Apple Punya Laman Khusus untuk Aplikasi “Made In Indonesia”

Apple Punya Laman Khusus untuk Aplikasi “Made In Indonesia”

Tidak bisa dipungkiri jika seandainya Apple masih menjadi salah satu brand teknologi yang memiliki banyak konsumen, khususnya adalah menjangkau kalangan high end. Di Indonesia sendiri terbilang cukup banyak diantara pengguna produk keluaran Apple ini, khususnya adalah seri smartphonenya atau yang dikenal sebagai iPhone. Apalagi setiap tahun jika dilihat maka brand yang satu ini juga senantiasa melakukan inovasi dengan mengeluarkan produk-produk terbarunya ke pasaran.

Meskipun dengan harga jual yang cukup mahal, nyatanya tidak sedikit diantara masyarakat Indonesia yang mau mengeluarkan uang untuk membeli produknya tersebut. Bahkan karena brand yang satu ini terbilang premium, maka tidak dapat dipungkiri juga jika seandainya layanan-layanan yang ditawarkannya tersedia secara khusus. Termasuk diantaranya adalah dari segi toko aplikasinya, dimana memang tidak seperti Android maupun sistem operasi lainnya yang bisa mengunduh aplikasi tersebut lewat Google Playstore. Maka mereka menyediakan toko aplikasi sendiri yaitu App Store.

Bahkan belakangan ini ada kabar yang cukup membahagiakan, dimana saat ini para pengembang aplikasi, termasuk diantaranya yang berasal dari Indonesia juga tetap bisa ‘menjual’ aplikasi mereka lewat layanan dari App Store tersebut. Karena memang pihaknya sendiri sudah menyediakan sebuah tempat tersendiri dimana aplikasi buatan dari Indonesia juga bisa masuk dan digunakan oleh pengguna dari iOS ini. Termasuk diantaranya adalah bagi yang menggunakan iPhone maupun juga iPad. Karena memang bagi Anda pengguna Apple, jika seandainya masuk ke App Store maka kini sudah ada bagian atau laman “Made in Indonesia”. Dimana di dalam laman tersebut nantinya juga bisa menemukan berbagai macam aplikasi buatan anak bangsa.

Tidak terbatas siapa saja developer yang mengembangkan aplikasi tersebut kini bisa dinikmati bahkan bagi pengguna iOS ini sendiri. Tentunya pada setiap aplikasi yang ditawarkan di App Store ini sendiri juga terbagi atas beberapa kategori, dimana nantinya pengguna dapat mencari atau mengunduh yang paling sesuai dengan kebutuhan, seperti diantaranya adalah Games, Travel, Shopping, dan masih banyak lagi diantaranya.

Contohnya sendiri ketika Anda membuka kategori Travel pada App Store, di dalamnya nanti secara langsung akan menemukan aplikasi Gojek, Grab dan sejenisnya, kemudian juga ada Traveloka. Sedangkan jika seandainya Anda membuka aplikasi Shopping, maka juga ada terdapat Tokopedia, Bukalapak dan masih banyak lagi aplikasi-aplikasi buatan dari anak bangsa atau asli Indonesia. Sehingga sekarang ini pengguna dari iOS juga tidak perlu khawatir lagi, semua aplikasi baik itu yang buatan dari Apple sendiri, maupun juga developer luar, termasuk dari Indonesia tersedia disana, sehingga lebih mudah untuk menggunakannya.

Memang jika dilihat dulunya hanya sedikit aplikasi yang ditawarkan oleh App Store ini, sehingga nantinya pemakai dari iOS juga tidak bisa leluasa memanfaatkan layanan-layanan yang ada, seperti halnya pengguna Android, itulah mengapa masih banyak juga yang enggan dalam menggunakan iOS. Namun dengan adanya inovasi semacam ini tentunya tidak akan menjadi penghalang bagi Anda pengguna iOS untuk puas dalam menjelajah, mencoba berbagai macam aplikasi yang ada, termasuk diantaranya adalah karya-karya anak bangsa sendiri. karena semakin kesini jika dilihat industri kreatif dan juga digital yang ada di Indonesia juga semakin maju, dengan lahirnya begitu banyak aplikasi-aplikasi baru buatan anak bangsa. Kedepannya bahkan mungkin akan lebih banyak lagi tak kalah dengan buatan developer luar negeri.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield