Cara Sembunyikan Angka Dislike dan Likes Video di YouTube

Cara Sembunyikan Angka Dislike dan Likes Video di YouTube

YouTube memang masih menjadi salah satu platform untuk berbagi video yang banyak diminati oleh masyarakat. Dimana kita sendiri tak hanya bisa menikmati berbagai macam konten hiburan maupun informasi, melainkan juga berbagi konten disana dan berkesempatan untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah tentunya jika seandainya video yang dibagikan tersebut ditonton oleh banyak orang dan juga mendapatkan banyak pemasukan dari iklan. Hanya saja memang banyak sekali konten yang terkadang kurang bermanfaat yang justru menjadi viral.

Salah satu diantaranya adalah belakangan seorang beauty blogger Rahmawati Kekeyi Putri Cantika yang membuat sebuah video Aku Bukan Boneka yang menjadi viral, bahkan trending di Indonesia dan mengalahkan beberapa lagu internasional lain seperti diantaranya adalah duet dari Lady Gaga dan juga Blackpink Sour Candi. Hanya saja yang mengherankan dari video tersebut adalah tidak terlihat berapa jumlah Likes dan juga Dislikenya. Banyak yang mengatakan bahwa sebenarnya Kekeyi sendiri sengaja menyembunyikannya agar tidak ada yang melihat.

Pada dasarnya memang menu Likes dan Juga Dislikes ini sendiri memang dapat disembunyikan dari channel Youtube tersebut. Bukan hal yang sulit juga untuk melakukannya. Berikut ini beberapa langkah mudah yang dapat Anda ikuti, jika seandainya ingin membuat konten Youtube, namun tidak ingin angka Likes dan juga Dislikes nantinya dilihat oleh banyak orang, yaitu:

  1. Buka situs Youtube yang Anda miliki tersebut.
  2. Klik bagian foto profil yang ada pada akun Youtube Anda, nantinya ketika di klik maka ia akan memunculkan beberapa pilihan menu sekaligus.
  3. Setelah itu baru Klik Youtube Studio.
  4. Masuklah ke kanal Videos.
  5. Klik pada bagian video dimana jumlah Likes dan juga Dislikes ingin Anda sembunyikan.
  6. Masuk ke menu Details.
  7. Lanjut pilih pada More and Options.
  8. Scroll hingga ke bagian bawah kemudian Anda hapus centang yang ada pada tulisan “users can view ratings for this video’ artinya nantinya pengguna tidak akan bisa melihat jumlah rating termasuk diantaranya adalah Likes dan juga Dislike pada video tersebut .
  9. Kemudian klik save, selesai.

Sangat mudah untuk dilakukan bukan, nantinya Anda juga dapat mencoba pada video yang diunggah ke Youtube, sehingga hanya Anda sendiri yang bisa melihat berapa jumlah Likes dan juga Dislikes video tersebut, tidak untuk pengguna yang lainnya. Umumnya hal semacam ini sengaja dilakukan oleh pemilik channel Youtube dengan berbagai macam tujuan. Termasuk diantaranya adalah karena mungkin konten mereka cukup sensitif atau bermasalah. Atau bisa jadi memang mereka menyadari jika seandainya konten video yang diunggah tersebut tidak berkualitas, maka sengaja angka Likes dan juga Dislikes disembunyikan. Karena banyak juga diantara viewers yang melihat sebuah konten dari jumlah Likes, ketika jumlah Likes banyak biasanya konten juga berkualitas.

Sebagai salah satu aplikasi yang tengah naik daun, tidak dapat dipungkiri jika seandainya beberapa waktu belakangan ini Youtube terus saja berinovasi dengan menambahkan atau memperbanyak fiture-fiture terbarunya, sehingga memungkinkan pengguna sendiri juga jauh lebih puas atas sajian konten yang diberikan tersebut. Bahkan sekarang juga sudah tersedia Youtube Music Premium, dimana dengan berlangganan menjadi member premium maka nantinya Anda dapat mendownload video yang ada di Youtube, sehingga nantinya akan jauh lebih leluasa di dalam memutarnya tanpa harus terhubung dengan internet.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield