Bisnis Apa Saja yang Cocok Untuk Mahasiswa

Bisnis Apa Saja yang Cocok Untuk Mahasiswa

Menjadi mahasiswa merupakan kondisi dimana seseorang sudah masuk dalam tahapan dewasa serta pematangan sebelum terjun langsung dalam dunia kerja atau masyarakat. Meskipun secara umum seorang mahasiswa itu masih sangat mengandalkan orang tua, apalagi dalam urusan keuangan. Mulai dari uang kuliah, uang saku, dana biaya hidup di kos, transportasi, makan sampai dengan membeli perlengkapan selama kuliah. Sadar tidak sadar semua itu bisa menghabiskan uang orang tua puluhan juta bahkan ada pula yang sampai dengan ratusan juta.

Menggunakan fasilitas keuangan dari orang tua selama kuliah, pernahkah Anda berfikir jika akan membiayai kehidupan itu sendiri? Caranya dengan bekerja meskipun status masih menjadi seorang mahasiswa. Banyak sekali mahasiswa yang enggan bekerja karena takut beberapa hal seperti:

  1. Waktu yang tidak bisa dibagi dengan kuliah.
  2. Takut ketika kuliah justru tidak konsen dan tidak maksimal yang didapatkan.
  3. Waktu istirahat yang tidak bisa maksimal karena harus melakukan 2 kewajiban.
  4. Tidak bisa mengikuti kegiatan kampus secara baik karena harus kerja.
  5. Tidak bisa bekerja secara maksimal karena fikiran masih terbagi dengan kuliah dan lain sebagainya.

Bila Anda salah satu orang yang berfikir seperti diatas ketika akan memutuskan untuk bekerja saat kuliah, tentu harus mencari solusi yang paling tepat. Ya, melakukan usaha sendiri tanpa terikat dengan sebuah perusahaan atau tempat bekerja menjadi salah satu pilihan yang paling tepat. Dimana hal itu akan membutuhkan waktu yang cukup fleksibel, Anda bisa atur sendiri kapan harus fokus kuliah, kapan harus bekerja dan kapan harus melakukan istirahat diri dengan baik. Apakah bisa semua itu dilakukan? Tenang, sudah ada banyak sekali contoh mahasiswa sukses akibat kecerdasannya memanfaatkan waktu luang.

Ada banyak sekali kegiatan bisnis sampingan yang cocok untuk para pelajar atau mahasiswa, hasilnya cukup menggiurkan. Supaya tidak terlalu panjang, berikut ini ada beberapa pilihan bisnis menarik untuk Anda yaitu:

1.Les privat.

Ini merupakan salah satu usaha yang cukup banyak memberikan keuntungan besar, tidak percaya? bisa dihitung saja jika sekali saja les Anda minimal mendapatkan Rp. 30.000 setiap orang, bayangkan jika itu diikuti beberapa orang dalam satu minggu 3 kali. Lumayan bukan?

2.Bisnis reseller.

Usaha tanpa modal tetapi bisa untung besar ini menjadi salah satu yang bisa Anda jadikan pilihan. Sudah ada banyak sekali toko yang menerima reseller baik itu fashion, makeup, ataupun aksesoris lain.

3.Jasa pengetikan dan print.

Lokasi kampus yang selalu membutuhkan pengetikan data, print atau fotocopy menjadi salah satu peluang usaha. Memang dalam hal ini tidak bisa dilakukan sendiri, tetapi Anda bisa bergabung dengan teman melakukan usaha yang cukup memberikan banyak keuntungan ini.

4.Ketrampilan.

Membuat bunga flannel, boneka wisuda ataupun beberapa lainnya itu merupakan salah satu ketrampilan yang cukup menguntungkan. Jangan salah, ini juga bisa menjadi salah satu pilihan yang cukup tepat untuk bisnis sampingan.

 5.Bisnis Online KlikAll.

Aplikasi Klikall bisa dijadikan salah satu bisnis sampingan untuk mahasiswa, Karena klikall menjual banyak produk yang bisa dilakukan melalui Handphone serta tidak memliki keterikatan waktu, sehingga tidak menggangu jam kuliah nya mahasiswa

Caranya gampang tinggal download di playstore, dan isi saldo misalkan Rp 100.000 dan anda sudah bisa melakukan bisnis pulsa

Nah, itulah beberapa contoh yang bisa Anda coba untuk mendapatkan keuntungan yang lumayan sebagai seorang mahasiswa. Memang tujuan awal membiayai hidup sendiri sepenuhnya itu tidak bisa dilakukan secara langsung. Tetapi paling tidak bisa memberikan batuan dan meringankan beban orang tua dalam masalah biaya selama kuliah. Tidak ada salahnya untuk dicoba, mulai saja beberapa usaha yang tidak perlu banyak modal bahkan tidak perlu modal sama sekali. Dengan begitu resiko kerugian juga kecil, menguntungkan bukan?

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield