Fitur Baru Twitter Permudah Pengguna Bikin Thread

Fitur Baru Twitter Permudah Pengguna Bikin Thread

Meskipun tidak sepopuler Instagram dan juga Facebook, nyatanya pengguna dari Twitter ini sendiri terbilang cukup banyak dari berbagai kalangan. Biasanya mereka akan membuat kicauan-kicauan yang akan dibalas oleh followers atau pengguna yang lainnya. Meskipun memiliki jumlah pengguna yang terbatas pada segmen-segmen tertentu saja. Namun sampai sekarang media sosial yang satu ini juga cukup populer bagi anak muda. tidak heran jika sampai saat ini Twitter juga masih senantiasa mendapatkan pembaharuan, selalu ada upgrade pada media sosial tersebut.

Apalagi belakangan ini juga cukup populer cerita-cerita menarik yang dibagikan lewat kicauan atau thread penggunanya, bahkan tidak jarang diantaranya cerita tersebut yang jadi viral karena memang menarik. Mengetahui kebutuhan penggunanya yang cukup tinggi akan hal ini. Apalagi tak jarang penggunanya sendiri baru melanjutkan threadnya setelah cukup lama. Sehingga sulit untuk menemukan alur cerita. Maka kemudian Twitter juga menambahkan fiture terbaru.

Fiture terbaru dari Twitter ini pertama kali diumumkan pada Kamis 20 Februari lalu. Fiture inilah yang nantinya akan mempermudah Anda di dalam menambahkan thread baru yang sudah diunggahnya sejak lama. Fiture tersebut mirip dengan continue thread yang memang hanya tersedia bagi pengguna sistem operasi iOS saja. Sehingga nantinya ketika ingin melanjutkan atau menulis sebuah tweet baru, maka tinggal melihat pada tweet lama.

Jika sebelumnya pengguna Twitter harus menggabungkan serangkaian tweet mereka melalui tombol replay, maka dengan hadirnya fiture terbaru ini, maka tidak perlu lagi melakukan hal tersebut. Bahkan pengguna akan lebih dipermudah. Berikut ini diantaranya langkah-langkah mudah dalam memanfaatkan fiture tersebut, yaitu:

  1. Tuliskan terlebih dahulu tweet yang ingin diunggah lewat menu compose.
  2. Sebelum tweet tersebut diunggah maka Anda dapat mengusap layar ke bawah, maka akan muncul menu continue thread.
  3. Pada bagian menu tersebut nantinya Anda dapat menekan menu dengan tombol 3 titik, selanjutnya dapat memilih tweet manakah yang ingin Anda kaitkan. Sehingga nantinya dapat melampirkan kicauan lama kedalam tweet yang baru tersebut.

Sangat mudah bukan, bahkan pengguna sendiri nantinya juga dapat memilih tweet yang manakah yang ingin dikaitkan. Sehingga nantinya Anda juga bisa jauh lebih mudah di dalam membuat thread tanpa harus mencari tweet lama kemudian di reply. Untuk menggunakan fiture yang satu ini maka sebelumnya Anda harus melakukan upgrade terlebih dahulu aplikasi Twitter yang lama dengan yang baru, karena memang sudah ada pada seri terbarunya saja. Dengan kehadiran fitur ini juga membuat pengguna OS lain, tak hanya iOS saja yang bisa lebih dipermudah dalam menuliskan thread mereka di Twitter, melainkan juga untuk pengguna Android.

Jadi nantinya akan semakin mempermudah mereka yang memiliki hobby dalam membuat sebuah thread cerita yang berkesinambungan ini, juga jika seandainya cerita tersebut viral, maka akan semakin mudah bagi yang lain untuk membacanya satu persatu karena memang sudah hadir secara urut. Hanya saja meskipun demikian nyatanya tidak semua menyambut positif kehadiran dari fiture yang sangat membantu ini. kebanyakan justru menginginkan agar Twitter membuat sebuah fiture edit tweet, sehingga lebih mudah bagi mereka jika seandainya ingin mengedit kicauan yang sudah dibuat sebelumnya. Jadi jika seandainya ada kicauan yang typo dan salah nantinya dapat dilakukan koreksi secara lebih mudah tanpa harus menghapus tweet tersebut.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield