Amankah Cas Hp dengan Powerbank ?

amankah cas dengan powerbank

Amankah Cas Hp dengan Powerbank ?

Untuk saat ini smartphone sudah menjadi bagian yang paling penting dalam kehidupan masyarakat, semua kegiatan dapat dilakukan dengan menggunakan handphone saja. Namun yang menjadi masalah ketika baterai yang digunakan itu mudah sekali habis, ini bukan saja menjadi kendala tetapi juga merepotkan. Dengan adanya hal tersebut, para produsen smartphone akhirnya memberikan solusi dengan kapasitas baterai yang lebih besar lagi pada setiap handphone seri terbaru. Tetapi pada kenyataannya itu tidak menjadi solusi yang tepat dan terbaik.

Karena borosnya dari baterai smartphone yang digunakan, akhirnya banyak dari para pengguna yang memilih menggunakan jenis perangkat power bank sebagai antisipasi. Ya, power bank merupakan perangkat suplay daya yang lebih praktis dan dapat dibawa kemana saja. Kebutuhan masyarakat yang terus meningkat akan PB, akhirnya dipasaran ada banyak sekali jenis power bank yang ditawarkan baik dari kapasitas yang beragam, merk serta beberapa kelebihan lainnya. Inilah yang memudahkan masyarakat hidup dijaman modern seperti sekarang ini.

Seiring berjalannya waktu, pengguna PB yang terus meningkat tetapi ada beberapa berita yang menjadikan banyak orang berfikir untuk menggunakan power bank. Ya, ada kemungkinan bahaya yang ternyata sudah timbul pada beberapa masyarakat seperti:

1.Ponsel terlalu panas.

Ini sebenarnya hal yang sangat wajar terjadi, apalagi ketika penggunaan disambi dengan bermain game ataupun yang lainnya.

2.Terbakar atau meledak.

Efek yang ditimbulkan lebih berbahaya lagi adalah meledak atau terbakar, sebenarnya ini merupakan dampak lanjutan dari masalah yang pertama.

Beberapa kejadian diatas bukan hanya omong kosong saja, tetapi memang sudah benar terjadi di beberapa tempat. Nah, mendengar hal tersebut tentu saja sebagai salah satu peminat fungsi dari PB harus berfikir lagi. Apakah memang sebahaya itu dan apakah tidak ada solusi yang lain agar tidak terjadi hal tersebut. Ternyata ada juga solusi yang dapat Anda gunakan yaitu memilih jenis power bank terbaik dengan beberapa fungsi dan jaminan keamanan baik. Nah, berikut ini ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika memilih power bank yaitu:

1.Sesuaikan kapasitas.

Ini merupakan hal pertama yang perlu Anda pahami yaitu memilih PB yang sesuai dengan kebutuhan Anda, misalnya saja untuk sekali pengisian ataupun lebih.

2.Sesuaikan fitur.

Seperti yang telah dikatakan diatas jika masing-masing mempunyai fitur yang baik, apalagi untuk fitur keamanan seperti berhenti melakukan pengisian saat baterai ponsel penuh.

3.Pilih power bank stabil.

Pengisian dari power bank yang menjadi salah satu minus adalah yang tidak stabil, secara otomatis ini akan mempengaruhi dari baterainya itu sendiri. Makanya supaya tetap awet dan aman, pilihlah PB yang memang stabil dalam melakukan pengisian.

4.Jangan tergiur harga murah.

Yang menjadi pertimbangan selanjutnya adalah, jangan sekali-kali tergiur dengan harga power bank yang abal-abal. Pastikan jika memang Anda membeli PB dengan merk terbaik serta kualitas yang aman ketika digunakan.

Nah, dengan melakukan beberapa pertimbangan diatas Anda bisa mendapatkan satu jenis pengisian portable yang baik. Bukan hanya yang ramah di kantong tetapi juga aman ketika digunakan untuk melakukan pengisian daya baterai ponsel. Dipasaran saat ini sangat beragam sekali merk power bank, pilih yang sudah teruji dan berkualitas baik. Jangan sampai salah membeli yang abal-abal dan ternyata memberikan dampak besar saat digunakan. Sekian, semoga beberapa tips diatas dapat menjadi tambahan informasi bagi Anda.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield