Bagaimana Cara Membuat Akun Youtube?

Bagaimana Cara Membuat Akun Youtube?

Belakangan ini semakin banyak diantara masyarakat yang lebih memilih melihat tayangan lewat Youtube dibandingkan dengan televisi, karena memang tidak dapat dipungkiri jika seandainya aksesnya lebih mudah kapan saja dan juga dimana saja. Ditambah lagi isi atau konten yang ada di dalam channel tersebut juga terbilang beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan, sebut saja diantaranya ketika Anda lebih senang dengan konten berita, maka dapat akses channel untuk berita, begitu juga dengan liburan, makanan dan lain sebagainya.

Bahkan selain sebagai pemirsa atau penonton sebenarnya Youtube ini sendiri juga memungkinkan Anda untuk membuka channel sendiri dan mengisinya dengan berbagai macam konten menarik. Tentunya ada banyak sekali keuntungan yang nantinya bisa dirasakan dengan menjadi seorang Youtuber tersebut, mulai diantaranya adalah dikenal oleh banyak orang, sampai dengan bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah, mengingat jika seandainya banyak subscriber dan juga penontonnya maka sangat mungkin banyak diantara pengiklan yang datang kepada Anda.

Namun sebelumnya wajib bagi Anda untuk memiliki akun Youtube terlebih dahulu, sebenarnya untuk membuat akun Youtube ini bukanlah perkara yang sulit. Bahkan Anda bisa hanya dengan mengandalkan smartphone yang saat ini tengah dipegang. Berikut ini diantaranya cara membuat akun Youtube pribadi, yaitu:

  1. Bukalah aplikasi Youtube, kemudian tap pada ikon berbentuk manusia di bagian kanan atas.
  2. Tap login, tap bagian ikon tambah yang digunakan untuk menambah akun.
  3. Bukalah aplikasi Youtube Anda, bisa Youtube for Android maupun seluler jika seandainya Anda mengandalkan smartphone yang dimiliki.
  4. Lakukanlah tindakan yang mengharuskan adanya channel, diantaranya adalah dengan mengunggah video hingga membuat playlist, sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda.
  5. Jika seandainya Anda belum memiliki channel, maka nantinya dapat memadukan untuk membuat channel dengan mengisi data-data yang diperlukan.
  6. Periksa kembali detail mulai dari nama channel, deskripsi sampai dengan pengaturan privacynya.

Hal yang sangat mudah bukan untuk membuat akun Youtube sekalian untuk membuat channel Anda, paling tidak dengan keberadaan channel sendiri nantinya bisa mengunggah beragam jenis video menarik untuk ditonton oleh orang lain. Selain membuat channel pribadi, sebenarnya di Youtube ini sendiri Anda juga dapat membuat channel bisnis, caranya tidak kalah mudah, berikut ini yang bisa Anda coba, yaitu:

  1. Bukalah situs seluler dari Youtube kemudian login dengan memakai akun Google Anda.
  2. Bukalah daftar channel.
  3. Klik bagian tersebut untuk membuat channel yang baru.
  4. Mulai mengisi detail channel yang sudah dibuat tersebut mulai dari nama, deskripsi hingga bagian pengaturan yang lainnya.
  5. Segera melakukan verifikasi untuk akun, setelah itu klik tombol selesai.

Hanya butuh waktu beberapa menit saja untuk membuat channel Anda. Sebenarnya setiap orang tidak terkecuali, selain menjadi penonton, sebenarnya juga bisa menggunakannya untuk salin berbagai konten dalam bentuk video. Jangan salah karena sekarang ini Youtube sebenarnya bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah jika Anda tahu bagaimana cara memanfaatkannya dengan benar.

Nantinya pengguna bisa menjadi seorang youtuber, khusus untuk channelnya sendiri memang terbagi atas 2 yaitu reguler dan juga channel bisnis, yang membedakan antara keduanya hanyalah pada jumlah pengelolanya. Dimana khusus untuk akun bisnis sendiri maka jumlah pengelolanya dapat ditambah menjadi lebih banyak sesuai dengan kebutuhan dari pengguna sendiri. namun Anda tetap bisa membuat kedua jenis channel tersebut.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield