Cara Mudah Bayar Tagihan PDAM Tepat Waktu

Cara Mudah Bayar Tagihan PDAM Tepat Waktu

Air memang jadi kebutuhan penting bagi manusia, namun tak jarang mungkin di beberapa wilayah yang akses airnya sulit untuk mendapatkan secara langsung dari sumber yang ada di dalam tanah. Namun jangan khawatir karena sudah ada perusahaan air negara yaitu PDAM yang siap menunjang kebutuhan air untuk Anda. Jaminan air yang bersih dan juga lancar setiap harinya. Namun juga bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya untuk menikmati fasilitas air bersih yang ditawarkan oleh PDAM ini sendiri maka harus ada biaya yang Anda keluarkan.

Khusus untuk tarif yang ditawarkannya sendiri terbilang murah, menyesuaikan dengan jumlah pemakaian air Anda setiap harinya. Namun tentunya tagihan harus dibayar secara rutin setiap bulan, jika tidak ingin nantinya aliran air ke rumah Anda diputus oleh pihak PDAM ini. pembayaran sekarang ini tak harus dilakukan repot-repot dengan datang ke kantor cabangnya langsung, melainkan ada banyak sekali alternatif pembayaran mudah yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan.

Berikut ini diantaranya ada beberapa alternatif mudah bagi Anda untuk membayar tagihan PDAM setiap bulannya, yaitu:

  1. Bayar lewat layanan bank, bank sendiri memang menawarkan berbagai macam fiture untuk menunjang kemudahan berbagai macam pembayaran Anda, termasuk diantaranya jika memang tertarik untuk membayar PDAM ini, maka bisa dilakukan secara langsung lewat ATM. Hampir semua produk bank menawarkan layanan tersebut, tinggal lihat saja di ATM langsung layanan pembayaran yang ditawarkan. Selain lebih mudah dan juga cepat, maka biaya tambahan atau administrasinya juga murah. Selain pembayaran langsung lewat ATM agaknya juga ada beberapa fiture atau fasilitas bank lainnya yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan termudah, yaitu membayar lewat e-banking ataupun SMS banking.
  2. Melalui Aplikasi KlikAll, anda bisa download app klikall di playstore dan melakukan pembayaran di menu  tagihan PDAM, tinggal masukkan wilayah Nomer PDAM terdaftar, dan nomer PDAM pelanggan yang akan dibayar nanti akan keluar berapa tagihan yang harus di bayar, praktis sekali bukan?
  3. Bayar lewat minimarket, diantaranya minimarket yang juga menawarkan layanan pembayaran tersebut adalah Indomaret dan juga Alfamaret, kehadiran minimarket yang satu ini memang kian banyak tersebar di seluruh wilayah Indonesia, bahkan tak jarang yang berdampingan, sehingga memberikan Anda lebih banyak pilihan jika memang ingin melakukan berbagai macam transaksi pembayaran PDAM secara jauh lebih mudah, tinggal datang secara langsung ke kasirnya dan bilang ingin bayar tagihan PDAM.
  4. Bayar lewat berbagai situs belanja online, dengan banyaknya berbagai macam situs jual beli online yang tersedia saat ini, e-commerce tersebut memang sengaja menawarkan berbagai macam layanan atau fiture pembayaran menarik dan juga mudah. Termasuk diantaranya adalah pembayaran tagihan listrik, hingga tagihan air, cukup dengan mengunjungi situs resmi atau aplikasi dari toko online tersebut, kemudian cari di menu pembayaran tagihan.
  5. Bayar online langsung lewat situs resminya, PDAM juga memiliki situs resmi yang bisa Anda akses secara langsung, disana nantinya Anda bisa mengecek jumlah tagihan PDAM yang dimiliki, begitu pula dengan pembayarannya dapat dilakukan secara langsung. Selain lewat situs resminya, maka akan jauh lebih mudah dengan mendownload aplikasinya, karena PDAM ini juga mengeluarkan aplikasi resmi yang dapat didownload secara mudah lewat Google Playstore, install langsung di ponsel Anda.

Jadi sekarang ini tidak ada lagi istilah telat dalam membayar tagihan air tersebut, mengingat sudah ada banyak sekali tawaran kemudahan dalam pembayarannya, bahkan bisa dilakukan dari rumah saja tanpa harus pergi kemana-mana. Tidak harus keluar biaya ongkos, tinggal menambah biaya administrasi pembayaran yang terbilang sangat murah tersebut, coba sendiri.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield