Begini Cara Gamer Dapat Uang dari Facebook Gaming

Begini Cara Gamer Dapat Uang dari Facebook Gaming

Bagi Anda yang suka dengan bermain game di Indonesia biasanya akan dipandang sebagai hobi yang masih sebelah mata. Padahal profesi gamer sendiri sebenarnya sudah dapat dijadikan sebuah profesi yang menjanjikan dan bisa membuat terkenal. Ketika Anda melihat film dokumenter Free to Play yang menampilkan mengenai pertandingan DOTA internasional dengan hadiah besar, maka akan mengerti bahwa gamer dari China ataupun Korea Selatan merupakan profesi yang bisa menghasilkan uang.

Sekarang ini dengan perkembangan pesat dari teknologi, bagi yang suka bermain game juga bisa untuk dijadikan sebagai profesi yang menghasilkan uang. Hal tersebut karena banyak platform yang memberikan fasilitas untuk gamer bisa mendapatkan penghasilan dari bermain game. Sehingga hal tersebut tentu akan menjadi ladang emas bagi Anda yang suka bermain game untuk mendapatkan penghasilan dari hobi yang dipunyai. Aplikasi seperti Twitch, Mixer, Youtube Gaming, dan yang terbaru adalah Facebook Gaming menyediakan platform untuk dapat bermain game yang menghasilkan.

Facebook menawarkan banyak fitur yang dapat menarik pengguna untuk memanfaatkan aplikasi yang satu ini. Salah satu adalah Facebook Gaming yang juga bisa menjadi pilihan gamer untuk mendapatkan uang dari hobi bermain game. Facebook Gaming mempunyai tiga tingkatan yaitu Beginner, Level Up, dan Partner dan bisa mendapatkan uang dari Level Up dan Partner. Facebook Gaming dapat melakukan Live Streaming ketika bermain game dan bisa menghasilkan uang dengan beberapa langkah sebagai berikut ini:

  1. Mendapatkan uang dari iklan (ads)

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk mendapatkan uang dari Facebook Gaming adalah dengan iklan atau ads. Penghasilan ini sudah sangat wajar digunakan di berbagai platform seperti di Youtube ataupun Instagram. Cara ini adalah konten yang Anda buat yaitu ketika melakukan live streaming dan video bermain game bisa dimonetisasi. Sehingga dengan memonetisasi konten, Anda bisa untuk menyisipkan iklan yang akan dapat menghasilkan uang bagi gamer. Iklan yang disematkan juga mempunyai kelebihan karena tidak mengganggu jalannya proses bermain game. Hal tersebut karena sisipan iklan pada konten akan diputar pada jendela video yang terpisah dari live streaming. Sehingga iklan tersebut tidak akan mengganggu penonton yang menyimak ketika gamer sedang bermain game.

2. Mendapatkan uang dari stars (mata uang di Facebook Gaming)

Cara selanjutnya yang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan uang dari bermain game di Facebook Gaming adalah mata uang stars. Stars merupakan mata uang yang digunakan pada platform ini dan bisa untuk ditukarkan dengan uang. Anda juga bisa untuk membeli stars yang mempunyai harga terjangkau yaitu untuk 25 stars harganya 8000 rupiah saja. Kemudian stars yang dimiliki tersebut bisa diberikan kepada konten game yang ada di live streaming. Sehingga hal tersebut akan membuat gamer yang membuat konten mendapatkan stars yang kemudian bisa untuk dicairkan dalam bentuk uang.

3. Mendapatkan uang dari fan support (langganan)

Cara terakhir yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang dari Facebook Gaming adalah dari fan support. Caranya adalah dengan penonton yang menikmati live streaming juga bisa mengaktifkan fitur fans support atau subscriptions yang ada di Facebook Gaming. Ketika berlangganan konten, pengikut bisa untuk membayar sejumlah uang yang mempunyai keuntungan dapat untuk menikmati konten spesial yang dibuat dan ditawarkan oleh gamer yang diikuti tersebut. Selain dapat untuk menikmati konten spesial, keuntungan lainnya dari berlangganan pada gamer yang disukai adalah bisa mendapatkan hadiah seperti stiker.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield