Fitur Belanja Instagram Shopping Sudah Bisa Dicoba di Indonesia

Fitur Belanja Instagram Shopping Sudah Bisa Dicoba di Indonesia

Siapa yang tidak kenal dengan instagram? Merupakan salah satu platform media sosial yang paling banyak sekali diminati oleh masyarakat Indonesia. Dan untuk saat ini kabarnya ada berita terbaru dari pihak instagram. Jadi kabar terbaru tersebut adalah bahwa ternyata pihak instagram secara resmi telah mengumumkan bahwa para pengguna instagram yang ada di Indonesia sudah bisa menggunakan dan menikmati fitur instagram shopping yang disediakan oleh instagram. Jadi dengan adanya fitur terbaru tersebut maka para pengguna instagram akan mudah untuk berbelanja secara langsung lewat instagram.

Dan yang tidak kalah menarik adalah bahwa ternyata untuk fitur belanja ini juga sudah ada di IGTV. Maka dari itu, pihak instagram memang secara langsung memberikan banyak pilihan kepada para pengguna instagram untuk lebih mudah dan lebih leluasa dalam menemukan pilihan kira-kira barang apa yang akan dibeli. Tidak hanya itu saja, pihak instagram dalam kesempatan kali ini juga telah memberikan kesempatan yang lebih kepada mereka yang memiliki bisnis dan juga para konten creator yang nantinya supaya mereka lebih semangat dalam menjalankan penjualan dan bisnis mereka serta konten mereka di instagram.

Kemudian yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana caranya supaya bisa memanfaatkan fitur ini? jawabannya cukup mudah dan Anda juga tidak perlu terlalu bingung. Caranya mudah yakni dengan cara para pelaku bisnis harus membuka toko mereka lewat Commerce Manager. Dan nantinya jika para pelaku bisnis tersebut sudah selesai mendaftar maka selanjutnya bagi para pelaku bisnis tersebut akan mengajukan permohonan yang akan digunakan untuk mengaktifkan fitur instagram shopping. Dan berikut ini adalah langkah-langkahnya yang bisa diperhatikan:

  • Langkah pertama adalah pilih pengaturan profil dengan menekan tombol ikon 3 baris yang ada pada laman instagram Anda. Setelah itu Anda klik pengaturan. Setelah itu Anda pilih bisnis dan kemudian klik siapkan instagram shopping. Untuk lebih mudahnya Anda bisa mengikuti langkah yang diberikan oleh pihak instagram. Jadi dengan begitu Anda tidak perlu bingung untuk melangkah ke tahap yang lebih jauh.
  • Selanjutnya yaitu karena seluruh proses peninjauan dilakukan oleh pihak manusia (human review) jadi hal ini memang diterapkan oleh pihak instagram untuk meminimalisir kesalahan. Untuk itu, jadi proses peninjauan tersebut dilakukan dalam beberapa waktu dan tidak bisa langsung selesai dalam satu kali proses. Dan tidak bisa dipungkiri juga bahwa untuk peninjauannya sendiri juga bisa dilakukan dan memerlukan waktu yang lebih lama. Dan untuk mengetahui proses akun bisnis Anda, bisa langsung Anda klik tombol pengaturan.

Dalam beberapa kesempatan lewat perwakilan dari pihak instagram yang ada di Indonesia, sudah menyampaikan bahwa Indonesia secara global memang terus menempati pada posisi lima besar yang ada di Indonesia. jadi Indonesia memang masuk dalam salah satu negara dengan jumlah profil bisnis yang paling banyak di instagram. Dan untuk itu, pihak instagram bisa menjadi salah satu wadah bagi para penggerak bisnis dalam memasarkan produk masyarakat sehingga bisa mendorong penjualan terutama di tengah masa pandemi seperti saat ini.

Fitur shopping yang ada di instagram ini akan diluncurkan secara bertahap mulai dari bulan ini sampai dengan nanti ada tindakan kelanjutan dari pihak instagram dengan kelanjutan komitmen yang lebih kuat dan lebih bagus tentunya. Jadi nantinya juga para pelaku UMKM bisa lebih mengembangkan usaha mereka. Tidak hanya pemilik UMKM tetapi juga para konten creator supaya lebih kreatif dan bentuk tantangan bagi mereka.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield