Cara Upgrade Gopay Secara Online

Cara Upgrade Gopay Secara Online

Gopay merupakan salah satu fiture dari Gojek yang memungkinkan Anda untuk menyimpan uang dalam bentuk emoney demi menunjang kemudahan dalam bertransaksi, khususnya adalah pembayaran tanpa harus keluarkan uang secara tunai. Banyak tentunya diantara Anda yang sudah tidak asing lagi dengan fiture ini bukan, bahkan mungkin sudah sering kali menggunakannya. Mengingat banyak sekali benefit-benefit yang ditawarkan untuk pengguna layanan yang satu ini.

Selain keamanan, sebenarnya konsumen juga bisa mendapatkan keuntungan seperti diskon atau promo, dimana setiap transaksi pembayaran dengan Gopay nominalnya jadi jauh lebih murah dibandingkan dengan pembayaran secara cash. Sehingga untuk Anda yang terbiasa menggunakan layanan semacam Gojek untuk menunjang mobilitas, pemesanan makanan lewat Gojek yaitu Gofood dan sebagainya. Maka mengisi dan menggunakan Gopay ini nampaknya bisa dijadikan sebagai alternatif terbaik dalam mendukung transaksi yang lebih menguntungkan.

Anda yang sudah memiliki Gopay lama hendaknya juga harus upgrade dengan seri terbarunya, karena dengan upgrade ini sebenarnya ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan, diantaranya adalah:

  1. Melakukan transfer saldo ke sesama pengguna Gojek, jika di akun lama Anda tidak bisa mengirim isi saldo Gopay yang dimiliki, maka dengan melakukan upgrade nantinya Anda bisa melakukan transfer saldo secara mudah ke sesama pengguna Gopay ini.
  2. Tarik tunai Gopay, sangat jarang diantara perusahaan e-money yang memungkinkan Anda untuk bisa melakukan penarikan isi saldo yang ada di dalamnya, namun dengan Gopay versi terbaru yang telah diupgrade ini nantinya isi saldo Anda bisa ditarik dengan mudah.
  3. Isi saldo Gopay Anda jumlahnya bisa dinaikkan hingga 10 juta rupiah, terbilang besar bukan untuk mendukung berbagai macam transaksi secara lebih aman dan juga menguntungkan.
  4. Bisa menggunakan fiture CHAT untuk patungan secara mudah.

Untuk melakukan upgrade sendiri secara online nyatanya juga sangatlah mudah, berikut ini langkah-langkah yang dapat Anda lakukan, yaitu:

  1. Buka menu Gopay yang ada pada Gojek Anda, kemudian pilih menu lainnya.
  2. Pilih menu upgrade akun Gopay. Setelah itu pilih upgrade sekarang.
  3. Gunakan kartu identitas yang Anda miliki, bisa dengan KTP, SIM atau Paspor, ambil gambar kartu identitas tersebut dengan jelas.
  4. Setelah itu ambillah foto selfie diri yang jelas bersama dengan kartu identitas yang dimiliki tersebut.
  5. Kemudian bisa langsung dikirimkan dengan cara klik menu kirim dokumen.

Ada beberapa hal yang juga harus diperhatikan ketika Anda melakukan upgrade ini, diantaranya adalah kartu identitas yang digunakan tersebut hendaknya harus yang masih aktif, pastikan juga bahwa gambar Anda jelas ketika diunggah. Pastikan juga bahwa foto kartu identitas tersebut di foto secara langsung, bukan hasil foto fotocopy atau format digital yang lainnya. hendaknya Anda juga mengambil gambar di tempat dengan cahaya atau penerangan yang tepat, sehingga nantinya bisa terbaca secara jelas.

Setelah melakukan upgrade ini maka Anda harus mengecek statusnya terlebih dahulu, apakah sudah disetujui, ditolak atau pending. Karena bisa jadi proses upgrade tersebut nantinya akan ditolak karena tidak sesuai dengan ketentuan yang diwajibkan oleh pihak Gojek, maka mau tidak mau harus melakukan upgrade ulang sampai disetujui. Setelah upgrade disetujui maka nantinya Anda bisa mendapatkan berbagai macam benefit yang sudah ditawarkan oleh pihak Gojek. Pembayaran menggunakan e-money memang menjadi alternatif terbaik di era modern seperti sekarang ini.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield