Berapa Kira-kira Penghasilan Seorang Youtuber? Cek Disini!

Berapa Kira-kira Penghasilan Seorang Youtuber? Cek Disini!

Memasuki era digital seperti sekarang ini ada banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk menghasilkan uang. Bahkan banyak diantaranya masyarakat yang tidak harus bekerja ke kantor untuk bisa mendapatkan gaiji yang dipakai menunjang kebutuhan sehari-hari. Jika seandainya mereka memiliki skill khusus maka nantinya dapat dijual untuk menjadi uang. Termasuk dengan memanfaatkan popularitasnya yang ada di media sosial. Tentunya sudah tidak asing lagi bukan bagi Anda mengenai selebgram, kemudian juga Youtuber. Kedua jenis profesi ini belakangan banyak sekali diminati oleh anak muda.

Bagaimana tidak? Jika seandainya cukup dengan eksis di dunia maya maka nantinya Anda bisa meraup penghasilan dalam jumlah yang tinggi. Bahkan tidak hanya itu mereka juga bisa mendapatkan ketenaran yang sekelas dengan public figure. Jadi tidak heran jika seandainya banyak sekali diantara anak muda sekarang ini yang mulai membuka akun Youtube mereka kemudian mengunggah berbagai macam video menarik, sehingga bisa dilihat oleh banyak orang dan menarik penghasilan pengiklan.

Hanya saja di balik pekerjaan yang mengandalkan eksistensi diri tersebut, sebenarnya berapa banyak gaji yang diterima oleh seorang Youtuber ini? penasaran, berikut ini yang harus diketahui:

  1. Biaya per seribu tayang, yaitu jenis pembayaran dimana seorang Youtuber nantinya akan menerima uang, jika seandainya video yang mereka unggah atau upload tersebut diputar oleh sekitar 1000 orang. Untuk nilainya sendiri juga beragam, biasanya sekitar 2 USD untuk setiap 1000 view ini berlaku di luar negeri. Namun di Indonesia nilainya memang sedikit lebih kecil, yaitu sekitar 0,5 USD per 1000 view, sehingga jika dihitung-hitung hanya sebesar 7 ribu rupiah saja untuk setiap seribu kali tayangan.
  2. Biaya per klik, jika seandainya ada pemasang iklan yang mau memasang iklannya di channel Youtube Anda, maka akan ada pendapatan tambahan yang nantinya diterima, yaitu dari biaya iklan tersebut, hanya saja hitungannya adalah untuk setiap iklan yang diklik oleh viewer tersebut, sedangkan mereka yang tidak membuka iklan sudah pasti tidak akan memberikan pemasukan kepada pemilih channel. Untuk nilai BPK atau biaya per klik iklan tersebut adalah sekitar 5000 rupiah, sehingga jika seandainya semakin banyak pengunjung yang mengklik iklan tersebut, tentunya pendapatan yang diterima juga akan semakin banyak.

Hanya saja sudah pasti untuk meraih banyak viewer dan juga klik iklan tersebut bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Ada yang sampai bertahun-tahun baru cair uang Adsensenya, namun juga ada yang langsung tinggi, karena mengandalkan nama besar sebagai seorang public figure yang juga merangkap sebagai seorang Youtuber. Namun bagaimanapun itu, ternyata menjadi seorang Youtuber ini juga memiliki banyak sekali keuntungan, diantaranya adalah:

  1. Terkenal, sudah pasti dengan sering muncul di berbagai channel dan juga dilihat banyak orang akan membuat Anda mudah terkenal.
  2. Bisa dicontoh oleh banyak orang, itu jika seandainya ilmu atau konten yang diberikan bermanfaat.
  3. Bisa menjalin hubungan pertemanan dengan lebih banyak orang baru yang ada di luar sana.
  4. Punya lebih banyak sumber penghasilan, karena jika seandainya terkenal pastinya bukan hanya Adsense saja yang nantinya diterima, melainkan juga ada endorse yang masuk dan beberapa pekerjaan sampingan lainnya.

Jika memang memiliki passion di bidang ini, maka tidak ada salahnya bagi Anda jika ingin menekuninya, lumayan sebagai pekerjaan sampingan.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield