3 Cara Cek Nomor Kartu Telkomsel (Simpati, Kartu As)

cara cek nomor telkomsel

3 Cara Cek Nomor Kartu Telkomsel (Simpati, Kartu As)

Berbicara mengenai smartphone, sarana yang satu ini memang sangat bermanfaat digunakan untuk menunjang beragam jenis aktivitas komunikasi Anda menjadi semakin murah, salah satu diantaranya adalah melalui telepon, sms atau bahkan internetan. Namun pastinya tak akan bisa digunakan tanpa dibekali dengan sebuah kartu provider di dalamnya, di Indonesia sendiri ada banyak sekali pilihan operator jaringan yang berlomba-lomba dalam menawarkan produk terbaik mereka, salah satu diantaranya yang sudah sangat lama ada dan juga paling tua yaitu Telkomsel.

 

Agaknya nama yang satu ini sudah tak begitu asing lagi bagi Anda bukan, provider Telkomsel ini sendiri memiliki paling tidak adalah 2 jenis kartu, yaitu Simpati dan satu diantaranya adalah kartu As yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan untuk setiap transaksi atau komunikasi Anda. Selain jadi yang paling tua, Telkomsel ini juga yang jaringannya paling bagus tersebar di seluruh penjuru Indonesia, mulai dari kota besar sampai dengan pelosok daerah, sehingga tak heran jika banyak yang memilih menggunakannya.

 

Guna melakukan transaksi seperti pengisian pulsa atau sejenisnya, maka penting sekali untuk menghafal atau mengingat-ingat nomor dari kartu tersebut, namun bagi yang tak begitu ingat sendiri agaknya juga bukan masalah, berikut ini diantaranya beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk melakukan pengecekan nomor tersebut.

 

3 Cara Mudah Cek Nomor Telkomsel

 

  1. Gunakan aplikasi My Telkomsel, beberapa tahun yang lalu Telkomsel memang mengeluarkan sebuah aplikasi yang bisa dipakai untuk mempermudah Anda dalam melakukan transaksi, mulai dari mendaftar sebuah paketan, kemudian juga dapat dipakai untuk menampilkan informasi pilihan paket data, telepon, sms hingga menampilkan data diri dari pengguna. Cara untuk melakukan pengecekan nomor ini mudah, yaitu dengan mendownload terlebih dahulu aplikasi tersebut, bisa lewat Google Playstore untuk pengguna Android atau dari Apple Store untuk pengguna perangkat iPhone, kemudian install aplikasi dan Anda bisa langsung mendaftarkan diri kesana, segala bentuk transaksi ataupun pengecek nomor dan kuota bisa dilakukan dengan mudah dari sini. 
    aplikasi my telkomsel

    aplikasi my telkomsel

     

  2. Cek lewat nomor dial, atau melalui panggilan secara langsung, diantaranya adalah dengan melalui *808# kemudian langsung tekan call atau memanggil, selanjutnya Anda bisa langsung melihat informasi mengenai nomor provider yang dimiliki, namun ingat bahwa untuk setiap panggilan ini adalah dikenakan biaya sebesar 25 rupiah. Kemudian juga ada pengecekan lewat dial yang lainnya, yaitu dengan menggunakan nomor *999#, langkah selanjutnya adalah dengan memilih layanan yang diinginkan, misalnya adalah untuk menu pengecekan nomor, maka dapat dipilih sesuai dengan nomor yang ada kemudian tekan dial atau panggil kembali, maka informasinya akan langsung muncul ke layar ponsel. 
    cek nomor kartu telkomsel via dial

    cek nomor kartu telkomsel via dial

     

  3. Menghubungi operator, langkah terakhir ini juga dapat digunakan, yaitu menghubungi call center dari provider yang bersangkutan, cara mudahnya yaitu cukup memanggil layanan call center 133 dan 188, untuk pengguna kartu AS atau Simpati sendiri lebih baik menghubungi 188, berbayar namun tak begitu mahal, sesuai dengan kebijakan dari setiap operator.
    operator telkomsel

    operator telkomsel

 

Tak masalah sekarang ini tak dapat menghafal nomor dari provider yang digunakan, apalagi untuk beberapa kalangan yang memang memiliki kecenderungan senang dalam bergonta-ganti nomor provider, biasanya akan kebingungan nomor mana yang tengah digunakan tersebut, langkah di atas bisa dipakai dalam kondisi-kondisi tersebut, misalnya untuk mengisi pulsa atau ingin melakukan kegiatan lain layaknya saling bertukar nomor ponsel dengan yang lainnya, hingga mendaftarkan diri sebagai pengguna aplikasi tertentu.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield