Begini Cara Mudah Daftar OVO Paylater, Belanja-belanja Bayar Belakangan!

Begini Cara Mudah Daftar OVO Paylater, Belanja-belanja Bayar Belakangan!

Sekarang ini memang banyak sekali perusahaan yang mengeluarkan perangkat uang elektronik mereka, salah satu diantaranya adalah OVO, pasti banyak yang sudah tidak asing dengan dompet elektronik yang satu ini bukan. Dimana nantinya Anda bisa top up uang hingga 10 juta rupiah dan dapat digunakan untuk menunjang berbagai macam kebutuhan transaksi. Sehingga nantinya jika ingin berbelanja produk apapun tidak perlu mengeluarkan uang secara tunai, melainkan cukup mengandalkan aplikasi OVO di smartphone Anda saja, jadi semakin mudah dan juga aman bukan.

Bahkan semakin kesini ada banyak sekali fiture-fiture baru yang ditawarkan oleh OVO tersebut. Bagi penggunanya sendiri mungkin sudah tidak begitu asing dengan istilah OVO Paylater bukan. Ini adalah sebuah fasilitas baru yang dikeluarkan oleh OVO dan nyatanya juga banyak dilirik oleh konsumen. Dimana produknya sendiri memang mirip seperti kartu kredit, Anda bisa menggunakannya untuk membayar beragam jenis transaksi secara mudah, meskipun tidak ada isi atau saldo di OVO tersebut, sehingga nantinya untuk pembayaran tagihan bisa dilakukan belakangan. Hanya saja ia hanya bisa digunakan untuk berbelanja lewat market place yaitu Tokopedia saja.

Untuk bisa menikmati fasilitas tersebut, maka Anda harus mendaftar OVO Paylater tersebut terlebih dahulu, berikut ini diantara langkah-langkah mudahnya, yaitu:

  1. Siapkan terlebih dahulu syarat-syarat yang dibutuhkan untuk pendaftarannya, diantaranya adalah:
  • Sudah memiliki akun di Tokopedia, setidaknya umur dari akun yang ada di market place tersebut adalah minimal 6 bulan.
  • Foto dan juga KTP.
  • Menyertakan identitas diri, tentunya sesuai dengan yang diminta.
  • Berdomisili di beberapa daerah yang memang sudah memiliki layanan OVO Paylater, seperti diantaranya adalah Jabodetabek, Bandung dan juga Surabaya.

2. Unduh terlebih dahulu aplikasi Tokoedia, kemudian Anda bisa langsung install di smartphone yang dimiliki tersebut. Setelah itu baru Anda gunakan fasilitas limit OVO Paylater ini dan lakukan verifikasinya, sehingga bisa langsung terpakai.

3. Unggah foto KTP disertai dengan diri Anda, tunggu setidaknya adalah selama 24 jam, dalam kurun waktu tersebut nantinya Anda bisa tahu apakah pengajuan atau pendaftaran akan diterima ataukah tidak.

4. Jika disetujui, maka nantinya pengguna akan langsung mendapatkan kredit limit yang bisa digunakan untuk setiap transaksi atau belanja lewat Tokopedia, minimal transaksinya disini adalah sebesar 10 ribu rupiah.

5. Ketentuan lainnya yang harus Anda ketahui adalah setiap transaksi pembelian dengan pembayaran menggunakan OVO Paylater di Tokopedia tersebut nantinya akan dikenai dengan biaya layanan yaitu sebesar 5 persen, jadi ini sebenarnya mirip seperti kartu kredit, bayar nanti dan disertai dengan bunga dalam pembayaran tagihannya.

Cara menggunakan fasilitas OVO Paylater ini sendiri nyatanya juga sangat mudah, karena nantinya Anda bisa belanja seperti biasa lewat situs tersebut, pilah-pilih produk yang diinginkan. Ketika nantinya masuk ke metode pembayaran, maka Anda sudah bisa memilih OVO Paylater ini, sehingga nantinya barang juga bisa langsung dikirimkan ke rumah Anda.

Khusus untuk tagihan dari OVO Paylater ini akan masuk ke email setiap tanggal 27 atau masuk ke aplikasi OVO Paylater Anda secara langsung. Pembayaran tagihan bisa langsung dilakukan setiap bulannya secara lunas, ataupun juga dibayar setidaknya 50 persen dari total tagihan yang berlaku tersebut sebelum jatuh tempo yaitu setiap tanggal 1 di awal bulan. Menarik bukan, Anda bisa mencobanya sendiri.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield