Cara Migrasi Telkomsel Prabayar Ke Pascabayar

Cara Migrasi Telkomsel Prabayar Ke Pascabayar

Bukan sebuah rahasia lagi jika Telkomsel menjadi salah satu provider komunikasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Mengingat pada dasarnya ia memang menawarkan banyak sekali keunggulan, mulai dari jaringannya yang sangat luas hingga layanan yang diberikan juga memuaskan. Pengguna akan merasakan kenyamanan dalam menggunakan provider yang satu ini untuk menunjang berbagai macam akses komunikasi sehari-hari Anda.

Belakangan ini para pengguna dari SIM card sendiri mulai melakukan migrasi kartu mereka dari yang sistemnya adalah prabayar menggunakan pascabayar. Mungkin sudah banyak yang tidak asing dengan hal yang satu ini. Pemakaian kartu prabayar pada dasarnya memang cukup populer beberapa tahun yang lalu, namun sekarang ini masyarakat sudah mulai dimanjakan dengan adanya layanan pascabayar ini. Tanpa harus mengganti nomor atau kartu SIM dengan yang baru, artinya tetap bisa memakai kartu yang lama tersebut, hanya saja sistemnya sendiri tidak lagi yang prabayar, melainkan sudah mengandalkan pascabayar.

Dengan melakukan migrasi ini banyak keuntungan yang nantinya bisa pengguna rasakan. Berikut ini diantaranya cara melakukan migrasi kartu SIM yang bisa Anda coba lakukan sendiri, yaitu:

  1. Gunakan kartu prabayar yang masih berlaku , khususnya adalah kartu prabayar Telkomsel yang memang masih aktif sampai sekarang ini.
  2. Kartu prabayar yang Anda miliki dan telah digunakan untuk jangka waktu antara 3 bulan sampai dengan 6 bulan. Untuk kartu prabayar yang memiliki masa pemakaian 3 bulan pendaftarannya dapat dilakukan lewat Grapari.
  3. Sedangkan untuk pengguna kartu prabayar lebih dari 6 bulan pendaftaran nantinya bisa dilakukan secara online. Cukup mudah karena Anda tinggal mengandalkan aplikasi My Telkomsel yang bisa didownload dan juga dapat diinstall langsung ke ponsel Anda.

Lalu sebenarnya keuntungan apa saja yang bisa dirasakan oleh pengguna dengan melakukan migrasi ini, berikut diantaranya yang wajib Anda ketahui:

  1. Akan mendapatkan prioritas layanan data hingga telepon, tak hanya itu nantinya pengguna juga sangat mungkin untuk rasakan banyak sekali reward dari melakukan migrasi tersebut.
  2. Tak perlu mengisi pulsa, karena kartu yang Anda gunakan tersebut tak lagi prabayar, melainkan pascabayar, secara otomatis tidak perlu melakukan pengisian pulsa. Pembayaran nantinya akan dilakukan secara lebih mudah sekali dalam setiap akhir masa pemakaian tiap bulannya.
  3. Bisa mengumpulkan poin lebih banyak dibandingkan dengan sebelumnya, setidaknya jumlah poin nantinya akan naik 3 kali lipat dibandingkan dengan layanan kartu prabayar untuk setiap kelipatan dari 5 ribu rupiah pembayaran menggunakan kartu Halo.
  4. Memungkinkan kemudahan dalam melakukan pembayaran tagihan, baik itu nantinya dengan setoran secara tunai, menggunakan m banking, e banking, TCASH hingga auto debet sampai dengan pemakaian kartu kredit.
  5. Nantinya bisa mengetahui rincian pemakaian secara lebih detail terkait dengan transaksi yang dilakukan setiap bulannya dan juga durasinya melalui lembar tagihan bulanan yang diberikan.

Jadi tidak perlu ragu lagi bagi Anda yang ingin melakukan migrasi ini. Nantinya migrasi akan berlangsung hingga 1 x 24 jam setelah dilakukan registrasi atau perpindahan. Migrasi ini dapat dilakukan di beberapa jenis kartu SIM, diantaranya adalah Halo dan juga kartu Simpati. Tentunya pengguna sendiri yang nantinya akan merasakan begitu banyak benefit dengan migrasi tersebut, sehingga tidak perlu ragu untuk mencobanya. Apalagi belakangan ini kian banyak juga diantara provider yang juga menawarkan produk kartu pascabayar semacam ini.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield