Cara Meminjam Pulsa Darurat Dari XL

Cara Meminjam Pulsa Darurat Dari XL

Semakin kesini jika dilihat para provider kartu SIM memang mulai menawarkan semakin banyak fasilitas unggulan kepada penggunanya. Tak lain untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna setianya dan nantinya tidak akan berpindah ke lain hati. Juga untuk menarik perhatian dari masyarakat lain adalah beralih memakai provider mereka. Konsumen sendiri pada dasarnya memang diberikan kebebasan di dalam memilih manakah yang ingin mereka gunakan. Tentunya dengan mempertimbangkan banyak aspek, diantaranya adalah jaringan dan juga tarif yang ditawarkan. Apakah sesuai dengan kebutuhan mereka ataukah tidak.

Apalagi sekarang ini berbagai macam cara komunikasi kebanyakan dilakukan secara online, jarang sekali diantaranya yang melakukan komunikasi secara manual, seperti diantaranya adalah dengan menggunakan SMS maupun telponan. Hal ini jugalah yang membuat masyarakat jarang sekali yang menyimpan pulsa secara langsung, semuanya langsung diberikan paketan atau kuota untuk dipakai menunjang komunikasi.

Sehingga jika seandainya dalam area yang jaringan yang tidak memungkinkan untuk internetan, tentunya akan sangat sulit bukan. Karena nantinya Anda juga tidak bisa melakukan transaksi manual mengingat keberadaan pulsa yang tidak cukup. Namun jangan khawatir karena sekarang ini beberapa provider menawarkan fasilitas, yaitu meminjam pulsa darurat, seperti diantaranya adalah XL. Layanan yang satu ini sudah ada sejak lama dan pastinya sangat membantu konsumen yang tengah membutuhkan pulsa dalam kondisi yang benar-benar darurat.

Cara untuk melakukan pinjaman kesini sebenarnya juga sangatlah mudah, berikut ini diantaranya, yaitu:

  1. Melalui SMS, caranya adalah dengan mengirimkan pesan dengan ketik ‘ISTIMEWA’ atau DARURAT, kemudian kirim pesan tersebut ke nomor 911. Ada ketentuan penting yang harus diperhatikan disini, yaitu minimal pulsa yang Anda miliki paling tidak adalah seribu rupiah untuk bisa melakukan SMS tersebut.
  2. Menggunakan kode dial, ini juga termasuk alternatif paling mudah yang dapat dilakukan, caranya adalah dengan mengetik *911# atau langsung ke nomor *123*9110#. Setelah itu maka langsung klik oke atau panggil, sampai nantinya akan ada menu atau instruksi baru yang diberikan. Ini sangat cocok bagi yang pulsanya benar-benar habis, karena tidak memakan biaya pulsa sama sekali.

Hanya saja jika ingin meminjam pulsa darurat XL ini sendiri juga ada beberapa ketentuan khusus yang harus Anda perhatikan, diantaranya adalah:

  1. Jenis kartu atau provider yang digunakan tersebut haruslah prabayar, tidak bisa dipakai jika seandainya kartunya adalah pascabayar.
  2. Kartu tersebut sudah melakukan registrasi sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku, diantaranya adalah dengan mengandalkan nomor KTP dan juga nomor KK Anda. Sehingga nomor yang digunakan sudah sah secara hukum dan bisa dipakai.
  3. Minimal masa aktif dari kartu tersebut adalah 60 hari atau sekitar 2 bulan dari masa pemakaian pertama, sehingga jika seandainya kartu tersebut belum aktif di masa tersebut tentunya tidak akan bisa digunakan meminjam pulsa darurat.
  4. Jika sudah pernah meminjam pulsa darurat sebelumnya, maka pastikan bahwa pinjaman tersebut telah dibayar, karena jika seandainya belum tentunya tidak akan bisa meminjam pulsa darurat lagi.

Khusus untuk nominal pulsa darurat yang dapat dipinjam umumnya pihak dari XL yang akan menentukannya, ingat untuk mengembalikan pinjaman pulsa darurat tersebut, nantinya Anda akan dikenai dengan biaya tambahan sekitar 20 persen dari nominal yang dipinjam. Sehingga ada baiknya jangan asal di dalam menentukan jumlah yang dipinjam, pilih nominal sebijak mungkin.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield