2 Cara Melapor Gangguan Telepon Rumah

cara melapor gangguan telepon rumah (pengaduan telkom)

2 Cara Melapor Gangguan Telepon Rumah

Telkom dikenal sebagai salah satu penyedia layanan internet yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Banyak produk yang mereka tawaran untuk memenuhi kebutuhan dari masyarakat, salah satu andalannya adalah Indihome. Mengusung tawaran produk dengan paket lengkap seperti komunikasi , data, dan juga entertainment. Telkom sendiri terkenal dengan layanan koneksi internet yang menggunakan jaringan berbasis fiber optic dengan performa yang cukup cepat. Tidak heran jika banyak masyarakat sampai dengan saat ini masih mempercayakan Telkom sebagai layanan penyedia komunikasi.

 

Paket triple play merupakan sebutan dari satu paket yang digunakan pada layanan Indihome terpadu. Dengan memilih jenis paket tersebut semua para penggemar atau pengguna gadget akan lebih leluasa menikmati layanan telephone rumah, internet ataupun televisi interaktif dengan menggunakan IPTV dalam harga yang sudah di rangkap menjadi satu. Meskipun pada dasarnya bukan hanya layanan itu saja yang digunakan oleh masyarakat, tetapi Telkom juga menawarkan lebih banyak lagi produk yang mempermudah dalam kebutuhan setiap harinya seperti telepon mania, wifi.id, indihome view dan masih banyak lagi lainnya.

 

Harga Paket Telkom

 

Untuk dapat menikmati masing-masing layanan yang ditawarkan oleh Telkom Anda akan dikenai oleh beberapa jenis harga paket layanan yaitu:

 

  1. Paket biasa dengan nilai yang dapat dikatakan paling murah dari lainnya yaitu Rp. 285.000 setiap bulannya. Ini bisa Anda pilih untuk tingkat kebutuhan yang tidak terlalu banyak setiap harinya.
  2. Ada paket jenis premium yang mempunyai kecepatan maksimal sampai dengan 100 Mbps dengan harga sekitar Rp. 1.750.000 setiap bulannya. Tetapi yang perlu diingat jika harga tersebut belum termasuk pajak tambahan.

 

Cara Pengaduan Gangguan Telepon Rumah

 

Banyaknya paket pilihan yang ditawarkan Telkom untuk jenis Indihome memang mempermudah masyarakat untuk menyesuaikan dengan kebutuhan. Tetapi yang cukup menjengkelkan disini adalah terjadinya gangguan yang cukup sering dialami oleh pengguna. Misalnya jaringan yang tersendat, lebih mengesalkan lagi ketika layanan yang diterima tidak secepat apa yang diharapkan oleh konsumen. Sebelumnya, ada dua jenis layanan pengaduan yang dapat Anda gunakan ketika mengalami kendala yaitu:

 

1. Melalui customer service.

Ini merupakan cara pertama yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan respon yang cukup cepat dari Telkom. Anda bisa menghubungi dengan beberapa bantuan media seperti melalui telephone, facebook. Twitter, live chat, ataupun langsung ke kantor Telkom yang menyediakan layanan costomer service. Masing-masing media sosial juga dapat Anda gunakan secara maksimal.

 

2. Melalui aplikasi.

Pengaduan melalui costumer service yang sering kali mengalami gangguan bisa Anda tinggalkan dan mengganti dengan menggunakan aplikasi. Ada aplikasi yang disebut dengan myIndihome yang sudah tersedia pada smartphone Anda dan bisa diunduh secara gratis. Pada aplikasi tersebut Telkom menawarkan banyak kemudahan yang bisa Anda lakukan dan mendapatkan respon cepat. Bukan hanya untuk melaporkan gangguan saja, tetapi dengan adanya aplikasi Anda bisa juga menggunakan sebagai pengelola akun seperti mengecek tagihan, melihat konten, mendaftar, melihat poin hadiah ataupun yang lainnya.

 

Nah, itulah dua cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan respon cepat dan penanganan yang tepat. Karena akan sangat menjengkelkan sekali ketika muncul gangguan padahal pekerjaan sedang banyak dan keperluan akan jaringan internet sebagai komunikasi ataupun lainnya cukup banyak. Tetapi tenang, Telkom selalu welcome dengan apa saja saran, kritik dan harapan dari konsumen untuk menjadikan produk layanan yang lebih baik. Jadi jangan pernah ragu untuk mempercayakan kebutuhan layanan internet ataupun lainnya pada Telkom.

1 Comment
  • AK Ali Salim
    Reply
    Posted at 17:10, 11/02/2019

    Bisakah saya melapor gangguan telepon rumah melalui Email?, kalau bisa apakah alamat Emailnya.

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield