4 Cara Mudah Cek Kuota Telkomsel (Simpati, Kartu As)

cara cek kuota telkomsel simpati as

4 Cara Mudah Cek Kuota Telkomsel (Simpati, Kartu As)

Telkomsel agaknya memang menjadi salah satu provider kartu SIM dengan pengguna terbesar di Indonesia, bukan tanpa alasan, melainkan karena memang dilihat dari segi usianya paling tua dan juga memiliki akses tanpa batasan tak hanya di kota-kota besar saja, melainkan juga sampai ke pelosok daerah di Indonesia, sehingga jaringan bisa dirasakan oleh setiap masyarakat secara mudah. Hal ini jugalah yang membuat sebagian orang lebih condong untuk mengganti provider mereka dengan menggunakan Telkomsel ini di waktu-waktu tertentu.

 

Keuntungan lain yang ditawarkan oleh Telkomsel ini diantaranya adalah dari segi tarif, untuk tarif telepon, sms maupun internet semuanya ada pilihan paketnya yang sangat murah, sehingga memungkinkan Anda untuk bisa secara aktif di dalam melakukan komunikasi tanpa harus takut nantinya memakan banyak biaya. Memang jika dilihat belakangan ini sebagian banyak masyarakat lebih senang menggunakan paket internet, bukan tanpa alasan, melainkan karena memang dengan pilihan paket ini memungkinkan segala bentuk komunikasi dilakukan dengan mudah.

 

Mulai diantaranya adalah menunjang kebutuhan streaming, video call, download dan sebagainya. Telkomsel berikan begitu banyak pilihan paket data dengan harga yang murah. Lalu bagaimana cara untuk mengecek kuota paketan data tersebut, baik itu bagi pengguna kartu Simpati maupun kartu As. Tak perlu khawatir, berikut ini langkah-langkah mudah yang bisa dicoba.

 

4 Cara Mudah Cek Kartu Telkomsel

 

  1. Mengecek lewat nomor dial, cara yang paling mudah dan tak berbayar, bisa dilakukan dengan cara menekan nomor dial, diantaranya adalah menggunakan *888#, kemudian akan langsung muncul menu utama, mulai diantaranya adalah sisa pulsa sampai dengan masa aktif, untuk mengecek sia kuota, maka Anda bisa mengetik angka 3 kemudian langsung dikirim. Muncul menu lainnya, lihat jenis kuota yang ingin dicek. Misalnya ingin melihat sisa kuota internet, maka pilih angka 2 dan klik send, nantinya Telkomsel akan mengirimkan pesan kepada pengguna berapa sisa kuota internet yang dimiliki.
    cek kuota telkomsel lewat dial

    cek kuota telkomsel lewat dial

     

  2. Mengecek lewat sms, cara mudah lainnya untuk pengecekan adalah melalui sms, untuk langkah-langkahnya adalah dengan ketik UL INFO, setelah itu kirimkan SMS tersebut ke nomor 3636, secara langsung operator akan mengirimkan SMS balasan kepada Anda mengenai sisa kuota internet yang masih dimiliki, selain itu juga ada informasi masa berlaku dari kuota tersebut.
    cek kuota telkomsel lewat sms

    cek kuota telkomsel lewat sms

     

  3. Gunakan aplikasi My Telkomsel, aplikasi yang satu ini dapat didownload secara langsung di layanan Google Playstore atau App Store sesuai dengan ponsel yang Anda gunakan, setelah mendownload dan juga diinstall ke ponsel, maka secara langsung bisa digunakan, daftarkan terlebih dahulu nomor yang Anda miliki. Setiap membuka aplikasi bisa dilihat informasi sisa pulsa, sisa kuota., masa aktif sampai dengan informasi nomor kartu.
    cek kuota telkomsel lewat aplikasi my telkomsel

    aplikasi my telkomsel

     

  4. Mengunjungi website resmi dari telkomsel, yaitu bisa diakses di my.telkomsel.com, sebenarnya sudah ada yang lebih praktis yaitu aplikasinya yang dapat didownload, hanya saja untuk Anda yang tidak memiliki aplikasi, maka bisa langsung mengunjungi situs yang satu ini. Masuk terlebih dahulu dan daftarkan nomor untuk bisa melihat informasi sisa kuota yang dimiliki.
    cek kuota telkomsel lewat website telkomsel

    cek kuota telkomsel lewat website telkomsel

 

Mudah bukan, tak ada salahnya bagi Anda jika ingin mencoba langkah-langkah di atas. Pengecekan ini memungkinkan untuk terus memantau sisa kuota yang dimiliki juga masa aktifnya. Sehingga bisa segera melakukan isi ulang atau daftar kembali setelah paketan tersebut habis, agar komunikasi, hiburan hingga bisnis bisa tetap lancar.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield