meninggal dunia dan 30 sudah sembuh. Kesadaran masyarakat dan juga langkah pencegahan sendiri memang sangat penting untuk terhindar dari virus yang satu ini. mengingat pada dasarnya memang penularan dari Covid 19 ini berlangsung secara cepat dan juga tapa disadari, untuk itu patut bagi siapa saja untuk ikut serta di dalam mencegah dan mengikuti program yang dianjurkan oleh pemerintah.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield