Cari Lagu Baru di Youtube Music Kini Jadi Lebih Mudah dengan Tab ‘Explore’

Cari Lagu Baru di Youtube Music Kini Jadi Lebih Mudah dengan Tab ‘Explore’

YouTube menjadi salah satu aplikasi yang tentunya sudah tidak begitu asing lagi di telinga Anda bukan. Mengingat ia banyak digunakan sebagai sarana hiburan da juga informasi dalam bentuk video. Bahkan memungkinkan bagi siapa saja untuk berbagi video buatan mereka kesana. dengan jumlah subscriber yang tinggi, begitu pula dengan viewernya maka memungkinkan untuk mendapatkan pemasukan dari sini. Beberapa tahun lalu mereka meluncurkan fiture yaitu YouTube Music yang fokusnya adalah untuk menunjang kebutuhan dalam mendengarkan berbagai pilihan lagu.

Belakangan bahkan juga ditawarkan fiture baru yang ada di YouTube Music tersebut, yaitu tab “Explore”, dimana hal ini nantinya akan mempermudah pengguna di dalam menemukan berbagai macam pilihan musik atau lagu baru, termasuk diantaranya ada album sampai dengan single, video, kumpulan playlist dan masih banyak lagi diantaranya. Hadirnya tab Explore ini secara langsung juga menggantikan Hotlist yang dulunya pernah ada menempati bagian tengah yang ada di tampilan antarmuka YouTube Music ini.

Adanya Selection Moods dan juga Genre yang ada di YouTube Music ini sebenarnya bukan tanpa tujuan. Melainkan digunakan untuk membantu pengguna dalam mengidentifikasi daftar lagu sampai dengan genre favorit mereka. Sehingga pengguna akan disuguhkan dengan deretan playlist yang sesuai dengan kondisi mood maupun genre yang disukai. Selain menampilkan musik baru, maka disini pengguna juga dapat menemukan playlist dengan nama atau kategori baru, misalnya adalah “chill”, kemudian juga ada “commute” hingga “focus”.

Tampilannya juga tampak baru dibandingkan dengan sebelumnya. Mengingat ia sangat mirip dengan beranda yang ada pada aplikasi streaming musik Spotify yang memakai ikon kotak. Hanya saja tetap dilengkapi dengan fiture pencarian ala Google. Jadi memungkinkan bagi para penggunanya untuk mencari konten musik yang diinginkan lewat kata kunci apapun yang terdapat di dalam aplikasi tersebut. Bahkan jika seandainya pengguna tidak mengetahui judul dari lagu yang dimaksud, juga tetap menuliskan liriknya, sehingga secara langsung akan menampilkan hasil pencarian.

Bahkan Google sendiri mengatakan bahwa kedepannya pihaknya juga akan senantiasa memperkenalkan beberapa fiture terbaru yang ada di aplikasi YouTube Music tersebut. Khususnya adalah peningkatan yang ada di bagian tab. Fiture terbaru yaitu tab Explore yang ada pada YouTube Music ini tentunya tidak akan dirilis secara berbarengan di semua negara. Melainkan perilisan nantinya akan dilakukan secara bertahap pada beberapa negara terlebih dahulu, setelah sukses, baru nantinya akan ditambahkan ke negara yang lainnya.

Tak hanya menawarkan kemudahan saja, melainkan dengan kehadiran fiture tersebut sebenarnya juga memberikan tampilan berbeda, sehingga tampak lebih estetis untuk dilihat. Kehadiran dari YouTube Music ini sebenarnya adalah solusi yang ditawarkan oleh YouTube bagi Anda yang senang mendengarkan lagu. Tak hanya untuk mendengarkan lagi saja, melainkan juga dapat dipakai sebagai sarana untuk mendownload lagu yang ada disana secara gratis. Khusus untuk uji cobanya sendiri bisa secara gratis, namun untuk kebutuhan berlangganan nantinya ke premium akan dikenai dengan tarif.

Namun tidak perlu khawatir juga, mengingat untuk biaya berlangganan yang ada di YouTube Music premium ini sendiri masih masuk dalam kategori terjangkau. Coba sendiri untuk membuat hari-hari Anda menjadi semakin berwarna, karena memang bisa secara leluasa untuk mendengarkan music lewat YouTube bahkan juga untuk mendownloadnya langsung di smartphone.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield