Google Assistant Masih On Meski Tanpa Akses Internet

Google Assistant Masih On Meski Tanpa Akses Internet

Semakin kesini produk smartphone yang hadir ke pasaran memang semakin canggih, salah satu diantaranya dilengkapi dengan adanya kecerdasan buatan atau yang dikenal sebagai artifician intelligence yang memungkinkan pemakaiannya memang jadi jauh lebih mudah. Sebut saja diantaranya adalah bagi pengguna Android yang dapat memanfaatkan fiture atau fasilitas dari Google Assistant. Memang pada dasarnya perusahaan yang satu ini mulai mengupgrade fiture yang ditawarkan pada produk-produk teknologi besutan mereka, termasuk juga keberadaan dari Google Assistant.

Nantinya hanya dengan mengandalkan perintah suara saja maka Google akan membantu untuk menjalankan berbagai macam fungsi, mulai diantaranya adalah jika ingin menyetel alarm, kemudian juga dipakai untuk membuka aplikasi yang diinginkan, sampai dengan digunakan untuk mencari sebuah tempat. Sehingga pengguna bisa sangat terbantu dengan adanya fiture atau layanan yang satu ini, karena tidak perlu repot-repot di dalam melakukannya sendiri. hanya saja memang tidak bisa dipungkiri jika seandainya layanan tersebut juga mengharuskan smartphone terhubung dengan internet atau sedang dalam keadaan online.

Namun beberapa waktu belakangan ini ternyata pengguna bisa menggunakan layanan dari Google Assistant tersebut tanpa harus tersambung atau terhubung dengan koneksi internet. Alias layanan tersebut bisa digunakan atau dinikmati secara gratis. Hanya saja karena tidak mengharuskan untuk terhubung secara langsung dengan internet, tentunya memang tidak semua layanan atau perintah yang dapat dinikmati dengan memakai Google Assistant ini, karena terbatas pada beberapa fasilitas saja. Seperti diantaranya adalah dengan melihat prakiraan cuaca, kemudian juga dipakai untuk melihat jadwal cuaca dan juga berita.

Hanya saja layanan tersebut hanya dapat dinikmati oleh pengguna dari provider Indosat Ooredoo saja. Cara menggunakan atau mencoba layanan tersebut juga sangatlah mudah, yaitu cukup dengan menekan nomor 969 saja, maka sudah bisa mendapatkan beberapa informasi yang diinginkan. Pelucuran fiture terbaru yang satu ini dilakukan oleh Indosat Ooredoo dengan tujuan adalah untuk mempermudah pelanggan mereka, khususnya adalah yang tinggal di kawasan pedesaan dan terkadang kesulitan dalam mendapatkan akses internet.

Sehingga nantinya mereka tetap bisa menggunakan fiture layaknya Google Assistant tersebut tanpa harus tersambung dengan jaringan internet. Meskipun pada dasarnya layanan tersebut ditujukan kepada pelanggan Indosat Ooredoo yang tinggal di kawasan pedesaan, namun tidak perlu khawatir. Mengingat pada kenyataannya Anda yang tinggal di kawasan pedesaan sendiri juga tetap bisa memanfaatkan layanan tersebut. Apalagi dalam kondisi yang cukup darurat seperti ketika jaringan internet lelet atau mungkin kuota internet Anda tengah habis, maka bisa memanfaatkan fasilitas yang satu ini untuk mempermudah.

Sebenarnya layanan sambungan dari Google Assistant lewat provider Indosat Ooredoo memang sudah ada sejak cukup lama, yaitu November 2018, hanya saja masih terbatas area kota yang kebanyakan didominasi oleh kota-kota besar saja. Dengan kerjasama ini diharapkan kedepannya nanti bisa memperluas jaringan dari pelanggan Indosat sendiri, untuk menikmati fasilitas yang ada, bahkan bagi yang memiliki keterbatasan jaringan internet sekalipun.

Karena memang layanan yang satu ini tersedia secara nationwide sehingga semua kalangan tetap bisa menikmatinya dengan mudah. Bahkan perusahaan sendiri mencatat bahwa setidaknya terdapat sekitar satu juta permenitnya yang menggunakan layanan atau fiture dari Google Assistant tersebut memakai sambungan telepon. Langkahnya memang sangatlah mudah yaitu dengan melakukan panggilan ke nomor 969 saja, maka nantinya sudah langsung terhubung.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield