DANA Kembangkan 20 Fitur untuk Hadapi New Normal

DANA Kembangkan 20 Fitur untuk Hadapi New Normal

Beberapa tahun belakangan ini masyarakat memang ditawari banyak sekali aplikasi dompet online, sarana yang memungkinkan berbagai macam transaksi keuangan dapat dilakukan secara lebih mudah digital. Sehingga juga akan jauh lebih aman, bertransaksi tanpa harus membawa banyak uang sekaligus. Melainkan cukup di top up kedalam dompet online tersebut. Salah satu diantaranya yang sudah tidak asing lagi adalah DANA, dimana memang pengguna dari DANA ini sendiri juga banyak sekali.

Bahkan untuk fitur-fitur yang disisipkan kedalam aplikasi ini juga begitu beragam, sehingga memungkinkan kemudahan untuk bertransaksi secara digital. Bahkan dalam menghadapi kondisi baru setelah serangan wabah virus Corona atau yang dikenal juga sebagai new normal. Maka DANA siap untuk melayani masyarakat dengan mengembangkan berbagai macam fitur barunya kembali. Setidaknya menurut CEO dari DANA yaitu Vincent Iswara mulai dari bulan Maret sampai dengan Mei ini sudah ada sekitar 20 fitur atau produk hingga functionality yang mulai dikembangkan untuk membantu masyarakat di dalam menjalani kehidupan normal yang barunya.

Beberapa fitur penting memang mulai dihadirkan dalam beberapa tahun terakhir ini, diantaranya adalah keberadaan dari fitur portal informasi terkait dengan Covid 19, apalagi ketika wabah ini tengah benar-benar naik menjangkiti masyarakat di Indonesia. Sehingga nantinya secara otomatis pengguna DANA juga bisa melihat perkembangan secara update jumlah pasien dari penyakit mematikan yang satu ini, kemudian juga ada homeshopping apalagi untuk masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan, namun takut berbelanja secara langsung karena wabah ini, maka bisa melakukan aktivitas belanja secara online, ada juga telemedicine untuk kemudahan dalam mendapatkan informasi kesehatan, donasi online dan masih banyak lagi.

Namun dari sekian banyak fitur baru yang disisipkan ke DANA, satu yang paling penting pada era new normal seperti saat ini adalah pembayaran secara contactless yang memang tengah menjadi andalan dari DANA untuk menghadapi kondisi sekarang ini. Apalagi kontak secara langsung memang beresiko tinggi untuk menularkan penyakit yang disebabkan oleh virus Corona ini. sehingga kemudian mereka mengeluarkan fitur terbaru yaitu contactless untuk kemudahan di dalam pembayaran, namun tidak melakukan kontak secara langsung. Mengingat setelah pelonggaran PSBB yang dilakukan beberapa waktu terakhir ini ada sudah banyak pusat perbelanjaan yang dibuka.

Saat ini banyak diantara tempat-tempat atau pusat perbelanjaan yang dibuka, mereka menyediakan fasilitas pembayaran secara digital dan menganjurkan untuk contactless untuk menjaga keamanan bersama. Di era new normal ini DANA juga mulai fokus untuk membantu usaha kecil menengah agar bisa kembali lagi bangkit. Mengingat setelah pandemi virus Corona banyak diantaranya pelaku usaha mikro ini yang bangkrut. Fitur ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh mereka di dalam membuka bisnis di tengah pandemi yang belum juga berakhir.

Sehingga sekarang ini semua UMKM nantinya dapat menjadi pengguna DANA bisnis secara gratis. Sekarang ini juga sudah mulai tersedia fitur baru yang dapat digunakan untuk pembayaran secara real time, nantinya uang juga dapat digunakan saat itu juga, bisa di track sampai dengan di refund sesegera mungkin. Nantinya history juga dapat di filter dan tentunya masih banyak lagi diantara fungsi-fungsi lain DANA terbaru ini. sehingga bagi Anda yang sudah memiliki akun dari dompet digital tersebut, maka tak ada salahnya untuk melakukan upgrade sehingga bisa merasakan banyak fiture yang baru.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield