Cara Mematikan Laptop Windows 10 Tanpa Touchpad dan Mouse

Cara Mematikan Laptop Windows 10 Tanpa Touchpad dan Mouse

Laptop merupakan salah satu gadget yang memberikan banyak sekali manfaat yang bisa digunakan. Anda bisa untuk menulis skripsi, membuat tugas, melakukan editing, dan juga dapat untuk bermain game di laptop. Sehingga hal tersebut bisa untuk bisa digunakan berbagai kegunaan dan manfaat yang dipunyai oleh laptop. Untuk dapat lebih nyaman bermain dan menggunakan laptop sendiri, Anda juga bisa untuk menggunakan beberapa tips dan trik yang dipunyai, sehingga membantu untuk dapat membuat kerja laptop lebih baik. Salah satu tips tersebut adalah dengan mematikan laptop tanpa menggunakan mouse ataupun touchpad.

Pada umumnya ketika mematikan laptop tentu saja menggunakan mouse bagi yang memasang mouse. Sedangkan pada umumnya adalah menggunakan touchpad yang ada di laptop. Hal tersebut merupakan cara normal dan paling umum yang bisa Anda gunakan untuk dapat mematikan laptop. Dimana untuk cara yang dilakukan juga mudah yaitu mengarahkan touchpad pada ikon Shut Down dan kemudian dapat untuk melakukan langkah selanjutnya sehingga laptop dapat mati dengan aman. Akan tetapi ada cara lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk dapat mematikan laptop selain dengan touchpad dan mouse. Sehingga hal ini akan sangat bermanfaat untuk dapat mematikan laptop ketika terjadi gangguan. Trik tersebut akan menguntungkan yang dapat untuk menggunakan cara mudah sehingga laptop dapat tetap mati tanpa touchpad yang bermasalah.

Salah satu cara mudah yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan keyboard. Ketika touchpad sedang bermasalah, belum tentu keyboard Anda mengalami masalah juga. Sehingga hal tersebut akan bisa membuat Anda tetap bisa menggunakan trik mematikan laptop menggunakan keyboard untuk dapat mematikan laptop. Cara tersebut dapat digunakan untuk dapat mematikan laptop yang mempunyai basis Windows 10. Adapun untuk cara yang digunakan sangat mudah yaitu dengan menggunakan kombinasi Alt+F4. Dimana kombinasi tersebut juga akan mempunyai kegunaan lainnya yaitu dapat untuk menutup jendela yang terbuka. Sehingga trik ini dapat dimanfaatkan ketika sedang mengalami masalah pada touchpad.

Setelah Anda menutup jendela yang terbuka, maka dapat untuk menekan kombinasi yang sama pada keyboard. Sehingga setelah menekan tombol Alt+F4 akan dapat menemukan popup menu. Hal tersebut akan membuat Anda bisa memilih shut down yang ada di layar untuk dapat mematikan laptop. Untuk tetap menggunakan keyboard Anda bisa dengan menggunakan tombol panah yang ada di keyboard. Sehingga Anda bisa untuk memilih shut down atau pilihan lainnya yang diinginkan.

Dimana untuk cara kedua yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut ini:

  1. Cara pertama adalah dengan menggunakan kombinasi Ctrl+ Alt+ Del. Hal ini akan membuat menu tas manager yang muncul di layar.
  2. Untuk mematikannya dapat untuk memilih pojok kanan yang ada di laptop dengan menekan tombol Tab atau panah atas.
  3. Laptop dapat untuk mati dengan aman menggunakan keyboard tanpa mouse dan touchpad.

Sedangkan untuk cara terakhir yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan kombinasi seperti berikut ini:

  1. Cara pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol Windows + X.
  2. Setelah itu akan muncul menu yang ada di pojok kiri yang ada di bawah layar.
  3. Selanjutnya Anda bisa untuk memilih opsi yang diinginkan. Dimana untuk shut down atau sign out bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.
  4. Bagi Anda yang akan memilih shut down bisa untuk menggunakan tombol panah yang ada di keyboard.
No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield