Dropbox Luncurkan Aplikasi Password Manager dan ‘Brankas’ Dokumen

Dropbox Luncurkan Aplikasi Password Manager dan ‘Brankas’ Dokumen

Teknologi menawarkan banyak hal yang dapat membantu kehidupan sehari-hari Anda termasuk juga platform yang digunakan untuk penyimpanan secara digital. Platform penyimpanan cloud tersebut salah satunya adalah Dropbox yang merupakan tempat penyimpanan bagi Anda yang menggunakan Windows File Explorer. Dropbox dapat menjadi tempat untuk menyimpan data yang Anda miliki secara online dan mempunyai keunggulan karena mudah digunakan dan juga mempunyai harga terjangkau bahkan juga dapat digunakan secara gratis. Platform ini dapat digunakan untuk banyak hal termasuk juga untuk kegiatan pribadi ataupun bisnis yang Anda punyai.

Seiring perkembangannya karena merupakan tempat penyimpanan yang banyak digunakan untuk dapat menyimpan berbagai file penting, tentu saja keamanan termasuk merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan dengan baik. Oleh karena itulah pada perkembangan terbarunya, platform Dropbox meluncurkan aplikasi password manager dan juga brankas dokumen. Dropbox memperkenalkan Dropbox Password dan Dropbox Vault yang dapat digunakan oleh penggunanya untuk dapat membuat penggunaan platform ini menjadi lebih aman dan rapi.

Dropbox Password sendiri merupakan salah satu layanan yang dapat digunakan untuk dapat memberikan keamanan karena dapat untuk memberikan pengguna menyimpan beragam kata sandi dengan aman. Pengguna juga dapat menggunakan Dropbox Password untuk dapat mengisi secara otomatis dan juga bagi yang membutuhkan kata sandi pada layanan online yang digunakan. Aplikasi ini sendiri dapat digunakan bagi Anda yang menggunakan gadget dengan sistem operasi Windows, Mac OS, iOS, dan juga android. Sehingga dengan kata lain aplikasi ini dapat digunakan pada semua gadget dengan berbagai OS yang digunakannya dan dapat untuk memberikan manfaat untuk dapat menyimpan password lebih aman dengan keamanan PIN yang hanya diakses oleh penggunanya saja.

Sedangkan untuk aplikasi selanjutnya yang dapat digunakan di Dropbox adalah Dropbox Vault atau brankas dokumen. Dimana untuk keuntungan dari aplikasi ini adalah akan dapat digunakan untuk menyimpan dokumen penting yang dimiliki oleh penggunanya. Anda dapat menyimpan berbagai dokumen penting seperti paspor, informasi finansial, surat berharga, dan juga lainnya dengan sistem online. Dengan cara ini maka akan dapat untuk mempunyai salinan digital dari berbagai surat berharga dan juga dokumen penting yang Anda miliki. Dengan menggunakan brankas dokumen ini juga akan memberikan keamanan karena akan menggunakan nomor PIN sehingga hanya Anda yang dapat mengakses brankas digital dari Dropbox ini.

Anda dapat untuk mengakses Dropbox Vault kapan dan dimana saja dan juga dapat diakses dengan mudah dari berbagai gadget yang Anda miliki. Nomor PIN yang dimiliki bisa memungkinkan untuk Anda yang dapat membuka brankas tersebut, tetapi juga bisa dibuka dan dibagi oleh keluarga atau orang yang Anda percaya. Sehingga apabila membutuhkan dokumen penting tersebut bisa mendapatkannya dengan mudah dari brankas digital yang disimpan dengan baik di Dropbox Vault yang Anda miliki.

Baik Dropbox Password ataupun Dropbox Vault ini sendiri sudah diluncurkan dan diperkenalkan secara resmi. Akan tetapi sayangnya aplikasi ini belum dapat digunakan oleh semua pengguna platform Dropbox. Dimana kedua aplikasi terbaru ini hanya bisa digunakan oleh pengguna Dropbox plus dan juga mempunyai versi private beta yang terbatas. Sehingga aplikasi ini hanya digunakan oleh pengguna Dropbox berbayar dan sebagian saja dan bagi Anda yang menggunakan Dropbox gratis bisa menunggu sehingga nantinya dapat untuk menikmati fitur terbaru yang ditawarkan oleh Dropbox ini.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield