Begini Cara Memasang Aplikasi di Android TV

Begini Cara Memasang Aplikasi di Android TV

TV mempunyai evolusi yang bisa dikenali hingga bentuk dan juga teknologi yang bisa ditawarkan tv seperti sekarang. Seperti dahulu tv merupakan perangkat audio visual yang dapat untuk memberikan suara dan juga gambar. Selain itu tv juga mempunyai gambar hitam putih hingga sekarang ini mempunyai banyak warna yang dapat dinikmati. Sehingga warna yang ditampilkan dapat lebih real dan juga nyata seperti pada gambar aslinya. Begitu juga mengenai teknologi yang dipunyai televisi sehingga sekarang ini banyak ditawarkan tv pintar hingga tv android yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Untuk teknologi tv pertama yang dapat dikenal sebagai tv pintar adalah smart tv. Jenis ini tentu saja tidak asing karena sudah banyak ditawarkan dan dapat dipilih. Smart Tv merupakan tv yang dilengkapi dengan fitur smart TV. Dimana tv ini dapat untuk tersambung dengan internet sehingga dapat untuk memanfaatkan dan menikmati fitur yang ditawarkan oleh tv pintar tersebut. Smart TV mempunyai ethernet port yang berada di bagian belakang tv dan bisa digunakan dengan mengakses wifi. TV pintar ini mempunyai fitur seperti yang ada di smartphone. Sehingga Anda tidak hanya dapat menyaksikan berbagai acara tv biasa seperti umumnya. Akan tetapi bisa menikmati berbagai layanan internet seperti streaming video, menonton film dari Netflix, dan juga bermain game online.

Sehingga hal tersebut bisa membuat Anda bisa mendapatkan berbagai macam manfaat apabila menggunakan Smart TV tersebut. Bagi Anda yang menginginkan untuk mendapatkan tv pintar tersebut tentu saja bisa untuk memilihnya di pasaran. Dimana ada tv pintar yang ditawarkan dari berbagai merek untuk mendapatkan tv yang Anda inginkan. Anda juga dapat untuk memilih ukuran, kelebihan, hingga mengenai harga yang ditawarkan oleh Smart TV yang akan dibeli. Sehingga dengan perbandingan tersebut nantinya Anda bisa mendapatkan tv terbaik sesuai dengan kebutuhan dan juga budget yang disiapkan.

Selain smart tv juga ada android tv yang bisa Anda pilih. Teknologi ini juga merupakan salah satu tv yang dapat dipilih dengan banyak keunggulan yang bisa didapatkan. Dimana android tv ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 silam. Google melancarkan android tv sebagai pengganti Google TV. Android tv ini dapat untuk digunakan pada semua smartphone dan akan selalu bisa mengupdate dengan versi terbaru. Android tv ini juga mempunyai fungsi yang tidak jauh dari smart tv seperti yang telah dijelaskan di atas.

Dimana untuk android tv mempunyai spesifikasi yang tinggi dan juga mempunyai sistem operasi android. Sehingga hal tersebut akan membuat tv dengan basis android ini akan lebih kaya. Android tv ini mempunyai bentuk set top box yang akan bisa dipasangkan pada tv sehingga bisa untuk langsung terintegrasi dengan tv. Selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk banyak hal seperti bermain game, menonton film, mendengarkan musik, dan berbagai hal lainnya.

Adapun untuk memasang aplikasi pada android tv juga mempunyai cara mudah yaitu seperti berikut ini:

  1. Cara pertama adalah dengan memastikan bahwa ada sambungan internet untuk memudahkan penyambungan.
  2. Selanjutnya bisa untuk membuka kolom pengaturan dan kemudian pilih App.
  3. Klik menu aplikasi dan memilih get more app.
  4. Kemudian Anda akan masuk ke halaman Google Play Store dan bisa memilih aplikasi yang diinginkan.
  5. Selanjutnya pilih install aplikasi yang diinginkan.
  6. Setelah terinstal maka bisa membuka aplikasi dan menikmati aplikasi tersebut di tv android.
No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield