Google Luncurkan Tangi, Aplikasi Video Mirip TikTok

Google Luncurkan Tangi, Aplikasi Video Mirip TikTok

Google yang merupakan ibu dari internet mengeluarkan aplikasi terbaru yang bisa Anda coba. Aplikasi terbaru tersebut bernama Tangi dan apabila dilihat sekilas memang mirip dengan aplikasi yang sudah mapan dan banyak digunakan saat ini yaitu TikTok. Aplikasi ini merupakan alternatif bagi Anda yang ingin membuat konten baru dan tidak ingin menggunakan TikTok yang sudah diunduh oleh 1,5 miliar orang yang ada di dunia. Sehingga dengan pembaruan dari Tangi, Anda bisa mulai untuk membuat konten yang Anda inginkan dan bisa mencari audience yang baru dari aplikasi ini. Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan dari aplikasi Tangi ini adalah:

  1. Baru bisa dinikmati untuk pengguna iOS

Aplikasi terbaru Tangi ini sendiri merupakan aplikasi yang dirancang oleh Area 120 dan merupakan proyek inkubasi yang dimiliki oleh Google. Sehingga untuk penggunanya sendiri belum bisa dinikmati secara luas dan hanya bisa diunduh bagi Anda pengguna iOS saja. Aplikasi ini belum bisa dinikmati secara luas seperti TikTok yang dapat diunduh baik untuk pengguna iOS ataupun android. Untuk pengguna Android bisa bersabar, karena kemungkinan juga akan dapat menikmati aplikasi ini.

2. Mempunyai durasi 1 menit

Hal selanjutnya yang perlu diketahui dari aplikasi Tangi ini adalah mempunyai durasi 1 menit saja. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang mengasah penggunanya untuk membuat video yang mempunyai tema yang telah disarankan. Untuk durasi video tersebut juga tidak lama karena hanya 1 menit saja. Sehingga dengan durasi yang sebentar tersebut konten yang dibuat oleh pengguna diharapkan padat akan isi dan juga mempunyai tujuan untuk edukasi. Dengan durasi yang tidak terlalu lama tersebut tentunya membuat pengguna dapat untuk membuat video kreatif lebih banyak dan akan dapat menyalurkan banyak ide yang dipunyai dengan lebih mudah.

3.Fokus konten

Tangi merupakan aplikasi yang mempunyai fokus untuk membuat konten DIY saja dan juga konten kreativitas. Sehingga dari berbagai konten yang akan diupload oleh penggunanya, nantinya akan mendapatkan ilmu dan mempraktekkan video tersebut. Sehingga selain mengasah kreativitas penggunanya, juga akan berguna untuk penonton yang menonton video dari Tangi. Oleh karena itulah aplikasi Tangi ini hanya akan berfokus pada video konten yang bermanfaat seperti DIY atau Do It Yourself.

4. Isi konten

Isi video di Tangi nantinya juga akan beragam tergantung dari jenis konten yang akan diupload oleh pengguna. Akan tetapi nantinya Anda juga dapat mencari kategori video yang bisa lebih mudah dicari agar cepat menemukan video yang ingin ditonton. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa konten yang akan diupload oleh pengguna adalah berpusat pada DIY dan konten kreatif. Sehingga untuk isi kontennya seperti kreativitas seperti misalnya dibagi menjadi konten art atau seni, konten cooking atau memasak, konten fashion and beauty, lifestyle, dan juga DIY.

5. Tombol Try It

Hal terakhir yang bisa diketahui dari aplikasi Tangi dari Google ini adalah tombol Try It. Bagi Anda yang menggunakan aplikasi ini tidak hanya bisa untuk menonton video saja atau mengunduh video kreatif. Bagi Anda yang berpartisipasi juga bisa menggunakan tombol Try It. Dimana tombol tersebut berguna sebagai menu untuk mengupload gambar yang merupakan hasil dari video kreatif yang telah Anda tonton. Sehingga hal tersebut juga akan mendorong kreativitas dari penontonnya untuk mencoba berkreasi sendiri.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield