Bisnis Online Untuk Anak Muda

Bisnis Online Untuk Anak Muda

Bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya mencari kerja di zaman sekarang ini adalah hal yang sulit, karena lapangan kerja yang tersedia berbanding terbalik dengan jumlah tenaga kerja atau para job seeker. Sehingga banyak diantaranya yang terpaksa harus menganggur untuk waktu yang lama demi mendapatkan pekerjaan, bahkan hal ini tak jarang memicu tindak kriminal yang kian merajalela. Jika tidak ingin menjadi pengangguran, maka mulai dari sekarang tidak ada salahnya untuk mulai memikirkan berbisnis.

Ingat bahwa tidak ada batasan minimal usia untuk memulai sebuah bisnis, Anda yang masih berusia muda bisa memulainya dari sekarang juga, bahkan dengan modal yang sangat minim sekalipun. Jika nantinya mengalami kegagalan, maka bangkit lagi, jadikan hal tersebut sebagai sebuah pelajaran untuk bisnis kedepannya agar lebih sukses. Bahkan agaknya bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya banyak diantara anak muda yang bisa sukses di usia muda dengan rintisan bisnis mereka.

Menjadi miliarder di usia yang masih sangat muda siapa yang tidak menginginkannya. Bisnis berbasis internet nyatanya belakangan ini menjadi yang paling banyak dilirik, bukan tanpa alasan, melainkan karena cakupannya lebih luas, apalagi sekarang ini sudah era teknologi. Bisnis online sendiri juga tergolong sebagai bisnis yang minim modal yang dikeluarkan juga tingkat resikonya, sehingga patut untuk dicoba.

Berikut ini diantaranya ada beberapa pilihan bisnis online yang sangat cocok untuk dicoba para anak muda, yaitu:

  1. Reseller dropship, ini adalah jenis bisnis yang memang sangat digemari oleh anak muda, karena mudah dilakukan, bahkan tanpa harus mengeluarkan uang sedikitpun. Caranya sangatlah mudah, dimana nantinya Anda hanya dituntut untuk mempromosikan barang lewat berbagai jenis market place atau mungkin media sosial yang dimiliki. Bukan masalah tidak memiliki barang, asalkan sudah memiliki supplier terpercaya sebelumnya. Kian banyak barang yang dijual, tentunya keuntungan yang dikantongi juga semakin besar.
  2. Menulis artikel, semakin kesini ada semakin banyak startup yang hadir, mereka menawarkan informasi atau bahkan menjual produk, dimana satu hal yang sangat dibutuhkan adalah konten yang berkualitas. Sehingga untuk anak muda yang memiliki kegemaran dalam menulis, ini bisa menjadi sebuah peluang usaha yang sangat menguntungkan, dimana setiap tulisan yang dibuat nantinya dapat dijual pada pemilik start up ini, harganya terbilang lumayan dan pastinya pekerjaan ini fleksibel bisa dilakukan dimana saja.
  3. Menjadi Youtuber, jangan salah sekarang ini untuk menikmati informasi atau hiburan, banyak diantara masyarakat yang sudah tidak mengandalkan televisi lagi, apalagi untuk mereka yang sibuk, apalagi jika seandainya konten yang ditawarkan oleh Youtube jauh lebih beragam dan kualitasnya tak kalah bagus, memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi diimbangi keahlian dalam membuat konten dan juga editing, maka bisa dimanfaatkan untuk menjadi seorang Youtuber, mendapatkan penghasilan dari iklan yang masuk.
  4. Blogger, tak kalah dengan Youtube, maka media lainnya yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang adalah dengan menjadi seorang blogger, sangat cocok bagi mereka dengan keahlian menulis, namun buatlah konten yang bermanfaat dan pastinya juga menarik untuk orang lain, semakin tinggi jumlah pengunjung atau traffic, kemungkinan dapatkan pemasukan dari iklan juga kian tinggi.

Mumpung masih muda tak ada salahnya bukan untuk ikut mencoba-coba, siapa tau nantinya dari sini jalan karir akan bisa ditemukan, kesuksesan juga sudah menanti di depan mata.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield