Cara Beli Kuota Internet Belajar Online Telkomsel, XL, Axis dan Tri

Cara Beli Kuota Internet Belajar Online Telkomsel, XL, Axis dan Tri

Selama masa awal pandemi virus Corona sampai dengan saat ini, tak bisa dipungkiri memang jika seandainya pemerintah menerapkan sistem belajar di rumah untuk anak-anak sekolah. Dengan tujuan adalah untuk menekan resiko penularan dari penyakit berbahaya tersebut. Hanya saja meskipun terbilang lebih aman, pastinya tetap ada konsekuensi yang harus ditanggung dalam proses pembelajaran secara daring ini, seperti diantaranya adalah dari segi jaringan internet, sampai dengan harus tersedianya kuota atau akses wifi yang lancar sehingga nantinya anak-anak bisa mengikuti sistem pembelajaran yang diberikan oleh guru mereka.

Sejalan dengan hal tersebut maka pemerintah sendiri juga memberikan kontribusi berupa sumbangan paket kuota internet untuk menunjang hal tersebut. Bahkan berbagai macam operator seluler yang ada di Indonesia juga berlomba-lomba untuk ikut serta dalam menawarkan paket kuota internet untuk belajar dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan paket internet biasanya. seperti diantaranya adalah Telkomsel, Axis, XL sampai dengan Tri.

Untuk bisa membeli paket atau kuota internet khusus untuk belajar ini caranya sangatlah mudah, berikut ini yang harus diketahui:

  1. Telkomsel, selama operator seluler milik negara, tak bisa dipungkiri jika ada banyak sekali masyarakat yang memilih menggunakan provider yang satu ini untuk menunjang kebutuhan komunikasi mereka. Beberapa waktu belakangan ini Telkomsel sendiri juga mengeluarkan paket internet baru untuk kebutuhan selama sekolah daring, , diantaranya adalah 10 GB kuota dengan harga hanya 10 rupiah saja. Kemudian juga ada gabungan paket antara Ilmupedia dan juga Conference. Jadi nantinya pengguna juga dapat menikmati sejumlah aplikasi belajar secara daring sekaligus. Mulai diantaranya adalah Rumah Belajar, Zenius sampai dengan Quipper. Sementara itu untuk conference dapat menggunakan Zoom, Google Classroom dan masih banyak lagi diantaranya. Bisa dibeli dengan mengakses UMB *363*844# atau langsung menggunakan aplikasi My Telkomsel.
  2. XL, tak mau kalah dengan Telkomsel, maka XL sendiri juga ikut serta berkontribusi dalam mengeluarkan paket internet murah untuk sistem pembelajaran daring, setidaknya ada 2 pilihan paket yang ditawarkan disini, yaitu Xtra conference dan juga Xtra edukasi. Khusus untuk Xtra conference ditawarkan dalam 3 pilihan mulai dari 2GB sampai dengan 15GB dengan harga mulai dari 2 ribu rupiah, dapat digunakan untuk mengikuti sistem pembelajaran lewat Zoom, Google Meet, Google Hangout dan sejenisnya. sedangkan untuk Xtra edukasi tawaran harganya mulai dari seribu rupiah dan dapat dipakai untuk mengakses beragam aplikasi belajar. Untuk mendapatkan paket belajar ini bisa mengunjungi situs xl.co.id.
  3. Axis, ada 2 paket belajar yang ditawarkan oleh Axis ini, diantaranya adalah Axis Boostr Edukasi dan juga Boostr Edukasi dengan harga murah meriah mulai dari 8 ribu rupiah saja, maka nantinya bisa digunakan untuk mengakses layanan telekonferensi online hingga aplikasi belajar online yang lainnya. untuk mendaftar atau beli paket uang satu ini sangat mudah bisa lewat aplikasi AXISnet.
  4. Tri, dengan membeli paket AlwaysOn maka nantinya pengguna bisa mengakses aplikasi belajar daring setidaknya selama 30 hari, seperti diantaranya adalah Ruangguru, Edmodo, Zenius, Google Classroom dan masih banyak lagi. Dimana jatah kuota belajar perharinya adalah senilai 1 GB. Anda bisa mengandalkan aplikasi Bima Plus untuk membelinya atau akses kode USSD *123*5*4#.

Mudah bukan, buruan beli sekarang juga agar kegiatan belajar selama masa pandemi lebih hemat biaya dan juga efektif.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield