Google Maps Versi Gelap Mulai Disebar di Android

Google Maps Versi Gelap Mulai Disebar di Android

Google Maps merupakan aplikasi yang penting dan mempunyai banyak manfaat untuk pengguna smartphone. Dimana aplikasi ini akan membantu Anda untuk menemukan tempat yang dituju dengan lebih mudah dan efektif. Aplikasi ini bisa diakses dengan mudah dari berbagai perangkat teknologi yang dipunyai, termasuk juga dari Android. Selain bermanfaat, aplikasi ini juga selalu menawarkan fitur baru yang ditambahkan untuk menambah kepuasan penggunanya. Salah satu fitur terbaru yang ditawarkan adalah Dark Mode atau Mode Gelap.

Dark Mode merupakan fitur yang dapat digunakan untuk mengubah tampilan smartphone yang dipunyai. Fitur ini akan membuat Anda lebih mudah dan nyaman ketika mengakses aplikasi. Dimana Anda bisa menikmati Dark Mode di berbagai aplikasi sosial media yang ada. Sehingga hal tersebut akan memudahkan Anda untuk scrolling linimasi sosial media yang dipunyai. Selain itu dark mode pada umumnya juga mempunyai beberapa manfaat yang bisa didapatkan. Adapun untuk keuntungan Mode Gelap adalah sebagai berikut ini:

  • Manfaat pertama adalah dapat untuk menciptakan kontras yang lebih baik. Nantinya mode gelap akan mempunyai warna gelap yang ada pada layar.
  • Manfaat selanjutnya adalah dapat mengurangi kelelahan mata dan cahaya biru pada smartphone.
  • Manfaat selanjutnya adalah memperjelas tulisan yang dibaca di smartphone.
  • Menghemat baterai dan juga dapat membuat tampilan aplikasi yang Anda akses menjadi lebih keren.

Dark Mode pada Google Maps sendiri juga mempunyai fungsi dan manfaat umumnya dari fitur ini. Sehingga penggunanya dapat untuk menggunakan fitur ini untuk dapat menghemat baterai yang akan sangat membantu apabila membutuhkannya untuk perjalanan panjang. Dark Mode juga dapat untuk membuat tampilan menjadi lebih jelas. Fitur ini sendiri sudah bisa digunakan dan dinikmati oleh beberapa pengguna Google Maps pada smartphone Android. Sehingga Anda bisa menggunakannya untuk mendapatkan manfaat yang ditawarkan.

Seperti yang telah dijelaskan, bahwa fitur ini belum bisa digunakan dan dinikmati secara luas. Sehingga pengguna Android harap untuk bersabar untuk dapat menggunakan dark mode ketika menggunakan Google Maps. Adapun untuk yang sudah bisa menikmati fitur ini adalah yang menggunakan OS Android 10 dan Android 11. Selain itu dark mode juga bisa dinikmati bagi pengguna aplikasi Google Maps versi 10.51.1. Oleh karena itulah untuk saat ini memang penggunaan fitur dark mode ini hanya bisa diakses secara terbatas. Sedangkan untuk kapan pengguna android lainnya dapat untuk menikmati mode gelap pada Google Maps juga belum diketahui secara pasti. Anda bisa untuk menggunakan versi iOS terbaru dan juga melakukan pembaruan untuk bisa menikmati fitur yang satu ini.

Anda bisa memilih dark theme sebagai salah satu tampilan layar yang diinginkan pada Google Maps. Tentunya apabila telah memenuhi syarat lainnya seperti yang telah disebutkan seperti di atas. Selain dark theme, ketika Anda mengakses pada Apparance yang ada di Setting juga mempunyai pilihan tema lainnya. Dimana untuk tema pilihan lainnya adalah light theme dan juga default.

Adapun untuk menikmati fitur ini juga sangat mudah. Dimana untuk beberapa langkah yang bisa digunakan adalah sebagai berikut ini:

  1. Langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi Google Maps yang terpasang pada smartphone Android Anda.
  2. Selanjutnya dapat untuk memilih menu Apprancce yang ada pada setting.
  3. Langkah selanjutnya adalah dengan memilih tampilan yang bisa dipilih untuk mode gelap apakah light them, dark theme, atau default to device theme.
  4. Simpan perubahan yang telah diatur untuk menikmati dark mode.
No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield