Cara Membuat Agar Tampilan Play Store Jadi Gelap

Cara Membuat Agar Tampilan Play Store Jadi Gelap

Bagi pengguna Android tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Google Playstore bukan, karena lewat aplikasi yang satu ini maka Anda bisa mendapatkan berbagai macam aplikasi yang lainnya, mulai diantaranya adalah yang dipakai menunjang komunikasi atau media sosial, sampai dengan beragam jenis hiburan layaknya game. Maka bisa dengan mudah di download disini, bahkan untuk semua aplikasi yang sudah ada di dalam Playstore ini semuanya dijamin terproteksi atau aman bagi ponsel Anda. Untuk itulah maka bagi para pengguna Android maka dianjurkan untuk memilih download dan juga install aplikasi lewat Playstore tersebut.

Belakangan ini Google sendiri memang cukup banyak menghadirkan fiture-fiture baru yang pastinya kekinian bagi penggunanya, salah satu diantaranya adalah mode gelap atau yang lebih dikenal sebagai fiture dark mode. Tentunya banyak yang sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini bukan. Mengingat memang beberapa waktu belakangan terbilang begitu populer. Bahkan untuk semua smartphone yang berbasis sistem operasi Android sudah bisa merasakan atau menggunakan fiture yang satu ini. Mengingat belakangan Google memang sudah menyematkannya ke banyak aplikasi mereka, termasuk diantaranya adalah Google Playstore.

Agar tampilan Playstore Anda tersebut bisa gelap atau menggunakan dark mode, maka caranya sangatlah mudah, berikut ini langkah-langkahnya yang dapat dicoba, yaitu:

  1. Bukalah aplikasi Google Playstore Anda di smartphone.
  2. Pada kolom Search for apps and games maka Anda dalam mengeklik bagian ikon dengan 3 garis.
  3. Pada bagian ini nantinya akan muncul beberapa pilihan menu, pilihlah settings atau pengaturan.
  4. Pilih menu theme atau tema.
  5. Nantinya setelah mengeklik menu tersebut maka nantinya Anda akan diberikan 3 pilihan opsi, diantaranya adalah light, kemudian dark dan juga set by battery saver. Pada menu light ini sendiri adalah yang terang, sedangkan pada menu set by battery saver ini nantinya akan menyesuaikan dengan kondisi battery, jika seandainya baterai kapasitas atau isinya sedikit, maka daya juga akan menyesuaikan menjadi sedikit redup, begitu juga sebaliknya. Sedangkan bagi Anda yang ingin menggunakan mode gelap, maka cukup klik atau pilihan dark atau hitam.

Sangat mudah untuk dilakukan bukan, belakangan ini memang cukup banyak diantara masyarakat yang menggunakan mode gelap pada beberapa aplikasi mereka, tak hanya di media sosial saja, melainkan juga aplikasi lainnya layaknya maps, hingga belakangan ini Google juga menghadirkan dark mode lewat aplikasi Playstore mereka. Dengan hadirnya mode gelap ini maka akan memberikan tampilan yang jauh lebih classy ketika dilihat. Dulunya memang mode gelap ini hanya dapat dinikmati oleh pengguna iOS saja, namun tidak sekarang ini karena memang bagi pengguna sistem operasi Android juga sudah bisa merasakannya untuk tampilan yang lebih keren.

Pada aplikasi WhatsApp sendiri bahkan sudah dihadirkan cukup lama mode gelap ini. hanya saja memang tampilannya tidak sepenuhnya gelap, melainkan untuk kegelapannya sendiri masih menyesuaikan dengan kenyamanan atau visitabilitas dari mata penggunanya sendiri, jadi warna yang dihasilkan lebih cenderung abu-abu gelap dibandingkan dengan yang hitam. Sehingga tidak akan menyebabkan mata penggunanya juga mudah lelah. Hanya saja memang untuk upgrade ke mode gelap ini sendiri maka sebelumnya Anda juga sudah harus download atau update seri WhatsApp Anda dengan yang paling baru, download dan install terlebih dahulu.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield