Facebook Hadirkan Fitur Tolong Menolong Selama Wabah Corona

Facebook Hadirkan Fitur Tolong Menolong Selama Wabah Corona

Selama wabah corona semua pihak berusaha untuk turut ikut serta dalam peran membantu meringankan hal ini. Seperti misalnya upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk dapat memberlakukan kebijakan yang digunakan untuk pencegahan penyebarluasan pandemi virus ini. Selain itu pemerintah daerah juga dengan sikap memberitahukan mengenai data orang yang sudah terjangkit, berstatus ODP, PDP, dan juga mempersiapkan rumah sakit untuk penanganan pasien yang terserang virus corona. Sedangkan masyarakat juga melakukan berbagai upaya untuk saling bantu membantu selama wabah ini.

Seperti yang diketahui bahwa dalam masa virus ini banyak orang yang harus melakukan isolasi di rumah. Sehingga banyak orang yang bekerja dari rumah yang hal tersebut juga dapat sebagai upaya untuk dapat mengurangi penyebaran penularan virus corona. Tetapi hal tersebut hanya bisa dilakukan untuk kebijakan bagi pekerja yang dapat bekerja dari rumah. Sedangkan banyak juga yang masih harus bekerja sehari-harinya untuk dapat membuat dapur tetap mengepul. Oleh karena itulah ditengah pandemi ini, banyak masyarakat yang juga tergerak untuk dapat membantu sesama sehingga melakukan penggalangan dana untuk dapat membantu masyarakat yang tetap harus bekerja agar tetap sehat dan tidak terjangkit virus corona.

Kepedulian selama pandemi virus corona ini juga ditunjukkan oleh perusahaan besar seperti Facebook. Perusahaan media sosial yang besar ini juga mempunyai fitur yang dapat untuk digunakan saling tolong menolong selama krisis karena virus corona. Facebook menyadari bahwa banyak yang tinggal di rumah untuk menghindari penularan yang lebih besar sehingga hal tersebut tentunya akan membuat banyak orang yang mengakses internet seperti mengecek media sosial. Jejaring sosial seperti Facebook juga akan dapat dijadikan sebagai tempat terbaik untuk saling berkomunikasi dan saling membantu satu dengan yang lainnya.

Facebook mempunyai fitur terbaru yang diluncurkan dengan nama “Bantuan Komunitas”. Fitur ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna Facebook untuk menawarkan ataupun meminta bantuan kepada pengguna jejaring sosial ini. Sehingga diharapkan dengan fitur baru ini akan saling membantu masyarakat yang saling membutuhkan selama masa pandemi virus corona ini. Untuk berbagai bantuan yang bisa ditawarkan ataupun diminta juga sangat beragam seperti misalnya berikut ini:

  1. Bantuan makanan dan minuman yang sangat dibutuhkan sehingga akan mempunyai suplay makanan yang cukup untuk dikonsumsi selama melakukan isolasi di rumah.
  2. Bantuan mengenai bantuan ketika memerlukan transportasi dan juga penawaran transportasi.
  3. Bantuan mengenai berbagai kebutuhan yang dibutuhkan bayi dan anak seperti susu, bubur bayi, dan juga berbagai kebutuhan lainnya.

Berbagai penawaran dan permintaan bantuan tersebut dapat untuk di posting di Facebook. Sehingga nantinya jaringan media sosial ini akan melakukan penyaringan penawaran dan permintaan dan akan merekomendasikan pada mereka yang membutuhkan. Nantinya berbagai permintaan bantuan tersebut akan langsung dihubungkan dengan penggalangan dana dari informasi mengenai virus corona yang ada di Facebook. Sehingga nantinya akan dapat membuat pencarian bantuan dan pihak dapat memberikan bantuan dapat saling menemukan lebih cepat untuk saling menyalurkan dan mendapatkan bantuan.

Upaya yang diberikan Facebook untuk dapat saling membantu selama masa pandemi virus Corona ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk tolong menolong sesama. Dimana fitur ini sendiri saat ini masih tersedia di beberapa negara saja seperti di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Perancis, dan juga Australia. Sedangkan untuk negara lainnya akan dapat untuk menggunakan fitur ini dalam beberapa minggu ke depan.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield