Google Maps Juga Bakalan Kebagian Mode Gelap

Google Maps Juga Bakalan Kebagian Mode Gelap

Memang tidak bisa dipungkiri jika seandainya beberapa waktu belakangan ini banyak sekali aplikasi-aplikasi yang mendapatkan mode gelap atau yang dikenal juga sebagai dark mode. Dimana nantinya pengguna bisa mengubah tampilan dari setiap aplikasi yang diinginkan menjadi gelap, kesannya lebih eksklusif dan juga memberikan kenyamanan pada mata Anda. Misalnya beberapa aplikasi yang sudah lebih dulu populer dengan adanya mode gelap tersebut adalah Instagram, Twitter dan sejenisnya.

Semakin kesini nyatanya juga ada kian banyak diantara aplikasi-aplikasi lain yang menawarkan hal serupa, sehingga nantinya pengguna sendiri bisa lebih bebas di dalam bereksperimen, untuk mendapatkan tampilan yang jauh lebih menarik ketika membukanya, termasuk dari Google sendiri. aplikasi besutan dari Google ini tergolong begitu banyak, tak hanya mesin pencari atau browser saja, melainkan lebih dari itu, diantaranya ada Youtube, Google Due, Gmail dan juga Google Maps.

Beberapa waktu belakangan ini Google juga tak kalah serta dengan menawarkan model gelap untuk beberapa aplikasi besutannya, seperti diantaranya adalah Google Maps. Memang jika dibandingkan dengan Youtube dan juga Gmail yang sudah sejak dulu memberikan mode gelap ini, maka dari Google Maps sendiri terbilang masih baru di dalam menawarkan fiture tersebut. Bahkan mungkin kedepannya beberapa aplikasi lain besutan dari Google juga akan menawarkan mode gelap lagi. Sehingga tampilan lebih kekinian.

Sebelumnya memang layanan semacam ini di Google Maps sudah ada, yaitu memiliki mode malam, dimana nantinya secara otomatis aplikasi akan menurunkan cahaya dalam kondisi lebih gelap ketika posisi ponsel ada di kondisi yang minim cahaya. Namun tentunya akan berbeda dengan dark mode yang baru –baru ini menjadi trend di kalangan anak muda. lalu bagaimana caranya untuk mengaktifkan mode gelap dari Google Maps tersebut? Bukan hal yang sulit untuk dilakukan, berikut ini diantara tata caranya yang dapat Anda coba, yaitu:

  1. Buka menu setting setelah itu masuklah ke bagian navigation setting.
  2. Disana nantinya akan terdapat beberapa pilihan untuk mengubah tampilan, khusus untuk mengubah tampilan pada map, maka bisa memilih Map Display.
  3. Di bagian Map Display ini maka Anda dapat memilih beberapa menu, diantaranya adalah Color Sceme, terdapat ada 3 menu yang semuanya bebas dipilih sesuai dengan selera Anda.
  4. Diantaranya adalah automatic dimana nantinya mode akan berubah menyesuaikan dengan kondisi lingkungan atau intensitas cahaya yang didapatkan, kemudian juga ada mode day untuk mendapatkan tingkat keterangan yang paling optimal seperti di siang hari, model yang ketiga adalah night, dimana nantinya pengguna akan melihat tampilan dari Google Maps ini menjadi dark mode.

Langkah diatas digunakan untuk memakai mode gelap atau night yang manual, sedangkan untuk Anda yang menunggu mode gelap keluaran dari Google sendiri maka sudah mulai direncanakan oleh Google, sehingga tidak perlu khawatir. Sebenarnya bagi beberapa kalangan penggunaan dari dark mode ini justru memberikan kesan yang kurang nyaman di mata. Hanya saja ada yang merasa dengan keberadaan dark mode akan membuat tampilan semakin lebih gaya, karena sesuai dengan trend, sehingga sesuaikan saja dengan selera Anda khusus untuk pemakaiannya. Nampaknya bukan hanya Google saja, melainkan akan ada jauh lebih banyak diantara aplikasi-aplikasi lainnya yang ikut serta dalam membuat mode gelap, selama masih menjadi trend di kalangan anak muda.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield