Google Tambal Tiga Celah Keamanan di Chrome

Google Tambal Tiga Celah Keamanan di Chrome

Internet merupakan dunia maya yang menawarkan banyak keuntungan tetapi juga kerugian bagi yang tidak berhati-hati. Sebagai pengguna biasanya Anda hanya akan berhati-hati dalam membeli barang di toko online dan tidak sembarang untuk mengakses data dan membuka website yang mencurigakan. Tetapi selain hal tersebut juga banyak resiko lainnya yang dapat terjadi seperti penjualan data dari perusahaan digital yang besar untuk perusahaan yang membutuhkan data konsumen untuk sasaran iklan, hacker yang dapat untuk meretas dan melakukan tindak pemerasan, penipuan, dan berbagai hal lainnya. Hal-hal tersebut yang tidak akan dimengerti oleh orang yang awam dan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari perusahaan besar untuk menyediakan keamanan bagi pengguna internet.

Hal tersebut juga yang dilakukan oleh Google yang merupakan perusahaan besar tempat mencari semua data yang dibutuhkan. Chrome merupakan perangkat yang digunakan untuk melakukan pencarian dan akses internet. Dimana semenjak tahun 2010 silam, Google sudah menyiapkan imbalan bagi yang dapat menemukan celah keamanan atau yang disebut juga bug. Perusahaan raksasa ini mempunyai banyak aplikasi yang harus ditangani sehingga agar dapat untuk memberikan yang terbaik maka juga bisa menggunakan cara untuk menawarkan hadiah untuk dapat melindungi cerah keamanan dari perangkat Google termasuk juga Google Chrome.

Masalah celah atau bug dalam Google Chrome ini sangat dianggap masalah krusial. Hal tersebut yang menjadikannya bahwa siapa yang berhasil untuk menemukan celah akan mendapatkan hadiah yang besar. Dimana untuk hadiah sebelumnya yaitu 15 ribu dollar menjadi 30 ribu dollar atau sekitar 400 jutaan rupiah. Masalah bug tersebut merupakan high quality report sehingga hadiah akan didapatkan bagi pemburu bug yang dapat untuk menemukan celah dalam Chrome. Adapun untuk hasil dari celah keamanan pada Chrome, Google mempunyai hal terbaru yang digunakan untuk dapat menambah tiga celah keamanan yang bisa dilakukan dengan hal berikut ini:

  1. Lakukan update Chrome

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk menghindari celah yang ada di Chrome agar mendapatkan kenyamanan dan keamanan ketika mengakses internet adalah dengan cara update Chrome. Bagi pengguna Chrome maka bisa untuk memperbarui Chrome yang dipunyai dan dapat untuk mengakses internet lebih aman. Anda bisa update ke versi yang terbaru yaitu ke versi 80.0.3987.122. Dimana setelah melakukan update Anda akan mendapatkan pengalaman yang lebih aman karena Chrome telah menambah tiga celah keamanan ketika akan melakukan browsing pada Chrome.

  1. Dinikmati oleh OS Windows, Mac, dan Linux

Pengguna Chrome bisa melakukan update ke versi yang terbaru dan sudah bisa dilakukan oleh semua perangkat dengan basis Linux, Mac, dan juga OS Windows. Langkah update yang dilakukan juga sangat mudah yaitu dengan mengklik ikon menu yang ada di sudut kanan atas. Pilihlah tulisan update yang berada di sebelah ikon profil. Setelah itu dapat untuk menekan opsi Help dan About Chrome. Pembaruan nantinya akan dilakukan setelah pemeriksaan dan langsung mengunduh pembaruan Chrome.

  1. Zero Day Vulnerability

Celah keamanan yang ditambal itu sendiri ada pada zero day yang baru ditemukan oleh pembuat software. Tiga celah keamanan tersebut ditandai dapat berbahaya karena akan memudahkan data dieksploitasi oleh hacker. Oleh karena itulah untuk mendapatkan keamanan maka bisa untuk segera update Chrome ke versi terbaru. Untuk tiga celah keamanan yang ada pada Chrome terbaru sendiri belum dibeberkan lebih lanjut untuk keamanan dari hacker.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield