4 Cara Registrasi Kartu Indosat Ooredo

cara registrasi kartu indosat ooredo

4 Cara Registrasi Kartu Indosat Ooredo


Beberapa waktu yang lalu pemerintah sudah menghimbau kepada semua pelanggan kartu perdana harus melakukan registrasi atau pendaftaran, baik yang baru saja menggunakan ataupun yang sudah lama menggunakan. Hal tersebut juga langsung dilakukan oleh pihak operator untuk memberikan peringatan kepada masyarakat yang belum melakukan pendaftaran. Hal ini tentu saja dilakukan atas dasar penertiban para pengguna kartu. Ada beberapa keuntungan yang didapatkan dari diadakannya sistem baru tersebut.

Semenjak diinformasikan kepada masyarakat memang ada pro dan kontra mengenai registrasi penggunaan kartu, hal tersebut juga dirasakan oleh mereka pengguna kartu Indosat Ooredo. Bagaimana tidak, bagi mereka yang umumnya selalu mengganti kartu ketika data internet yang digunakan sudah habis merasa kesulitan dengan sistem baru. Jatuhnya bukan kesulitan tetapi lebih repot karena harus bolak-balik melakukan daftar ulang. Terlepas adanya pro dan kontra dari banyak masyarakat, tujuan pemberian sistem tersebut lebih baik.

Nah, sampai dengan berita mengenai saran untuk registrasi kartu tersebut diberikan tenggang waktu sampai dengan semua pengguna melakukan. Jika sampai dengan waktu yang telah ditentukan tidak dilakukan tentu aka nada beberapa sanksi dari pihak operator seperti:

  1. Nomer tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan.
  2. Nomer tidak bisa digunakan untuk mengirim pesan ataupun membalas pesan.
  3. Parahnya, nomer yang Anda gunakan tersebut langsung tidak dapat digunakan karena memang sudah terblokir secara langsung dari operator.

Bagi Anda yang memang tidak ingin nomer indonsat yang sudah digunakan lama ataupun baru langsung terblokir, lebih baik segera lakukan registrasi. Untuk nomer baru, registrasi dapat dilakukan dalam waktu 1×24 jam. Setelah itu barulah kartu yang Anda gunakan itu bisa berfungsi seperti semestinya, tanpa melakukan pendaftaran tentu saja kartu tidak dapat digunakan. Nah, registrasi sendiri dapat dilakukan dengan beberapa langkah seperti:

  1. Buka pesan singkat lalu tulis format pendaftaran.
  2. Nomer induk penduduk dan juga nomer kartu keluarga, keduanya harus sesuai dan tepat.
  3. Setelah itu kirim pada nomer 4444.
  4. Tunggu beberapa menit sampai dengan mendapatkan keterangan apakah berhasil atau gagal.

Pada dasarnya ada dua langkah yang dapat Anda lakukan untuk melakukan pendaftaran pada kartu Indosat yang Anda gunakan tersebut. Yang pertama bisa menggunakan sistem online dan menggunakan sistem SMS seperti format yang telah dituliskan diatas. Untuk melakukan pendaftaran sendiri tidak dikenakan biaya sama sekali, makanya sebelum terjadi sesuatu pada kartu Anda lebih baik segera lakukan registrasi. Jika pendaftaran sudah dilakukan dan berhasil tentu saja kartu bisa langsung digunakan.

Bagi Anda yang mempunyai kartu Indosat tetapi tidak ingin melakukan pendaftaran melalui SMS bisa melalui online dengan membuka website Indosat Oredoo secara langsung. Tidak berbeda jauh, beberapa data yang diperlukan sama seperti perlunya NIK atau nomer e-KTP yang Anda miliki, lalu masukkan nomer kartu keluarga dan klik tanda “I’am not a robot” setelah itu bisa langsung diproses dan Anda segera mendapatkan hasilnya.

Pro kontra yang ditunjukkan oleh masyarakat mengenai registrasi kartu yang digunakan itu sebenarnya wajar saja, apalagi mengingat ada proses yang tidak biasa dan wajib dilakukan. Tetapi setelah Anda melihat cara registrasi yang dituliskan diatas tentu akan sadar jika proses tersebut tidak terlalu ribet dan memakan banyak waktu. Makanya untuk kebaikan bersama, lakukan apa yang sudah menjadi himbauan dari pemerintah. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kartu Indosat Ooredo bisa langsung menuju call center yang tersedia.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield