Cara Ganti Password Wifi Indihome

cara mengganti password wifi indihome

Cara Ganti Password Wifi Indihome

Istilah wifi tentunya sudah sangat familiar sekali ditelinga banyak orang, umumnya wifi lebih sering ditemukan ditempat umum seperti tempat nongkrong, kampus, hotel ataupun beberapa tempat lainnya. Satu jenis produk layanan internet yang sudah dikenal masyarakat sampai dengan saat ini adalah Indihome. Ini merupakan produk keluaran PT Telekomunikasi Indonesia yang dahulu disebut dengan speedy. Banyak beberapa pihak menggunakan produk indihome untuk mempermudah segala kegiatan mereka melalui internet. Mulai dari tempat umum, nongkrong ataupun institusi besar pemerintahan.

 

Dalam sebuah wifi umumnya akan diberi password untuk dapat masuk dan mengakses, ini merupakan salah satu cara agar pemakaian wifi lebih dapat terkontrol dengan baik. Bahkan satu tempat lebih aktif mengganti-ganti password untuk memberikan keamanan dan tentunya pengaturan yang efektif serta efisien. Namun ada pula dari mereka yang mempunyai kekuasaan produk wifi ternyata tidak mengetahui bagaimana cara melakukan pengganti password. Ini tentu hal yang cukup menghambat, tidak jarang mereka akan lebih susah mengontrol penggunaan.

 

Cara Mengganti Password Wifi Indihome

 

Sebelum mengetahui cara penggantian password yang tepat, Anda perlu paham juga setiap modem yang digunakan itu mempunyai tampilan yang berbeda-beda. Namun umumnya perusahaan Telekomunikasi Indonesia lebih sering menggunakan seri ZTE untuk Indihome. Nah, jika Anda menggunakan jenis yang sama bisa melakukan penggantian password dengan petunjuk dibawah ini:

 

  1. Untuk pertama kalinya Anda bisa pastikan terlebih dahulu bahwa sudah terhubung dengan jaringan wifi Anda. Hal ini tentu akan membuat proses berjalan lancar, tanpa adanya koneksi yang baik tentu tidak dapat berjalan baik.
  2. Setelah itu Anda bisa langsung akses halaman gateway dengan nomor seri tertentu, buka browser lalu masukkan nomor yang menjadi halaman gateway pada address. Dilanjutkan dengan menekan tombol enter.
  3. Untuk bisa mengakses pengaturan modem Anda harus bisa login terlebih dahulu, Anda bisa masuk menjadi admin ataupun sebagai pengguna biasa. Ketika akan melakukan penggantian password tersebut bisa dilakukan oleh admin ataupun pengguna biasa.

 

Manfaat Mengganti Password Wifi Indihome

 

Secara umum memang cukup mudah untuk mengganti password pada wifi yang Anda gunakan, jadi bisa langsung dilakukan. Banyak orang yang mengatakan lakukan penggantian password wifi sesering Anda mengganti celana yang digunakan. Hal ini mengartikan jika proses tersebut memberikan manfaat yang luar biasa. Ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika sering mengganti password, antara lain:

 

1. Lebih aman.

Penggunaan wifi yang sangat universal membuat keamanan dari data yang dimiliki juga sangat riskan. Ini merupakan salah satu hal yang perlu Anda perhatikan ketika akan mempertahankan untuk tidak mengganti password.

 

2. Lebih hemat.

Pemakaian internet yang sembarangan melalui wifi sering kali menjadikan hal yang kurang terkontrol. Makanya jika Anda ingin mengontrol dengan biak alangkah tepatnya jika menggunakan penggantian password secara sering.

 

3. Menghindari pencurian.

Seperti yang dikatakan diatas, jika wifi bisa salah satu jalur untuk melakukan pencurian data-data penting. Agar tidak mengalami masalah tersebut ada baiknya selalu ganti dengan password baru.

 

Baca juga : Cara menyembunyikan wifi indihome

 

Itulah beberapa poin penting yang perlu Anda jadikan pengingat agar mengetahui jika penggantian password itu merupakan salah satu hal wajib. Meskipun secara umum memang Indihome memberikan layanan dan fasilitas terbaik, tetapi untuk keamanan pribadi Anda bisa melakukan ganti password wifi secara berkala. Nah, itulah sedikit informasi mengenai cara mengganti password semoga dapat memberikan manfaat bagi Anda yang masih belum mengetahui caranya.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield