Ingin Produk Bisnis Online Jadi Lebih Menarik? Simak Tips nya!

Ingin Produk Bisnis Online Jadi Lebih Menarik? Simak Tips nya!

Sejalan dengan perkembangan teknologi memang tidak dapat dipungkiri jika seandainya peluang usaha juga semakin banyak. Sehingga tidak heran jika seandainya banyak diantara masyarakat yang dapat meraup pundi-pundi uang hanya dengan mengandalkan smartphone ataupun juga laptop mereka. Diantaranya adalah dengan berjualan produk. Faktanya masyarakat sendiri juga kian dimanjakan dengan banyaknya toko yang menjual beragam jenis kebutuhan online ini, karena nantinya mereka dapat berbelanja secara lebih mudah. Begitu juga jika seandainya ingin menemukan produk dengan harga yang lebih murah.

Hanya saja juga tidak memungkiri jika seandainya tingkat persaingan di bidang usaha yang satu ini kian lama juga kian tinggi, sehingga ada juga beberapa kalangan yang meskipun sudah cukup lama menjual produknya, namun tidak kunjung laku. Penyebabnya sendiri juga beragam, mulai diantaranya adalah harga yang terlalu mahal, kalah saing dibandingkan dengan kompetitor lainnya, maupun faktor marketing atau promosi yang kurang.

Tidak cukup memang dengan menawarkan produk saja, melainkan Anda juga harus menggunakan strategi marketing yang jitu sehingga nantinya barang yang dijual tersebut dapat laris manis di pasaran. Berikut ini diantaranya ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan, agar nantinya produk yang dijual secara online tersebut tampak jauh lebih menarik, yaitu:

  1. Jangan sembarangan di dalam mengambil gambar, bagaimanapun karena konsumen tidak bisa melihat barang tersebut secara langsung, maka kualitas gambarlah yang nantinya akan dijadikan sebagai tolak ukur apakah produk tersebut menarik di mata mereka ataukah tidak. Sehingga tidak boleh sembarangan di dalam mengambil gambar, gunakan kamera yang benar-benar berkualitas.
  2. Cocokkan tema foto dengan produk yang akan dijual, agar tidak tampak monoton dan pastinya juga terlihat lebih menarik, maka hal yang dapat Anda lakukan disini adalah dengan mencocokkan antara tema foto tersebut dengan gambar yang akan diambil, misalnya adalah dengan menambah beberapa dekorasi atau spot foto, sehingga tampak jauh lebih menarik.
  3. Jangan segan untuk menggunakan model, khusus untuk produk fashion, bagian yang tidak kalah penting adalah dengan menggunakan model, jika seandainya model yang dipakai tersebut cantik atau tampan dan juga memiliki bentuk badan yang bagus, maka ini bisa menjadi nilai tambah dari tampilan produknya, kemungkinan besar nantinya pengunjung yang melihatnya di situs Anda juga tertarik untuk membeli.
  4. Tambahkan editan, terkadang hanya dengan mengambil gambar biasa pada foto tampak kurang optimal hasilnya, maka Anda dapat mengedit gambar tersebut, namun ingat jangan terlalu berlebihan, karena bagaimanapun hal ini akan sangat mempengaruhi kepuasan konsumen pada produk tersebut nantinya, jika tidak sesuai dengan ekspektasi mereka.
  5. Perhatikan juga packagingnya istilahnya adalah cover mempengaruhi penilaian isi, itulah mengapa tak jarang beberapa pelaku bisnis yang memang sengaja membuat packaging khusus sehingga tampilan produk yang dijualnya terlihat lebih menarik. Untuk itu jangan ragu juga dalam mempertimbangkan pemakaian packaging, bahkan mungkin harus keluar uang ekstra di dalam membuat packaging yang lebih menarik pada produk tersebut.

Mudah bukan, cobalah untuk menerapkan 5 kiat di atas jika seandainya ingin tampilan produk yang dijual secara online menjadi lebih menarik. Bagaimanapun juga tampilannya juga sangat mempengaruhi keputusan dalam membeli produk, begitu juga dengan harga jualnya, tampak eksklusif atau murahan bisa dilihat dari tampilan gambar dari barang tersebut.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield