Google Meet Bisa Diakses Lewat Gmail Android dan iOS

Google Meet Bisa Diakses Lewat Gmail Android dan iOS

Selama masa pandemi corona yang dirasakan oleh berbagai negara membuat banyak perubahan yang terjadi terutama mengenai pola komunikasi masyarakat. Karena adanya social distancing dan juga upaya pencegahan penularan virus yang menyebar, sekarang ini banyak pihak yang menghabiskan waktunya di dalam rumah. Oleh karena itulah komunikasi juga banyak dilakukan secara online. Anda bisa menggunakan banyak cara komunikasi terutama video call yang ditawarkan oleh aplikasi seperti salah satunya adalah dari Google. Anda bisa memanfaatkan Google Meet yang dapat digunakan untuk banyak hal mulai dari rapat dengan kolega di kantor, belajar online, dan juga berbagai hal lainnya.

Platform video konferensi Google Meet ini sendiri sekarang bisa digunakan dan diakses dengan lebih mudah bagi Anda pengguna android dan iOS. Dimana sebelumnya Google Meet hanya bisa digunakan untuk pengguna web saja, akan tetapi sekarang ini menyadari kebutuhan penggunanya tidak heran apabila sekarang ini bagi pengguna smartphone baik yang menggunakan sistem operasi iOS ataupun Android sudah bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Selain itu bagi yang sebelumnya Google Meet hanya bisa digunakan oleh Google G Suite sekarang ini juga bisa dengan mudah digunakan oleh pengguna Gmail reguler. Hal tersebut merupakan salah satu cara Google untuk memperkenalkan agar masyarakat luas juga bisa menggunakan platform video konferensi di tengah pandemi.

Pengguna Gmail biasa sendiri tidak perlu untuk menginstal aplikasi Meet secara khusus untuk dapat menggunakan Google Meet sebagai video konferensi. Anda dapat menggunakan fitur terbaru yang satu ini untuk dapat melakukan telekonferensi dan juga dapat untuk menonaktifkan mikrofon dan juga kamera terlebih dahulu ketika menggunakannya. Anda juga dapat untuk membagikan kode ataupun link Meet untuk mengundang bergabung dalam konferensi yang akan dilakukan. Adapun untuk langkah yang bisa digunakan menggunakan Google Meet adalah sebagai berikut ini:

  1. Memulai rapat dari komputer

Sebelumnya seperti telah disebutkan sebelumnya bahwa Google Meet hanya dapat digunakan dari komputer. Adapun untuk cara mengaksesnya juga sangat mudah bagi yang akan menggunakan Google Meet dari komputer yaitu dengan membuka browser web dan membuka Google Meet. Selanjutnya bisa untuk klik gabung atau memulai rapat. Selanjutnya cukup untuk klik gabung sekarang, menambahkan peserta rapat, dan kemudian lakukan panggilan dan bisa memulai rapat yang diinginkan.

2. Memulai rapat dari android

Sedangkan bagi Anda yang menggunakan android juga dapat menggunakan Google Meet dengan mudah. Anda bisa untuk menjadwalkan rapat video dengan mudah yaitu dengan Google Kalender sehingga tidak lupa untuk jadwal rapat yang dipunyai. Anda bisa mendapatkan aplikasi Meet di Play Store dan bisa untuk melakukan konferensi dengan membuka aplikasi ini dan mengetuk kode rapat, mengetikkan judul rapat, dan gabung ke rapat.

  1. Memulai rapat dari iPhone dan iPad

Terakhir Google Meet juga dapat digunakan dengan mudah dari pengguna iPhone dan iPad. Bagi Anda yang ingin menjadwalkan rapat video dapat menggunakan aplikasi Google Kalender dengan cara membuka aplikasi Google Kalender, mengetuk Acara, menambahkan tamu yang akan mengikuti rapat, dan terakhir memilih selesai dan menyimpan jadwal rapat. Sedangkan untuk memulai rapat dapat dengan membuka Google Meet yang sudah diunduh sebelumnya di App Store. Mengetuk rapat baru untuk memulai rapat, mengetuk kode rapat dan kemudian memasukkan kode rapat. Terakhir adalah mengetikkan judul rapat untuk bergabung ke rapat.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield