Cara Mendaftarkan Diri Langganan PDAM

Cara Mendaftarkan Diri Langganan PDAM

Air sebagai sumber kehidupan, karena nya ia sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari, biasanya jika diperumahan padat atau pun di Gedung-gedung bertingkat menggunakan sebuah Lembaga pemerintah yang memang khusus untuk air minum maka dari itu Perusahaan Daerah Air Minum atau disingkat menjadi PDAM atau biasa dikenal sebagai PAM menjadi solusi untuk perumahan padat atau Gedung-gedung bertingkat. Nah ini adalah beberapa cara bagaimana untuk mandaftarkan diri untuk menggunakan Jasa PDAM tersebut.

  1. Siapkan berkas-berkas
  2. Anda sebelumnya harus menyiapkan berkas-berkas, seperti Fotocopy PBB ditahun terakhir atau surat keterangan dari Kelurahan tempat anda tinggal.
  3. Sertakan Foto copy KTP
  4. Foto copy Kartu Keluarga atau Perjanjian jual beli antara anda dan developer atau surat perjanjian sewa / kontrak dan pernyataan persetujuan dari pemilik rumah bila anda mengontrak/menyewa rumah tersebut.
  5. Surat Keterangan Usaha/SIUP (bagi pelanggan komersial)
  6. Lalu Surat Keterangan dari Instansi/Departemen terkait (bagi calon pelanggan rumah ibadah dan yayasan sosial)
  7. Hubungi Call Center
  8. Hubungi kantor layanan terdekat (lihat service area) 
  9. Siapkan semua berkas yang telah disebutkan di point diatas
  10. Petugas akan menghubungi/mengunjungi Anda untuk melakukan survey lokasi dan pengambilan dokumen persyaratan yang telah Anda siapkan
  11. Pada saat petugas mengunjungi Anda dan proses sambungan baru berikutnya dapat dilakukan, tanda tangani Surat Pernyataan dan Kesanggupan yang telah disediakan.Dalam waktu paling lambat 5 hari kerja setelah persyaratan dan pendaftaran dilengkapi, petugas kami akan melakukan pemasangan sambungan pipa dan meter air di rumah Anda (apabila tersedia jaringan pipa di sekitar rumah Anda)
  12. atau anda juga bisa Mendatangi kantor pelayanan terdekat
  13. Membawa semua berkas yang telah disebutkan di point diatas,
  14.  Isi data Anda pada aplikasi yang disediakan di kantor pelayanan, Petugas akan melakukan survey ke lokasi Anda. 
  15. Pada saat petugas mengunjungi Anda dan proses sambungan baru dapat dilakukan,
  16. tanda tangani Surat Pernyataan dan Kesanggupan yang telah disediakan Dalam waktu paling lambat 5 hari kerja setelah persyaratan dan pendaftaran dilengkapi,
  17. petugas kami akan melakukan pemasangan sambungan pipa dan meter air di rumah Anda (apabila tersedia jaringan pipa di sekitar rumah Anda)

Penentuan golongan atau kelompok tarif berdasarkan peruntukan Bangunnyaa dan juga luas bangunannya. beitulah syarat dan ketentuan untuk mendaftarkan diri Langganan PDAM

*refrensi : PAM Jaya.co.id

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield