Cara Video Call 4 Orang Bersamaan di WhatsApp

Cara Video Call 4 Orang Bersamaan di WhatsApp

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chat yang paling banyak digunakan. Sekarang ini WA sudah menjadi bagian dari Facebook setelah dibeli sahamnya oleh FB. Berbagai fitur baru disematkan pada aplikasi chat ini termasuk memberikan fitur WA grup yang bukan hanya dapat dipakai untuk mengirim pesan bersama namun juga melakukan video call. Fitur Video Call untuk grup sebenarnya sudah lama ada di WA namun belum banyak masyarakat yang mengetahuinya sehingga pemanfaatannya masih minim.

Video Call Grup dari WA ini dapat menampilkan hingga 4 orang untuk melakukan komunikasi video secara bersamaan. Anda tak perlu membuat grup sebelumnya untuk keempat anggota yang akan melakukan Video Call karena semuanya dapat dilakukan secara instan. Syaratnya adalah ketiga teman yang akan Anda ajak bergabung tersebut berada dalam daftar kontak sehingga Anda hanya perlu mencarinya terlebih dahulu. Perlu diingat bahwa ada kemungkinan anggota yang akan Anda ajak video call tidak mengenal satu sama lain sehingga tetap ada notifikasi yang dikirimkan sebelumnya sehingga ada opsi untuk mau bergabung dengan ajakan video call atau menolaknya.

Dengan adanya fitur video call grup ini, ada banyak manfaat yang bisa diambil oleh pengguna WA antara lain:

  • Melakukan meeting bersama secara online.
  • Melakukan komunikasi antar anggota komunitas.
  • Reuni dengan teman.
  • Family video call.
  • Dsb.

Anda ingin segera mempraktekkan namun belum tahu caranya? Berikut ini adalah step by step cara melakukan video call grup yang bisa Anda praktekkan:

  1. Download aplikasi WhatsApp terbaru terlebih dahulu.
  2. Lakukan video call dengan salah satu teman terlebih dahulu dengan cara mengklik tombol kamera di kanan atas.
  3. Setelah terhubung dengan teman tersebut melalui video call, Anda bisa menambah partisipan dengan mengklik tombol icon plus di kanan atas.
  4. Pilih teman yang akan diajak bergabung dengan video call maksimal 3 orang.
  5. Teman yang Anda ajak bergabung di video call akan mendapatkan notifikasi ajakan yang berisi opsi untuk ikut bergabung atau menolak.
  6. Jika semuanya setuju untuk bergabung maka Anda bisa langsung melihat video mereka di layar yang terbagi.

Selain cara di atas, ada cara lain yang bisa juga digunakan yaitu:

  1. Membuat WhatsApp grup terlebih dahulu dimana semua teman yang akan diajak bervideo call ada di grup tersebut.
  2. Jika Anda sudah memiliki grup dimana ketiga teman ada di dalamnya, maka tak perlu membuat grup.
  3. Pilih ketiga teman yang akan diajak video call dengan cara mengklik icon telepon di kanan atas WA grup.
  4. Pilih teman yang akan diajak video call grup maksimal 3 orang.
  5. Klik tombol video call dengan icon kamera.
  6. Nikmati video call dengan teman-teman Anda.

Mudah bukan cara melakukan video call dengan ketiga teman sekaligus? Dengan begitu Anda bukan hanya bisa berbagi teks namun bisa melihat langsung dan berinteraksi dengan lebih menyenangkan. Meski begitu WhatsApp juga memperhatikan kenyamanan pengguna sehingga anggota video call dapat memutuskan apakah akan ikut bergabung dengan undangan video call tersebut atau menolaknya. Untuk bisa melakukan video call dengan nyaman, Anda dan teman-teman juga harus memiliki koneksi internet yang baik dan cepat sehingga video yang dikirimkan tidak tersendat-sendat dan memiliki suara yang jelas sehingga dapat didengar semua anggota dengan baik.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield