Indosat Hadirkan Cloudvoice, Solusi Korporat di Tengah Pandemi Corona

Indosat Hadirkan Cloudvoice, Solusi Korporat di Tengah Pandemi Corona

Virus Corona yang tengah mewabah dalam beberapa bulan terakhir ini memang menjadi masalah pelik bagi dunia, termasuk diantaranya Indonesia. Dimana hal ini begitu mengguncang kondisi ekonomi yang ada di dalam negeri. Banyak diantara perusahaan yang mengalami kerugian besar karena penurunan angka penjualan produknya, ditambah juga produktivitas juga menurun disebabkan oleh pemberlakuan WFH atau yang dikenal dengan kerja dari rumah. Penerapan aturan semacam ini langsung dari pemerintah dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19.

Banyak diantara perusahaan telekomunikasi khususnya adalah provider besar yang kemudian menawarkan layanan terbaru mereka untuk membantu di dalam memberikan kenyamanan kepada masyarakat akan hal ini. Salah satu diantaranya adalah Indosat yang belakangan menghadirkan layanan terbarunya yaitu CloudVoice. Layanan yang satu ini secara khusus ditujukan oleh masyarakat maupun juga korporat untuk mempermudah aktivitas atau pekerjaan yang dijalankan secara online atau dengan sistem work from home ini.

Pada fiture CloudVoice ini nantinya akan tersedia 2 solusi yaitu CloudPBX dan juga Cloud Call Center. Dengan hadirnya hal tersebut maka akan sangat membantu di dalam menjaga operasional perusahaan di tengah wabah pandemi virus Corona seperti sekarang ini, apalagi untuk Anda yang memang menjalankan sistem bekerja dari rumah, lalu apakah manfaat dari fiture-fiture tersebut? Berikut ini diantaranya yang harus Anda ketahui:

  1. CloudPBX, ini adalah sebuah layanan yang memungkinkan perusahaan nantinya untuk menghemat biaya pengeluaran untuk kebutuhan telekomunikasi, karena nantinya tidak perlu lagi membeli PABX dimana nantinya pasti harus mengeluarkan biaya untuk kebutuhan lisensi, perangkat sampai dengan menyediakan tempat khusus untuk para karyawan mereka untuk pengoperasian dari PABX tersebut. Dengan adanya aturan dari pemerintah terkait dengan kerja dari rumah. Maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya kebutuhan utama untuk tetap bisa saling terhubung antara satu pegawai dengan yang pegawai yang lainnya, juga untuk meningkatkan produktivitas kerja adalah layanan atau jaringan internet. Sehingga kebutuhan akan telekomunikasi menjadi hal yang vital disini. Agar perusahaan lebih hemat akan layanan atau biaya komunikasinya, maka kemudian hadir CloudPBX yang dapat dijadikan sebagai pilihan.
  2. Cloud CallCenter, hal ini nantinya akan membuat karyawan menjadi jauh lebih produktif dan juga dapat digunakan untuk mendukung operasional bagi perusahaan, meskipun para karyawan tersebut menjalankan pekerjaan dari rumah alias tidak ngantor. Sehingga tidak ada alasan untuk malas bekerja karena tidak diawasi.

Hadirnya CloudVoice ini sebenarnya adalah memungkinkan perusahaan untuk dapat menggunakan nomor telepon perusahaan atau kantor dimana saja. Dengan tujuan agar koordinasi setiap pegawai juga tetap lancar atau berjalan secara baik. Meskipun masing-masing diantaranya memang tidak bekerja dari kantor, melainkan di rumah saja. Banyak memang dampak yang dirasakan oleh perusahaan di tengah pendemi virus Corona seperti sekarang ini, bukan hanya menganggu penjualan saja, melainkan juga produktivitasnya, karena adanya himbauan social distancing untuk menurunkan resiko penularan penyakit tersebut.

Dengan demikian maka perusahaan juga senantiasa mencari solusi atau alternatif terbaik, sehingga nantinya produktivitas mereka tetap berjalan di tengah kondisi tersebut. Juga agar pengeluaran perusahaan di dalam menghadapi perubahan siklus atau cara kerja tersebut tetap bisa ditekan. Namun dengan jaminan nantinya karyawan mereka tetap nyaman di dalam bekerja, juga produktivitas tidak mengalami penurunan. Tetap tinggal sebagaimana kondisi sebelum wabah ini menyerang.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield