Cara Mudah Cek Kuota Internet AXIS

Cara Mudah Cek Kuota Internet AXIS

Berbicara mengenai kebutuhan internet setiap orang yang semakin meningkat dijaman modern ini. Tentu saja hal tersebut tidak bisa terlepas dari perbandingan satu perusahaan provider dengan lainnya. Banyak hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan paket internet seperti kualitas jaringannya, keuntungan yang ditawarkan, besar kuota sampai dengan harga yang ditawarkan. Hal tersebut tentu saja sering menjadi tolak ukur dimana paket tersebut sesuai tidak dengan kebutuhan Anda. Karena seperti yang diketahui bahwa di Indonesia sendiri ada banyak sekali jenis perusahaan provider.

Siapa yang tidak mengenal Axis? Ini menjadi salah satu provider internet di Indonesia yang ditunjukkan lebih khusus bagi mereka kalangan anak muda. Dengan ciri dimana harga paket yang lebih murah dan ditambah lebih lama masa aktifnya. Tidak heran jika sampai dengan saat ini operator tersebut masih menjadi pilihan banyak orang. Bahkan di Indonesia menjadi salah satu yang cukup banyak peminatnya. Apakah Anda salah satunya? Jika iya, pasti sudah tidak asing lagi dengan apa saja jenis paket yang ditawarkan oleh Axis bukan?

Selain pentingnya mengetahui jenis-jenis dari paket internet yang dapat Anda gunakan. Perlu pula mengetahui apa saja yang menjadi layanan dari operator tersebut. Misalnya saja untuk pengecekan kuota internet. Jangan salah, ini penting sekali untuk mengontrol penggunaan internet agar tidak terlalu kebablasan. Setidaknya ada 3 cara yang dapat Anda gunakan dalam pengecekan kuota Axis yaitu:

  1. Via SMS.

Tidak berbeda jauh dengan operator yang lainnya, Axis juga menawarkan layanan pengecekan kuota melalui SMS. Untuk melakukannya cukup mudah, Anda bisa langsung ketik “kuota” lalu kirim ke 123. Tunggu sampai dengan mendapatkan balasan dari informasi penggunaan kuota Anda. Menariknya, untuk proses ini tidak ada pungutan biaya sama sekali meskipun menggunakan SMS.Via

2. dial telepon.

Cara berikutnya bisa Anda lakukan melalui panggilan telepon, ini juga cukup mudah untuk dilakukan. Langkah pertama bisa langsung saja telepon ke *123# dan bisa menekan menu sesuai keperluan Anda. Pilih saja informasi kuota internet, tidak berbeda jauh dengan SMS karena Anda juga akan menerima informasi secara jelas sisa pemakaian.

3. Melalui aplikasi.

Khusus untuk para pengguna smartphone, pengecekan sisa kuota internet bisa dilakukan melalui aplikasi Axisnet yang sudah tersedia di Google Play Store. Anda bisa langsung download saja lalu buka aplikasi dan pilih untuk melakukan pengecekan kuota internet. Selain itu ada aplikasi di iOs yang dapat Anda gunakan pula.

Dari beberapa cara diatas Anda bisa memilih satu yang lebih mudah dan lebih cepat untuk mendapatkan informasi. Mungkin beberapa orang hal tersebut sangat biasa sekali dan sedikit tidak penting, tetapi dalam beberapa kasus hal tersebut cukup penting. Bahkan dengan mengetahui itu Anda bisa lebih mengontrol lagi dalam menggunakan internet dan tidak akan kehabisan karena memang selalu melakukan pengecekan. Dimana saja dan kapan saja Anda melakukan pengecekan, tanpa dipungut biaya sama sekali.

Sekian ulasan mengenai salah satu layanan dari operator Axis yang dapat Anda rasakan secara langsung. Seperti yang diketahui oleh banyak orang jika kurang pahamnya pengecekan kuota internet akan mengakibatkan beberapa hal yang tidak disadari. Misalnya saja seperti penggunaan yang terlalu banyak, boros dan lainnya. Meskipun pada dasarnya Axis sendiri menjadi salah satu provider yang menawarkan jenis paket murah atau lebih terjangkau.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield