Di perbarui, Google Activity Cards Bisa Mempermudah Pencarian di Internet

Di perbarui, Google Activity Cards Bisa Mempermudah Pencarian di Internet

Sebagai perusahaan digital yang besar, Google yang digunakan oleh banyak konsumen tentu saja selalu memberikan inovasi yang baru untuk dapat memudahkan pengguna internet. Hal tersebut didukung dengan banyaknya fitur yang selalu di perbarui dan juga ditambahkan sehingga akan dapat memberikan keamanan lebih baik, penggunaan lebih optimal, dan juga banyak keunggulan lainnya untuk dapat digunakan oleh pengguna internet yang menggunakan Google. Salah satu fitur yang memberikan inovasi terbaru tersebut adalah Google Activity Cards.

Fitur Google Activity Cards ini diperkenalkan pertama kali pada 2018. Adapun untuk fungsi utama dari fitur ini adalah untuk menampilkan tautan bagian bawah hasil pencarian dan juga di bagian atas pada laman hasil pencarian yang Anda lakukan. Anda baru bisa menggunakan dan menikmati fitur ini apabila menggunakan akun Google, sehingga harus sign in terlebih dahulu pada akun yang dimiliki baik pada ponsel dan juga komputer untuk dapat menikmati fitur activity cards. Fungsi dari fitur ini adalah akan sangat bermanfaat bagi Anda untuk mengetahui tema atau topik yang sama dan relevan dari hal yang sedang dicari. Sehingga dengan menggunakan fitur ini Anda akan bisa menemukan informasi yang dicari dengan lebih cepat dan efisien.

Fitur activity cards ini juga menjadi salah satu fitur yang akan membantu untuk penggunanya. Sehingga juga mendapatkan perhatian khusus dan banyak di perbarui. Dimana untuk pada perbaruan yang paling baru, fitur ini akan mempunyai tiga topik yang menjadi fokus dan dilihat dari pencarian yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Dimana untuk tiga fokus tema tersebut adalah pada pencarian pekerjaan, resep, dan juga belanja online. Adapun untuk manfaat yang akan bisa didapatkan adalah nantinya pengguna akan bisa menemukan informasi lebih spesifik, misalnya dengan beberapa contoh tema seperti berikut ini:

  1. Topik pekerjaan

Topik pekerjaan merupakan salah satu hal yang banyak dicari oleh masyarakat ketika mengakses mesin pencarian. Sehingga dengan bantuan Google activity cards tentu juga akan mendapatkan banyak keuntungan lainnya. Misalnya saja bagi yang mencari lowongan pekerjaan tentu saja akan dapat untuk mendapatkan informasi mengenai lowongan pekerjaan yang tepat atau yang sesuai dengan keinginan. Sehingga dengan adanya fitur ini akan dapat untuk mendapatkan informasi mengenai lowongan pekerjaan yang baru dan terhindar dari lowongan pekerjaan yang sudah lama dan kemungkinan juga sudah kadaluarsa. Dengan fitur ini tentu saja akan memudahkan Anda untuk mendapatkan lowongan pekerjaan yang Anda butuhkan dan juga sesuai dengan waktu yang lebih relevan.

2.Topik shopping

Hal selanjutnya yang akan mendapatkan manfaat dari Google activity cards adalah pada topik shopping. Dimana topik ini juga merupakan hal yang paling banyak dicari oleh masyarakat yang sekarang ini lebih memilih untuk belanja online dibandingkan offline. Dengan fitur ini akan mempunyai manfaat untuk memberikan ulasan produk yang ingin dibeli dengan lebih optimal. Sehingga dengan ulasan tersebut akan membuat Anda bisa menemukan produk terbaik di toko online.

3.Topik resep

Hal terakhir yang merupakan topik paling banyak dicari adalah mengenai resep. Keuntungan dari fitur Google activity cards untuk topik resep adalah Anda akan lebih mudah untuk menemukan resep yang relevan dengan pencarian. Sehingga apabila ingin mencari resep hidangan atau masakan yang Anda inginkan, maka akan lebih cepat dan optimal hasil pencarian yang didapatkan karena juga dibantu dengan informasi yang dicari sebelumnya pada Google.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield